Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 05 Mar
Music News

Music Newz Bites – 05 Mar 

Nyaris tiga tahun band rock asal Inggris, Kaiser Chiefs melalukan rehat dari kegiatan bermusik, dan sekarang mereka sudah siap untuk kembali ke industri ini. Ditandai dengan mengunggah sebanyak 20 lagu ke situs resmi mereka dan memberi kesempatan kepada para penggemar untuk memilih 10 lagu dimasukkan ke dalam sebuah album dengan sampul album buatan sendiri yang bisa didapatkan dengan harga $12. Bagi mereka ini bukanlah rangkaian kegiatan pembuatan album baru, tapi membuat koleksi dari lagu-lagu yang pernah mereka rekam sebelumnya, diproduseri oleh produser yang berbeda-beda, sehingga memperdengarkan variasi sound kepada para penggemar. Sejauh ini, Kaiser Chiefs telah menjual sebanyak 14.000 kopi album dari situs resmi tersebut.

Kalau 3 album dalam Top 10 belum cukup memuaskan hati, bagaimana kalau 4 album dalam Top 10? Nah, ini merupakan prediksi keberadaan katalog album mendiang Whitney Houston yang akan menghiasi chart Billboard 200 Albums pekan depan. Diperkirakan album “Whitney: The Greatest Hits” akan bertahan di posisi 2 selama 3 minggu berturut-turut, dan album lainnya yang akan berada di koleksi Top 10 yaitu soundtrack “The Bodyguard”, “Whitney Houston”, dan album studio terakhir Whitney, “I Look To You”. Berita terkait dengan mendiang Whitney adalah kehadiran anak sang diva, Bobbi Kristina di acara Oprah Winfrey. “Oprah’s Next Chapter” yang menampilkan wawancara dengan Bobbi akan tayang pada 11 Maret di Oprah Winfrey Network.

Tambahkan menjadi tuan rumah untuk sebuah acara semipermanen di Las Vegas sebagai kegiatan baru CeeLo Green. Penyanyi yang juga salah seorang pelatih di talent show The Voice ini akan tampil di acara “Loberae” yang mulai diluncurkan pada 29 Agustus mendatang di Planet Hollywood Resort & Casino di Las Vegas Strip. Direncanakan acara ini akan berlangsung hingga akhir tahun. Produser acara memberikan pernyataan bahwa produksi acara tersebut akan mengombinasikan gaya flamboyan khas CeeLo dengan kreativitas yang berlebih. Yang juga bisa dipastikan tampil sebagai sajiannya adalah showgirls yang seksi dan memikat.

Boleh jadi “4” gagal mencetak hit, bahkan untuk Top 20 di Billboard Hot 100. Tapi, nama Beyonce tetap jadi langganan di posisi puncak untuk R&B/Hip-hop Songs. Lagu ‘Love On Top’ yang selalu mengingatkan kita pada Beyonce yang tengah hamil menyanyikan lagu ini di panggung MTV Video Music Awards tahun lalu berhasil menggeser Drake yang sudah 5 minggu lama bertengger di posisi 1. Ini merupakan lagu keeenam Beyonce yang duduk di kursi terhormat R&B/Hip-hop Songs, dimana lagu terakhirnya yang berhasil menjadi juara adalah ‘Single Ladies (Put A Ring On It)’ di tahun 2008. So, selamat kembali ke puncak, Bey!

Tawaran menjadi juri The X Factor USA ternyata ditolak oleh Janet Jackson. Alasannya adalah komitmennya pada “Number Ones Up Close and Personal Tour” serta Lionsgate yang memproduseri filmnya “For Coloured Girls” menahannya dari menerima tawaran talent show tersebut. Meskipun pihak Janet sebenarnya menyatakan bahwa sebenarnya belum ada negosiasi kepada sang artis untuk bergabung dalam tim juri The X Factor, tapi berita yang beredar adalah Janet sudah sangat pasti akan digaet oleh Simon Cowell sebagai pengganti Paula Abdul untuk musim kedua acara tersebut. Wah, Simon sepertinya harus cepat mencari kandidat lain untuk mengisi posisi yang kosong tersebut.

Mariah Carey sudah kembali ke atas panggung pasca melahirkan. 10 bulan setelah melahirkan si kembar Moroccan dan Monroe, Mariah tampil di Gotham Hall di New York pada 1 Maret yang lalu sebagai bagian dari acara peluncuran “Escape To Total Rewards” oleh Caecar’s Entertainment, yang juga menampilkan artis-artis lain seperti Lil Wayne, Maroon 5, dan Sara Bareilles. Selain di New York, even serupa juga dilaksanakan di Los Angeles, Chicago, dan New Orleans. Selama 40 menit Mariah menyanyikan lagu-lagu hits terdahulunya seperti ‘Always Be My Baby’, ‘We Belong Together’, ‘I’ll Be There’, dan juga ‘Obsessed’. Selamat datang kembali ke panggung hiburan, Miss Carey!

Selamat atas pertunangan rapper Wiz Khalifa dan artis pendatang baru Amber Rose. Pasangan bahagia ini sedang berbunga-bunga, setelah di tanggal 1 Maret kemarin, Wiz melamar Amber dan jawabannya adalah “YA”. Mengenai rencana pernikahannya, Amber bercerita bahwa mereka sangat ingin melangsungkan pernikahan sesegera mungkin. Tapi kayaknya hal itu akan menjadi hambatan, dimana Wiz tengah mengerjakan albumnya di L.A., sedang Amber mengerjakan albumnya di N.Y., plus mereka sering bepergian secara terpisah. Jadi mereka hanya bisa bersabar untuk mendapatkan tanggal yang cocok untuk melaksanakan pernikahan.

Mau tau siapa artis yang dulu pengen banget diajak duet oleh Michael Jackson? Jawabannya adalah Cheryl Cole. Ini berdasarkan pengakuan will.i.am., produsernya Cheryl. Sebelum meninggal dunia di tahun 2009, will sempat menemui Michael dan menyatakan bahwa ada seorang artis keren di UK bernama Cheryl Cole. Respon yang ditunjukkan Michael saat itu adalah dirinya sangat ingin untuk bertemu dan berkolaborasi dengan Cheryl. will.i.am. bahkan sudah menyiapkan diri untuk menulis lagu bagi keduanya. Sayang, kolaborasi ini kini menjadi mustahil dan kisah Michael Jackson dan Cheryl Cole tinggal kenangan semata.

Album “21” yang mendapat banyak pujian oleh kritikus musik ternyata merupakan sebuah album yang sangat depresi bagi Rihanna. Album kedua milik Adele yang sudah terjual lebih dari 18 juta kopi di seluruh dunia tersebut tidak sanggup lagi didengarkan oleh Rihanna karena dirinya merasa depresi saat mendengarkannya, dirinya terlalu terikat secara bathin dengan lagu-lagu yang ada di dalamnya. Kepada Jonathan Ross dari ITV1, Rihannya mengakui hal tersebut. Dan saat disuruh memilih 1 track yang menjadi favoritnya dari album tersebut, Rihanna menyatakan susah untuk menentukannya, karena seluruh lagu dalam “21” cukup mewakili perasaan pilu yang membuka memori kelam.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply