Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 19 Mar

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Jason Mraz (Alb. Love Is A Four Letter Word / Atlantic) – The Freedom Song
The Freedom Song sebenarnya bukanlah materi yang benar-benar baru sebagai bagian dari album terbaru Jason Mraz, Love Is A Four Letter Word, karena sebelumnya telah terdapat dalam EP Life is Good di tahun 2010 yang lalu. Namun saat itu lagu ini ditampilkan secara live. Berbeda kini, karena The Freedom Song hadir sebagai kreasi studio rekaman untuk menyemarakan album keempat milik Mraz tersebut. Bahkan lagu ini langsung menjadi pembuka album. Menariknya lagi lagu ini merupakan karya Luc and the Lovingtons, berbeda dengan kebiasaan dimana Mraz turun tangan langsung menulis lagunya. Namun jangan takut, karena semua ciri khas Mraz masih dapat kita dengar disini. Mulai dari pembuka oleh perkusi serta sentuhan reggae dan brass section yang penuh, menjadikan single ini terdengar sangat mengasyikkan sekali. (8/10)

Kris Allen (Single / RCA) – The Vision of Love
Saat single terbaru milik Kris Allen leak di internet, mungkin kita agak sedikit terkejut, karena single terbaru Allen tersebut terdengar begitu berbeda dengan yang biasa kita dengar dari seorang Kris Allen. Betapa tidak, melalui single tersebut Allen terdengar seperti seorang pengusung music dance-house yang mumpuni. Namun ternyata lagu tersebut merupakan hasil remix dari Maison dan Dragen, karena setelah menyimak versi aslinya, Kris Allen masih cukup setia dengan subgenre pop-rock yang kita kenal darinya. Namun dengan campur tangan Adam Messinger dan Nasri Atweh, yang familiar dalam skena musik dance, tidak bisa menafikan jika The Vision of Love pun tidak luput dari hentakan ritme dance namun hadir dalam skala menengah dan lebih sebagai pemberi penekanan pada intensitas lagu. Agak terdengar seperti sebuah single elektro-pop memang, namun syukurlah single ini tetap memberi ruang bagi vokal ciamik Allen untuk bernafas nge-rock. Single dirilis pada tanggal 26 Maret. (8/10)

Haley Reinhart (Alb. Listen Up! / Interscope) – Free
Meski hanya menduduki posisi ketiga dalam ajang pencarian bakat American Idol musim kesepuluh yang lalu, namun dara cantik Haley Reinhart cukup beruntung karena berkesempatan untuk merilis album debutnya yang diberi judul Listen Up! dan direncanakan untuk dirilis pada bulan Mei mendatang. Single pertamanya adalah Free, sebuah nomor mid-tempo yang dengan cukup cemerlang memadukan kekuatan vokal Haley yang memiliki aksen rock dan soul yang kental. Notasi lagu sebenarnya cukup sederhana namun Haley cukup mumpuni untuk memberikan kedalaman untuk lagunya melalui kelak-kelok vokalnya yang cantik dan ritmis. Rasa rock dan soul tadi pun akhirnya saling bergantian mengisi sehingga lagunya terdengar cukup istimewa. Single dirilis pada tanggal 20 Maret. (8/10)

Cody Simpson feat. T-Pain (Single / Atlantic) – So Listen
Setelah merilis dua buah EP, akhirnya Cody Simpson pun akan merilis album studio pertamanya. Sesuai dengan usianya yang semakin dewasa, Cody tampaknya mulai berniat untuk meninggalkan imej abege manis dan membidik pasar yang lebih dewasa. Ini dapat terlihat dari single So Listen ini. Dengan pengaruh dubstep yang dipadu RnB yang cukup kental, So Listen merupakan sebuah elektro-pop midtempo yang cukup intens dan beratmosfir cukup gelap. Kehadiran rapper T-Pain mempertegas kesan tersebut. Hasilnya, Cody kini terdengar edgy dan matang. Bahkan vokalnya mulai mengalami perubahan yang cukup signifikan. Di beberapa bagian agak sedikit mengingatkan Mike Posner malah. Namun So Listen masih lumayan kental dengan ciri khas Cody sehingga tidak akan terlalu membuat pangling para penggemarnya, meski kini auto-tunes pun mulai diberi porsi yang cukup dominan. Menarik sekali menyimak perkembangan seorang Cody Simpson. Single dirilis pada tanggal 13 Maret. (7/10)

