Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 16 Mar
Music News

Music Newz Bites – 16 Mar 

Meskipun sudah 50 tahun bersama dengan menghasilkan 29 album studio, band The Rolling Stones tidak lantas memanfaatkan moment tersebut untuk menyelenggarakan tur. Mick Jagger dan Keith Richards sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Tapi para penggemar band legendaris ini jangan lantas khawatir, karena mereka masih memberi alternatif untuk perayaan ulang tahun emas tersebut dengan menyelenggarakannya di tahun depan. “The Stones always really considered ’63 to be 50 years, because Charlie [Watts] didn’t actually join until January. We look upon 2012 as sort of the year of conception, but the birth is next year,” tutur Keith pada majalah Rolling Stones.

Melanie Fiona telah mengundurkan jadwal perilisan album terbarunya “The MF Life” yang seyogyanya dirilis tahun lalu menjadi ke 20 Maret ini. “You know, there were a lot of changes, obviously, in the music industry, a lot of merging and label mergers and fires and re-hires and stuff like that,” terang Melanie yang berpindah dari Motown records ke Universap Republic untuk rilisan album terbarunya tersebut. Dan dirinya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk merekrut lebih banyak artis tamu dalam albumnya kelak. J.Cole akan muncul di lagu ‘This Time’, Nas di lagu ‘Running’, T-Pain di lagu bonus ‘6 AM’, dan juga ‘I Been That Girl’ yang ditulis oleh Drake.

Selamat kepada Bruce Springsteen yang menjuarai Billboard 200 Albums. “Wrecking Ball” adalah album ke-10 beliau yang berhasil mencapai puncak. Tercatat terjual sebanyak 196.000 di pekan pertamanya, menjadikan Bruce sebagai artis ketiga dengan album nomor 1 terbanyak dalam sejarah Billboard, sejajar dengan Elvis Presley. Di atas mereka adalah Beatles yang punya 19 album nomor 1 dan Jay-Z yang punya 12. Berikut data Top 10 BB 200 Albums:
1. Wrecking Ball oleh Bruce Springsteen
2. 21 oleh Adele
3. Now 41 oleh Various Artists
4. Own The Night oleh Lady Antebellum
5. Mylo Xyloto oleh Coldplay
6. Whitney: The Greatest Hits oleh Whitney Houston
7. Take Care oleh Drake
8. Tha Carter IV oleh Lil Wayne
9. Spring Break 4 – Suntan City oleh Luke Bryan
10. Break It Yourself oleh Andrew Bird

Sementara itu untuk pekan depan, One Direction mengincar posisi puncak BB 200 Albums. Tapi tak hanya itu, mereka juga akan mengukir sejarah dengan menempatkan album “Up All Night” di puncak nanti. Sejarah apa? Sebagai grup asal UK pertama yang berhasil menempatkan album pertama mereka di posisi 1 BB 200. Banyak sih grup asal UK yang juga punya sukses di Amerika di waktu-waktu yang lalu, Coldplay, Beatles, Spice Girls, Depeche Mode, tapi tak ada satupun dari mereka yang ebrhasil menjadi nomor 1 dengan album pertama. Keren kan?! Nah, kita tunggu aja chart minggu depan resmi keluar untuk lebih menyemarakkan kehadiran salah satu boyband terbaik masa kini ini.

Personel grup The Saturdays, Una Healy telah melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Aoife Belle Foden. Bayi cantik ini adalah anak sang artis dengan tunangannya, Ben Foden yang ialah seorang pemain rugby. Ben menyempatkan diri untuk nge-tweet berita bahagia tersebut: “I am officially a Dad!!!!!! Una an baby are both amazing and healthy!!!! So proud of them both! #babybenuna”. Selamat yang buat pasangan bahagia ini.

Mau tau inspirasi seorang Alexandra Burke untuk menjadi artis yang fierce? Lewat wawancaranya dengan MTV.co.uk, pemenang X Factor tahun 2008 ini mengaku bahwa dirinya terinspirasi oleh Rihanna dan Beyonce. Alexandra terlihat fierce di video klip untuk single terbarunya ‘Elephant’, yang sudah nangkring di posisi 2 chart tengah minggu MTV. “Amit & Naroop wanted me to be fiercer than I’ve ever been before in a video and to have a bit more attitude,” katanya.

Bulan Mei akan menjadi bulan yang penting bagi band The Scissor Sisters. Pertama, mereka akan merilis single terbaru mereka ‘Only The Horses’ di tanggal 20 Mei. Single ini dibantu diproduseri oleh Calvin Harris. Kedua, mereka akan merilis album keempat yang berjudul “Magic Hour” di tanggal 28 Mei-nya. “It’s a sweet joyful mélange of beat-driven future-pop,” terang Jake Shears tentang album tersebut. Untuk album ini, selain Calvin Harris, nama lain yang muncul adalah Pharrell Williams, Diplo, Alex Rihda, dan Azealia Banks.

Mau tau tawaran sebagai pembawa acara The X Factor USA diberikan kepada siapa? Jawabannya adalah Darren Criss. Yep, bintang serial Glee ini ditawari untuk menjadi pembawa acara talent show arahan Simon Cowell tersebut. Dan apakah keputusan yang diambil oleh Darren? Ternyata dirinya menolak tawaran tersebut. Alasan Darren sederhana saja, dirinya sangat sibuk dengan jadwal latihan vokal, koreografi, plus syuting untuk serial Glee, sehingga harus dengan rela membiarkan tawaran tersebut terbang ke orang lain.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply