Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 19 Mar
Music News

Music Newz Bites – 19 Mar 

Lisa Marie Presley akan merilis album terbarunya “Storm and Grace” pada tanggal 15 Mei mendatang. Ini akan menjadi album pertamanya dalam 5 tahun terakhir, plus yang pertama dirilis di label barunya Universal Republic/XIX Recordings debut. Album ini diproduseri oleh T Bone Burnett dan direkam di studio The Village di Los Angeles. Sekarang ini, putri satu-satunya Elvis Presley dimanajeri oleh kreator American Idol sekaligus pendiri XIX, Simon Fuller, yang berkunjung ke Inggris untuk menggali inspirasi dan menemukannya di sahabat-sahabat Lisa, Richard Hawley (Pulp), Ed Harcourt, Sacha Skarbek, dan Fran Healy (Travis). “Nothing was planned or contrived in any way and out of it came a very organic record that was always inside of me and that I am incredibly proud of,” Lisa memberi pengumuman pada Kamis pekan lalu. Dalam rangka mempromosikan albumnya nanti, Lisa dijadwalkan untuk tampil di ajang American Idol di bulan Mei. Dua album terdahulu Lisa, “To Whom It May Concern” (2003) dan “Now What” (2005) berhasil debut di Top 10 album chart Billboard.

Film dokumenter “Marley” akan dirilis oleh Magnolia Pictures pada 20 April mendatang, dan sang sutradara, Kevin McDonald sudah memberi isyarat bahwa dalam rilisan DVD-nya nanti akan diberikan feature bonus. Film yang berdurasi 2 jam 24 menit ini akan disertai oleh sebuah disc berisi cuplikan konser yang menampilkan 4 buah lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, plus 20 menit wawancara dengan Bunny Wailer dan Stephen Marley yang tidak ditampilkan di dalam film, juga 20 menit wawancara dengan orang-orang di seluruh dunia mengenai sang legenda dan musiknya. Film ini akan ditayangkan di bioskop, disusul dengan perilisan videonya yang belum ditentukan tanggal perilisannya. Album soundtrack untuk filmnya sendiri yang sudah mendapat jadwal pasti perilisan, yaitu 17 April.

The X Factor di UK tampaknya gagal dirombak habis-habisan seperti yang terjadi dengan The X Factor USA, karena panel juri tahun ini tidak akan mendapatkan perubahan yang drastis dengan dipastikannya Gary Barlow bertahan sebagai juri disana. Penyanyi yang berusia 41 tahun ini telah menandatangani kontraknya untuk keberadaan di tahun kedua dalam talent show tersebut. Sebuah skenario mengenai babak Judges’ House pun telah dirancang supaya bertepatan dengan kelahiran anak keempat Gary dan sang istri, Dawn. Dengan kepastian ini, sajian The X Factor tahun ini masih akan berhias Gary, Tulisa Contostavlos, dan Louis Walsh di panel juri, sementara Kelly Rowland masih menunggu nasibnya. Rumornya, Kelly akan bertemu dengan Simon Cowell untuk membicarakan mengenai keberadaannya dalam talent show tersebut.

Artis yang doyan banget berkolaborasi akhir-akhir ini adalah Rihanna. Lewat wawancaranya dengan Access Hollwood, artis pop tersebut menyatakan bahwa dirinya dan sang sahabat, Katy Perry akan berkolaborasi dalam waktu dekat. Riri mengatakan bahwa mereka berdua sudah lama merencanakan kolaborasi ini, dan berharap supaya para penggemar dari masing-masing artis dapat mendengarkan lagu tersebut sesegera mungkin. “We are still trying to make a song together, Katy Perry and I. She is one of my favourite musicians as well as one of my favourite people in the industry. She’s very uncalculated, very sure of herself, and that’s something that’s very rare in this industry to find. We connected really quickly,” ujarnya. Saat ditanya mengenai kepastian perilisan single tersebut, Riri tidak dapat memberikan tanggal pasti. Namun dirinya meyakinkan bahwa ini pasti dirilis.

Rishi Rich, orang yang berjasa atas penemuan artis Jay Sean, yang tahun lalu berhasil menyabet gelar Outstanding Achievement in Music pada The Asian Awards, dilibatkan sebagai juri dalam acara penghargaan musik untuk kawasan benua Asia tersebut. Rishi menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dan memberi perspektif baru dalam ajang penghargaan musik tersebut. “Every legendary artist has a story that shows in their work and you can always tell the difference between a real artist with real issues and the ones just in it for the money,” terangnya. Ajang penghargaan The Asian Awards yang akan digelar tahun ini adalah tahun ketiga dan lebih menyebar jaringannya supaya dapat mencakup seluruh kawasan di benua Asia. Di tahun-tahun sebelumnya, The Asian Awards masih mencakup wilayah Asia Selatan saja. Dan tahun ini untuk pertama kalinya para unggulan melibatkan kawasan China, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, dan juga Indonesia. Berikut beberapa negara di Asia Timur.

Sebuah gelar yang dibuat oleh FoxyBingo.com, Celebrity Mum Of The Year, tahun ini jatuh ke tangan artis Katie Price. Dirinya menyingkirkan saingan seperti Victoria Beckham, Holly Willoughby, dan Amanda Holden dalam public vote sehingga untuk kedua kalinya terpilih dalam anugerah tersebut. Ibu dari 3 anak, Harvey, Junior, dan Princess ini memberikan ucapan bahagianya: “Although I don’t need a medal to know I’m a good mum, it really means the world to me to be voted Celeb Mum.” Pihak penyelenggara acara, Foxy Bingo menyatakan bahwa janda Peter Andre ini adalah sosok panutan yang tepat sebagai seorang ibu yang bertahan dari berbagai masalah yang dihadapinya di kerjaan dan keluarga. Pemenang tahun lalu, finalis The X Fator Stacey Solomon dihapus dalam daftar unggulan karena kedapatan merokok saat dirinya tengah 7 bulan mengandung.

Sepandai-pandainya tupai melompat, sesekali ia dapat terjatuh juga. Pepatah tersebut sedang berlaku pada salah seorang anggota boyband JLS, Aston Merrygold. Aksi panggung salto yang sudah terbiasa ia lakukan menyebabkannya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Saat JLS seharusnya membuka pagelaran tur “4th Domensions” di Liverpool awal pekan ini, mereka justru memberi berita mengenai kecelakaan yang menimpa Aston saat latihan. Dimana salto yang dilakukannya malah berhasil mendaratkan kepalanya terlebih dahulu sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Rekan segrupnya, JB menyatakan mengenai beratnya latihan yang mereka lakukan untuk tur UK kali ini. “This show really has been blood, sweat and tears… and scratches. We’re all injured. One of our dancers slipped a disc, one had a really bad neck injury and one a knee injury. Then Aston fell on his head which was pretty nasty.” Semoga lekas sembuh Aston!

Setelah keluar dari girlband The Pussycat Dolls, Kimberly Wyatt mengaku tak pernah sekalipun berbicara dengan mantan rekan setimnya, Nicole Scherzinger. “I haven’t spoken to Nicole in a long time. We had our moment of brilliance all together in the band, but now everyone’s working on solo projects,” terangnya pada wawancara dengan majalah British, Closer. Tidak begitu mengejutkan memang, karena sesaat setelah keluar dari PCD dirinya sempat menyatakan bahwa “Nicole was never a friend of mine“. Pasca PCD, hanya Nicole dan Kimberly yang lebih populer sebagai artis solo, sedangkan gadis-gadis PCD lainnya kurang bersinar dalam popularitas.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply