fbpx

Trending News

Blog Post

Interview With Evanescence
Artist Interviews

Interview With Evanescence 

Image and video hosting by TinyPic

Bagaimana menurut kamu Indonesia sejauh ini?
· It’s been awesome! Kami baru sampai disini kemarin sore (Jumat), dan orang-orang disini sangat menyenangkan. Kami bisa bertemu fans kami, dapat beberapa hadiah keren, bahkan kue dengan gambar wajah kami di atasnya, dan banyak lagi. Everybody was super awesome!

Bagaimana dengan cuaca dan lalu lintas disini?
· Yeah, the traffic is crazy. Banyak sekali sepeda motor di jalan (sambil tertawa). Kami menyukai iklim tropis disini. Senang rasanya bisa berada di tempat dengan keadaan cuaca seperti ini. Senang berada disini.

Foto background di twitter kamu (Amy) adalah candi Borobudur. Seperti yang kita tahu kalau candi Borobudur itu adalah salah satu icon Indonesia. Apa alasan kamu memasang foto itu?
· Hmm, saya memang biasanya memasang foto background sesuai daerah yang kami singgahi, saya memilih gambar yang menjadi ciri khas atau lambang tempat tersebut.

Kenapa candi Borobudur?
· Gak ada alasan apa2, Saya rasa itu adalah landmark yang bagus.

Kalian sudah terkenal sejak tahun 2003. Kenapa baru sekarang ini datang kemari (Indonesia)?
· I don’t know.. Ini pertama kalinya kami memiliki banyak hal yang bisa dikerjakan di Asia melalui tur ini. Kami berusaha untuk mengunjungi semua tempat yang belum pernah kami datangi. Dan Indonesia merupakan salah satu tempat yang paling banyak permintaan untuk kami datang kemari, banyak sekali fans di internet yang meminta kami datang, jadi kami tidak sabar untuk tampil pertama kalinya disini. Dan sejujurnya, kami semua merasa terkesan dengan antusias para fans, mulai sejak kedatangan kami di airport hingga saat ini.

Album terbaru kalian diproduseri oleh Nick Raskulinecz. Seberapa besar pengaruhnya di album ini?

· Dia sangat berperan dalam pemilihan lagu; saat masing-masing personil memiliki ide untuk lagu-lagu, dia yang membantu kami menyatukan ide-ide tersebut menjadi sebuah lagu. Menyenangkan sekali bisa bekerjasama dengannya, dia membuat kami mampu mengeluarkan yang terbaik setiap saat, benar-benar menyenangkan bekerja dengannya.

Bisa ceritakan apa perbedaan Evanescence saat ini dengan Evanescence yang dulu?

· Bagi saya sendiri (Amy), saya menjadi lebih percaya diri, karena (pekerjaan) ini sudah lama saya lakukan, dan saya merasa nyaman dengan talenta saya sebagai seorang seniman. Tapi menurut kami, formasi yang saat ini adalah yang paling solid. Kami sudah bersama selama 5 tahun belakangan, dan kami merasa semakin kuat. Dan senang sekali melihat kami semua saling mendukung pembuatan album ini. Masing-masing dari kami memberikan kontribusi yang terbaik di dalamnya.

Album terakhir kalian keluar di tahun 2006. Apa yang membuat kalian begitu lama untuk menelurkan album baru?

· Yang pertama, saya butuh istirahat. Evanescence adalah segalanya untuk saya, semua yang saya lakukan, yang saya impikan sejak umur 13-14 tahun. Kemudian, saya menikah tahun 2007, dan ingin menjalani kehidupan yang normal. Dan kenapa membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan materi baru, karena saya rasa yang sangat penting adalah kamu harus meluangkan waktu sebaik mungkin untuk menulis lagu, supaya kamu bisa benar-benar menghasilkan sesuatu yang menginspirasikan.

Evanescence beberapa kali mengalami pergantian personil. Apa yang membuat kalian tetap exist sampai sekarang?

· I don’t know what to say, I love making music, that’s the only point. Saya rasa semua yang ada di industri ini memiliki alasan yang sama. Dan bagi kami, ini semua adalah tentang melakukan sesuatu yang kami cintai, dan selalu akan tetap seperti itu bagi saya. Memang sempat mengalami beberapa kali pergantian, tapi formasi kali ini tidak berubah cukup lama dan kami merasa semakin solid.

