Trending News

Blog Post

March 2012 New Artist Highlight – Cher Lloyd
Reviews

March 2012 New Artist Highlight – Cher Lloyd 

Muda dan enerjik merupakan gambaran singkat dari Cher Lloyd. Tapi dirinya tidak puas dengan hanya menjadi muda dan enerjik, sehingga finalis X Factor seri 7 ini membuat jalannya untuk menjadi sensasional. Dirinya mengumpulkan atensi publik dengan komentar-komentarnya mengenai X Factor, mentornya; Cheryl Cole, juga musiknya. Komentar-komentar tersebut dijadikan sebagai bahan jualan untuk media, dan dirinya secara resmi berhasil memenangkan goal untuk menjadi sensasional. Selalu ada 2 sisi untuk segala hal. Dan tidak semua orang menangkap sensasi a la Cher ini sebagai hiburan. Tak sedikit yang menilai hal tersebut mengganggu. Dan dari sinilah ‘Swagger Jagger’ tercipta, sebagai sebuah respon bagi mereka yang merasa terganggu. Semacam “get a life!” yang disampaikan dalam melodi yang uptempo dan ceria.

‘Swagger Jagger’ pun menjadi hit. Yang sebelumnya tidak sempat berkenalan dengan gadis kelahiran 28 Juli 1993 ini di X Factor kemudian mengenalnya sebagai pribadi yang asyik dan berani. Tapi meskipun berani, ternyata anak pasangan Darren dan Dina ini juga punya kekhawatiran akan yang namanya cyber-bullying. Maklumlah, pribadi “from nobody to somebody” memang kerap menjadi sasaran empuk bagi para penjahat cyber. Tapi untungnya enggak lantas membuat sulung dari 4 bersaudara ini terpuruk dalam jerat bully dan berhenti, karena ternyata langkahnya semakin lebar untuk menyentuh pasar yang lebih luas dari sekedar UK saja.

Berbekal pengalaman berkompetisi dalam X Factor, Cher mengerti benar jalur musik yang diinginkannya. SyCo sebagai labelnya pun memuluskan jalannya untuk meraih sukses sebagai artis rekaman. Dalam ranah pop, dengan twist dance, R&B, dan sedikit hip-hop, hadirlah debut album “Sticks + Stones”. Autumn Rowe dan RedOne memberi kontribusi dalam album ini, sementara Mike Posner dan Busta Rhymes hadir sebagai vokalis tamu. Sassy-nya ‘Swagger Jagger’, romantisnya ‘With Ur Love’, dan menyentuhnya ‘Beutiful People’ adalah sebagian emosi yang bisa kita dapatkan di album ini. Total 10 lagu di dalamnya adalah alunan jiwa yang membawa kita pada definisi pop otentik a la Cher. Ga mau kan ketinggalan keasyikan tersebut? Makanya gabung di CreativeDisc selama Maret ini. Karena Cher Lloyd dan “Sticks + Stones” ada dalam suguhan New Artist Highlight, persembahan Sony Music Indonesia.

Baca Review album Sticks + Stones disini

Official Twitter @CherLloyd
Official Website

Intro by Ai Hasibuan

Related posts

Leave a Reply