Conor Maynard (Single / EMI) – Can’t Say No
Tampaknya YouTube semakin gencar saja dalam “menetaskan” artis-artis baru. Salah satunya ya si Conor Maynard ini. Pemuda 19 tahun asal Brighton, Inggris ini pun mendapat “jatah” untuk merilis album debutnya. Tentu saja, sebagai pemanasan dilepaslah single pertama. Dan pada tanggal 29 April nanti, Maynard akan merilis single pertamanya, Can’t Say No. Namun dirinya boleh berbangga hati, karena musik video untuk single ini, yang telah diunggah terlebih dahulu di YouTube telah disimak oleh 1.4 juta pasang mata. Apa sih istimewanya video tersebut. Jujur saja, tidak terlalu spesial. Namun single Can’t Say No yang dinyanyikannya ternyata cukup mampu untuk menyihir pendengaran banyak orang untuk larut didalamnya. Dengan beat-beat yang berat dan sedikit gelap, Can’t Say No memadukan musik mesin dengan RnB serta pop dengan takaran yang cukup puas. Dengan lirik yang lugas dan sedikit jahil, dan tentu saja hook yang memikat, Can’t Say No memang memiliki modal untuk mencuri perhatian kita. (8/10)

Hot Chelle Rae (Alb. Whatever / RCA) – Honestly
Rasa-rasanya Hot Chelle Rae memang selalu bisa diandalkan dalam memberikan kita lagu-lagu pop-rock yang cukup pas dalam menghadirkan ramuan pop dan rock dalam lagu-lagunya. Honestly, yang merupakan salah satu single untuk album kedua mereka, Whatever, pun tidak kalah dalam memamerkan kekuatan mereka tersebut. Single ini pun terdengar cerah dan ceria. Namun jangan lantas mengira ini sebuah single nge-rock dengan tempo cepat dan menderu, karena memang berperan layaknya sebuah pop-medium yang mengandalkan melodi yang antemik. Lagu yang disaat konser bisa dinyanyikan bersama-sama dengan Hot Chelle Rae. Imbuhan elektro-pop memang membuat single ini cenderung pop-ish, namun tetap saja cengkok rock milik Ryan Follesé tidak bisa dihilangkan begitu saja. Ringan dan menghibur. (7/10)

The Rasmus (Alb. The Rasmus / Universal Music) – I’m A Mess
Sejak memulai karir di industri remakan di tahun 1996 yang lalu, band pengusung rock alternatif asal Finlandia, The Rasmus telah merilis 7 album sampai tahun 2008. Dan setelah hiatus cukup lama, mereka kembali lagi dengan album terbaru mereka yang untuk pertama kali self-titled.. Ini juga menandakan kerjasama mereka dengan Universal Music yang sekarang menjadi label yang menaungi mereka. I’m A Mess adalah single pertama untuk album tersebut. Setelah mendengarkan singlenya, rasanya The Rasmus masih belum kehilangan kekuatan mereka dalam meramu lagu rock-harmonis yang meski easy-listening namun tidak terdengar jenerik dan pasaran. Mulai dari pilihan nada-nada yang atraktif, aransemen dengan tone sendu yang impresif dan juga sedikit pengaruh synth-pop di dalam I’m A Mess namun jauh dari kesan hit-and-miss, malah terdengar solid mendukung struktur lagunya. Single dirilis pada tanggal 5 Maret. (8/10)

The-Dream (Alb. Love IV MMXII / The Island Def Jam) – Roc
Mungkin sebagian besar dari kita hanya mengenal The-Dream sebagai produser dan penulis lagu yang hebat. Umbrella milik Rihanna atau Single Ladies-nya Beyonce mungkin salah satu contoh konkret hasil tangan dingin The-Dream. Tapi sebenarnya The-Dream pun adalah seorang artis yang cukup mumpuni meski mungkin tampil dengan sedikit low-profile. Di tahun 2012 ini dirinya akan merilis album keempatnya yang bertajuk Love IV MMXII. Unik sekali pemilihan judulnya bukan? Jika The-Dream terkenal dengan lagu-lagu yang bersemangatkan women empowerment, maka untuk Roc ia memilih untuk menyanyikan sesuatu yang lebih personal, romantis dan sensual. Yep, Roc adalah sebuah lagu midtempo, yang dalam konteks RnB, bisalah disebut sebagai balada. Namun Roc juga tak luput dari pengaruh urban yang cukup pekat. Single dirilis pada tanggal 6 Maret. (8/10)

Garbage (Alb. Not Your Kind of People / STUNVOLUME) – Blood For Poppies
Welcome back, Garbage! Setelah hiatus selama 6 tahun, akhirnya kita akan mendengarkan album terbaru Garbage, yang diberi judul Not Your Kind of People, dan akan dirilis pada bulan May nanti. Single pertamanya adalah Blood For Poppies yang diberikan secara gratis pada tanggal 15 Maret melalui situs resmi milik Garbage dan dirilis secara digital pada tanggal 20 Maret. Mendengarkan single ini sontak kita akan teringat kegemilangan musik Garbage di awal-awal karir mereka karena memiliki banyak ciri khas yang kita sangat familiar dengannya pada saat itu. Sebut saja infusi rock alternatif yang kental dengan imbuhan elektronika yang garang. Vokal Shirley Manson memang terdengar agak berbeda….lebih matang, namun duo Butch Vig dan Duke Erikson tampaknya masih sangat memahami musik mereka, sehingga tidak heran jika single ini akan memuaskan kerinduan para penggemar Garbage. (8/10)

Amy Winehouse (Alb. Lioness: Hidden Treasures / Island) – Best Friends, Right?
Meski telah tiada dan meninggalkan industri musik untuk selama-lamanya, Amy Winehouse masih memiliki “warisan” yang bisa kita nikmati dalam bentuk album yang diberi judul Lioness: Hidden Treasures. Sebuah album yang berisi koleksi lagu-lagu yang sayangnya belum pernah atau belum sempat di publikasi. Materi di dalam album ini tidak kalah dibandingkan album-album Amy sebelumnya. Contohnya saja dapat disimak dalam single Best Friends, Right? Masih mengusung soul dalam kemasan retro-pop catchy. Single ini terdengar sangat simple dan mengandalkan melodi yang sangat manis. Bahkan Amy pun bernyanyi dengan tak kalah manisnya. Santai dan mengalun. Cantik sekali. (8/10)

Maher Zain (Alb. Forgive Me / Sony Music) – Number One For Me
Album terbaru Maher Zain, Forgive Me, akan segera dapat dimiliki oleh para penggemar dan diharapkan akan menyusul kesuksesan album debutnya, Thank You Allah. Single pertamanya adalah Number One For Me yang diproduseri oleh Zain bersama Bara Kherigi dan Nano Omar. Hadir dalam sebuah karya lagu berirama pop dengan pesan positif yang tak hanya bisa dinikmati oleh umat Muslim saja. Kecintaannya pada sang Ibunda menjadi tema yang ia usung kali ini. Dengan tema yang lebih universal, ia mencoba menggapai lebih banyak orang dengan pesan-pesan positifnya. Selain lagunya yang begitu menyentuh, ia pun akan membintangi sebuah serial TV berjudul “Insha Allah – Find My Way”. Serial TV hasil kerjasama Sony Music Entertainment Indonesia dan DNA Production ini akan ditayangkan di SCTV sepanjang bulan Ramadhan tahun ini. Dalam serial TV ini ia akan memerankan dirinya sendiri yang dalam ceritanya juga melibatkan Fadly ‘Padi’. Single dirilis pada tanggal 13 Maret. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

25 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 19 Mar”

  1. AB!D says:

    Wow… Keren-Keren Minggu ini…
    Aq Pilih :
    Conor Maynard…Mudah2an bisa sukses ya
    Lagunya sumpah enak bgt…

    Cody simpson
    Lagunya asyik juga

    Kris Allen & Jason Mraz
    Keren….

    Aq Suka Minggu ini..

  2. el trindade says:

    yez yez…
    keren2 minggu ini…

    baru denger amy winehouse, lumayan singlenya…

    vote for cody simpson….

  3. DHANISMARTIN says:

    Yeah ada The Rasmus 😀

  4. aiken says:

    Vote for Amy.. Talented voice (y)

  5. deniasarias says:

    haley reinhart pastinya . . .

  6. denniz says:

    yeah kris allen…bnyk juga yang suka ternyata

  7. bere says:

    Yay, Kris Allen! 😀

  8. fahmi says:

    hailey hailey hailey

  9. jojon says:

    Jason Mraz n Kris Allen…klo lagu Kris Allen ini malah mengingatkan gua sama lagunya The Script “For The First Time”, wahahahaha.
    Conor Maynard, penasaran sama lagunya @_@

  10. BYU says:

    pilih Haley sm Amy..

    Kriss sm Cody lumayan lagunya..

  11. bar says:

    mantep euy the vision of love-nya

  12. futarichan says:

    Suka smua ama musik baru bulan ini!! \o/

    Terutama….
    # Kris Allen – TVOL >> ga bisa berhenti kalau dah click play!! #addicted
    # Haley Reinhart >> so dreamy so sexy #growl
    # Maherzain >> akhirnya new music new syukur
    # Jason Mraz >> ga pernah ga bagus

    YAY! #ThankYouVeryMarch

  13. harry says:

    Nothing can beat GARBAGE new single this week!!!

  14. Danti says:

    Kris Allen!! Cody Simpson!! Conor Maynard!! Hot Chelle Rae!! Keren2 banget minggu ini 🙂

  15. kc says:

    Bang Maher Zain lagunya enyaaaak 🙂

  16. epul says:

    Ada yang tahu info kapan cd madonna – mdna dirilis universal indonesia?

    apakah dirilis juga versi deluxe edition-nya?

    terimakasih

  17. welly says:

    @Epul.
    menurut Unviersal Music Indonesia, album MDNA versi standard akan dirilis bulan April awal.

  18. No Free says:

    sumpah keren ! The Vision of Love-nya Kris Allen hasil editan maison dan d’mac…

  19. SG says:

    Love Kris Allen & can’t wait for the official release of his single. He is fantastic.

  20. bere says:

    @No Free: Versi aslinya The Vision of Love, bisa didenger di sini http://t.co/gUNa1axb 🙂

  21. EMTU says:

    minggu ini lagunya keren-keren! 😀

  22. Johann says:

    The rasmus is reeeeeeeeeally hilarious, so gloomy but addictive!
    And I mostly recommend Kris Allen, Jason Mraz, Maher Zain, Hot Chelle Rae, Amy Winehouse, Haley Reinhart and Garbage

  23. Wah kalo udah ada bang Maher, semua lewat dah..
    Lagi pre-order albumnya jg nih.. yeyeye..

  24. pandora says:

    Maher zain…
    T.O.P B.G.T (y)

  25. admincd says:

    Total Votes : 516

    Maher Zain – Number One For Me 160
    Kris Allen – The Vison of Love 139
    Jason Mraz – The Freedom Song 59
    Haley Reinhart – Free 31
    Hot Chelle Rae – Honestly 29
    Cody Simpson feat T-Pain – So Listen 24
    Conor Maynard – Can’t Say No 22
    The Rasmus – I Am a Mess 20
    Amy Winehouse – Best Friends, Right? 17
    Garbage – Blood for Poppies 9
    The-Dream – Roc 6

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 19, 2019 By

Rich Brian Kembali Persembahkan Single Baru, ‘Kids’

Music News | By

Berkat “No. 6 Collaborations Project”, Ed Sheeran Kembali Pecahkan Rekor Streaming

Music News | By

Iggy Azalea Akhirnya Merilis Album Terbarunya, “In My Defense”