Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 23 Mar
News

Music Newz Bites – 23 Mar 

Selamat kepada One Direction yang mengukir sejarah baru sebagai band asal UK pertama yang memuncaki chart Billboard 200 dengan album perdananya, ‘Up All Night’, dengan total penjualan minggu pertama sebanyak 176.000 kopi. Pencapaian tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Spice Girls yang mendaratkan album perdananya “Spice” di posisi 6 pada bulan Februari 1997. Kesuksesan mereka memang tidak disangka-sangka, bahkan tidak dipercaya oleh masing-masing personilnya. Pujian pun berdatangan dari kalangan selebriti Amerika. Katy Perry dan Justin Bieber terang-terangan mengucapkan selamat melalui akun Twitter-nya masing-masing. Bahkan, mentor sekaligus juri X-Factor yang merupakan nama besar di industri musik, yaitu Simon Cowell, mengaku sangat bangga dengan prestasi tersebut. Untuk menyertai kesuksesan mereka di negeri paman Sam tersebut, baru-baru ini Ryan Seacrest mengumumkan jadwal tur One Direction di 20 kota di Amerika, melalui siaran radio KIIS-FM. Sekali lagi,congratulations to One Direction for doing big in the US! Ditunggu tur di Indonesia-nya..

Selain mengumumkan jadwal tur US nya, One Direction juga mengumumkan keterlibatan mereka pada kampanye ‘Sport Relief’s Tweet Relief’. Keikutsertaan mereka tersebut ditandai dengan kegiatan lelang yang diadakan melalui akun Twitter mereka dengan memberikan penawaran bagi para fans, sebuah kesempatan untuk di-follow oleh akun One Direction dan juga akun milik masing-masing personilnya. Lelang tersebut dimulai kemarin (22 Maret) dan akan berakhir tanggal 25 Maret mendatang. Lelang tersebut diadakan di situs eBay, dan sampai berita ini ditulis, penawaran tertinggi sudah mencapai £3,101.00 dengan jumlah sebanyak 67 penawaran. Klik disini Kalau mau ikutan. Wani piro?

Sudah nonton video terbaru Katy Perry yang berjudul “Part Of Me”? Video klip single pertama dari repackaged album keduanya yang diberi nama ‘Teenage Dream: The Complete Confection ‘ ini menggambarkan seorang Katy Perry yang menjadi tentara dalam upaya melanjutkan hidupnya akibat percintaannya kandas yang disebabkan oleh penghianatan kekasihnya. Dan bukan hanya video klipnya saja yang menjadi berita hangat, tapi kolaborasi dengan bintang tenar sekaligus sahabat karibnya, Rihanna, merupakan salah satu kabar yang paling ditunggu-tunggu. Setelah Rihanna mengkonfirmasikan bahwa kolaborasi tersebut akan terjadi, kali ini Katy yang angkat bicara dengan menyebutkan bahwa kolaborasi yang mereka jalankan tersebut akan menjadi sesuatu yang “iconic” dan tidak main-main, karena mereka memiliki keinginan yang sama.

Kalau Rihanna kolaborasi dengan Katy Perry, maka Usher pun tidak ketinggalan mengungkapkan keinginannya untuk bekerjasama dengan penyanyi papan atas lainnya. Siapa pilihannya? Tak lain dan tak bukan adalah Adele. Ya, Usher ingin sekali berduet dengan penyanyi yang sedang naik daun dengan ukiran prestasi dimana-mana atas penjualan album keduanya. Usher pun mengatakan bahwa kolaborasi impiannya tersebut pantas dinikmati di seluruh dunia. Hmm, padahal baru-baru ini Usher “melarang” orang-orang terdekatnya untuk membeli album ‘21’ milik Adele karena penjualan album tersebut hampir mendekati total penjualan album “Confessions” (2004) milik Usher, dimana album tersebut adalah pemegang rekor penjualan album terbaik untuk tahun 2000-an di US. Tapi, larangan tersebut hanya candaan belaka, karena toh Usher sangat menyukai musik Adele.

Lain Adele, lain pula Labrinth. Kali ini, solois sekaligus singer-songwriter asal London ini dipastikan akan muncul di album Usher yang terbaru. Kolaborasi mereka pun diiyakan oleh Usher, dengan mengatakan bahwa lagu yang mereka buat bersama sedang dalam proses dan akan menjadi kejutan besar. Keakraban pun sudah terjalin sejak Usher melakukan tur di London tahun lalu bersama Tinie Tempah. Dan Usher pun memuji musikalitas Labrinth. Seperti apa ya duetnya nanti, dan bagaimana album terbaru Usher yang akan datang? We’ll see..