Apa yang akan kalian lakukan jika kalian bukan pemusik?
· Amy: Sangat susah untuk dibayangkan, karena musik memiliki peranan besar di hidup saya. Hmm, saya gak tahu…
· Troy: I could be a man down by the river.. (sambil tertawa)
· Amy: Saya pernah bercita-cita menjadi seorang guru. I don’t know. Saya suka memasak.
· Tim: Mungkin saya akan membuat sebuah kafe..
· Amy: Atau seorang stand-up komedian..
· Tim: Oh, kafe komedi.. (tertawa)
· Amy: Saya yang akan menjadi pelayan di kafe komedinya.. (menunjuk ke arah Tim)

Apa yang akan kalian lakukan untuk tetap diingat hingga 10 tahun mendatang?
· Will: saya rasa, kami hanya akan membuat musik yang kami inginkan. Seperti yang Amy katakan, apa yang kami rasa benar dalam hati, akan kami lakukan terus, dan berusaha untuk tidak khawatir dengan apa yang akan terjadi nantinya. Memang genre musik pop yang paling digandrungi, tapi kami tidak terpengaruh dengan jalur tersebut. Kami akan tetap melakukan apa yang sudah kami lakukan selama ini, tanpa terperangkap dengan situasi musik yang sedang populer saat ini.

Kembali mengenai album terbaru kalian. Apakah kalian memiliki tujuan spesifik untuk album ini? Karena kami tahu setiap album yang kalian keluarkan, paling tidak mendapat satu nominasi Grammy. Apakah ada juga tujuan kesitu?

· Well, that… you know.. Kami tidak memiliki tujuan itu. Dan saya rasa hal itu tidak seharusnya menjadi alasan dalam pembuatan album ini, seperti yang kamu katakan. More, it’s about reaching people.. Faktanya adalah musik kami melintasi wilayah dunia, dan ada beberapa orang yang kami temui mengaku bahwa mereka menangis, tersentuh dengan musik yang kami mainkan, itu sangat besar artinya bagi kami. Saya rasa, pemikiran dasar mengenai seni secara umum adalah hubungan antar manusia. You know, on the deep level beyond language. Dan itu yang terjadi pada kami, dan saya merasa sangat bersyukur dengan semuanya.

Jadi menurut kamu, album tersebut sangat personal?
· Ya, tentu saja..

Sebagai sebuah band besar, apa kalian pernah bermimpi untuk menjadi lebih besar lagi?

· Kamu harus selalu berharap untuk menjadi yang lebih baik lagi dan semakin banyak yang menyukai. Tapi pada akhirnya, kamu harus merasa puas dengan yang kamu capai, tidak peduli apapun juga, kamu harus puas.

Bagaimana caramu untuk membuat stamina terjaga saat menjalani tur dunia seperti ini?
· Back in the heart.. Tepat setelah mengakhiri tur panjang, saat kami kembali ke rumah masing-masing, setelah 51 hari meninggalkan rumah, saya baru saja mengetahuinya beberapa waktu lalu (sambil tertawa).. anyway, kami sempat sakit beberapa hari di beberapa tempat, merasa kelelahan setiap akhir tur, tapi para fans yang menjadikan kami tetap kuat, dan energi semacam itulah yang membuat kami tetap semangat dan terjaga dengan baik.

(Untuk anggota band yang lain) Apa pendapat kalian mengenai sosok Amy Lee sebagai seorang frontwoman?

· Terry: I think, she’s… I mean, she’s a great performer, she’s a great singer, she’s talented, she’s a good musician…
· Tim: She’s a friend…
· Amy: Terima kasih… Terima kasih banyak..

Apa kalian mempunyai persiapan khusus untuk konser nanti malam?

· Kami memiliki tata cahaya yang bagus, banyak permainan warna-warna yang sesuai dengan nuansa album kami. Dan faktor yang paling penting dalam show tersebut adalah penampilan yang terbaik. Kami akan menampilkannya sebaik mungkin. Dan yang kalian akan lihat adalah penampilan kami menggunakan instrumen-instrumen.

Berapa banyak lagu yang akan dimainkan?
· Saya rasa sekitar 17 lagu. Kami akan memainkan lagu-lagu dari setiap album, akan lebih banyak berasal dari album terbaru, dimana kami sangat bangga dengan album tersebut, karena menunjukkan siapa kami saat ini, tapi kami juga akan memainkan lagu-lagu hits yang semua orang tahu.

(Rendy / CreativeDisc Contributors)
Thanks to Sound Up Magazine!

Simak audio interviewnya disini:

Related posts

Leave a Reply