Quantcast

Exclusive Interview With Depapepe

By - 7 years ago in Artist Interviews

Image and video hosting by TinyPic
Kali ini CreativeDisc dapat kesempatan dari Sony Music Indonesia untuk bisa wawancara sebuah grup musik dari Jepang yang hits banget dengan permainan gitarnya yaitu Depapepe. Duo musisi akustik gitar yaitu Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari. Setelah bikin 3 album Indie, mereka merilis album debut tahun 2005 dengan judul Let’s Go, yang sempat masuk top 10 of Oricon’s Instrumental Artist Debut Chart. Dan tahun lalu mereka membuat Album ONE yang dirilis oleh Sony Music Indonesia. Dan tahun ini mereka kembali lagi ke Indonesia untuk tampil di Java Jazz Festival 2012. Mari kita simak interviewnya berikut ini:

How do you guys thinks about Indonesia ?
M: Indonesia adalah tempat yang saya cinta, karena ketika kami perform di Indonesia, penonton selalu memberikan energi yang membangkitkan performance mereka. Selain itu saya juga suka makanannya: Mie Goreng, Nasi Goreng.
T: Saya suka Indonesia juga

Kalian sudah menulis berapa lagu, dan lagu apa yang paling personal menurut kalian?
M: Saya suka lagu di album pertama, karena lagu itu saya buat di awal perjalanan karir saya, dan pertama kali kami bersama. Jadi ketika memainkan lagu itu, saya selalu teringat perjalan pertama Depapepe. Lagu itu adalah Flow.
T: Hi D, dan One. Hi D adalah lagu yang paling pertama Depapepe ciptakan bersama. Kalau The One adalah lagu yang mengekspresikan Depapepe.

Bagaimana konsep album One ini?
Judulnya ONE. Dan ada lagu yang berjudul ONE juga. Kami ingin menyambungkan pesan dari album dan lagunya. Jadi mereka mengambil lagu yang merepresentkan isi albumnya. Akhirnya mereka memilih ONE. Ini menggambarkan secara konsep, dan musikal.

Pernah kepikiran bikin album dengan vokal?
Kami nggak pernah membuat lagu dengan vokal karena kami nggak bisa bernyanyi dengan baik. Tapi ketika muncul dengan melodi, melodi itu yang kami buat supaya orang-orang bisa menyanyikannya. Jadi siapapun bisa menyanyikannya.

Lalu dengan musisi siapa kalian ingin berkolaborasi?
Kalau dari event Java Jazz ini, kami ingin Al Jarreau, dan kami sangat senang.

Kalau Bobby McFerrin menggabungkan musiknya dengan gamelan, kalian pernah kepikiran untuk mengolaborasi musik kalian dengan musik khas Indonesia ?
Ketika kami lagi tour keluar negeri, kami ingin berkolaborasi musik kami dengan musik negara yang kami singgahi. Karena itu memberi kami inspirasi.

Apa arti fans untuk kalian?
Tanpa fans, kami nggak ada artinya kami membuat musik. Fans itu sangat berarti buat kami specially ketika kami perform.

Terima kasih Miura dan Toku.
Terima Kasih!

Dengarkan interview Depapepe disini:

CD Collector | Music freaks

Comments

One Response to “Exclusive Interview With Depapepe”

  1. Sughhhoooooiiii says:

    AYO DATANG LAGIII KE INDONESIAAAAA!!

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc TV | May 14, 2019 By

CreativeDisc Bahas Album PINK – Hurts 2B Human

Artist Interviews | May 11, 2019 By

CreativeDisc Interview with Ocean Alley: Sajian Reggae Fusion Australia ala Ocean Alley

Album of The Day | April 26, 2019 By

Album of the Day: Pink – Hurts 2B Human