US dan UK tampaknya akan menjadi bom waktu bagi kolaborasi dalam musik. Pasalnya, invasi musik antar kedua negara tersebut semakin memperluas wacana musik dunia yang semakin kreatifdan menarik. Setelah beberapa kasus diatas, kini ada cerita antara Prince dan talent baru asal UK. Penyanyi flamboyan asal Amerika yang terkenal dengan hits seperti “Purple Rain” dan “The Most Beautiful Girl In The World” tersebut pasalnya sedang tergila-gila dengan penyanyi muda berbakat asal Inggris bernama Lianne La Havas. Dan nggak tanggung-tanggung (menurut kabar berita), demi menyatakan kekagumannya tersebut, Prince mengirimkan sebuah email kepada Lianne yang berisi undangan untuk datang ke studionya di US dan mengajaknya bekerjasama. Lianne yang sempat masuk dalam polling Sound of 2012 versi BBC ini akan menelurkan album debutnya pada tanggal 9 Juli mendatang, dengan judul ‘Is Your Love Big Enough’. Single pertamanya yang berjudul “Lost & Found” akan dirilis 30 April mendatang di UK,sedangkan video klipnya sendiri baru beredar 16 Maret lalu.

Apa kabarnya 50 Cent? Setelah di awal tahun ini ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap labelnya, Interscope, yang tidak kunjung merilis album kelimanya, sepertinya kabar baik telah menghampirinya. Beberapa hari lalu, 50 Cent nge-tweet kalau album terbarunya tersebut akan dirilis tanggal 2 Juli mendatang, yang sengaja dimepetkan dengan tanggal ulang tahunnya yang jatuh tanggal 6 Juli. Album tersebut memang masih belum ada judul, namun ia menjanjikan bahwa albumnya tersebut will got some heat, and he’s ready.

Yang juga sedang menanti-nanti perilisan album terbarunya tahun ini adalah Toni Braxton. Setelah single pertamanya yang berjudul “I Heart You” diluncurkan beberapa waktu lalu, kali ini Ms. Braxton mengumumkan judul album terbarunya, yaitu ‘Heartstrings & Synagogue’. Album yang merupakan koleksi ke delapannya ini rencananya akan dirilis sekitar bulan Mei, dan dipastikan akan kental dengan unsur musik dance.

Kelly Clarkson tampaknya tidak akan lelah menggempur para fans dengan musiknya. Selain mengumumkan lagu berjudul “Dark Side” sebagai single ketiga dari album ‘Stronger’, Kelly pun mengabarkan perilisan versi lain dari single pertamanya, “Mr. Know It All”. Versi country untuk lagu tersebut diumumkan beberapa hari lalu melalui akun Twitter-nya, dan akan bisa mulai dinikmati pada 3 April mendatang. Pengerjaan musiknya tersebut dilakukan bersama Dann Huff, yang pernah bekerjasama dengan Faith Hill, Rascal Flatts, Keith Urban dan juga rekan sesama jawara American Idol, Carrie Underwood.

Kalau yang lain sibuk dengan album baru dan kolaborasi, grup yang satu ini lagi gencar-gencarnya mau reunian. Yup, S Club 7 bakalan bergabung kembali dan masuk studio. Buat kamu-kamu yang sempat mengalami masa kejayaan musik akhir tahun 90an hingga awal 2000an, pasti kenal banget sama grup pop beranggotakan 7 orang yang terdiri dari Jo O’Meara, Bradley McIntosh, Rachel Stevens, Paul Cattermole, Tina Barrett, Jon Lee, dan Hannah Spearritt. Baru-baru ini, kabar kembalinya mereka di ranah musik terdengar santer setelah The Mirror memberitakan kabar tersebut yang katanya akan terealisasi musim panas tahun ini melalui beberapa penampilan, serta kemungkinan kontrak untuk dua album sekaligus. Wah, sepertinya mereka nggak mau kalah sama Steps ya. Whatever it takes¸they’re really excited about the reunion and we are too!

Kabar terakhir datang dari Nicki Minaj. Rapper yang disebut sebagai the leading lady of Young Money ini sudah punya jadwal untuk penampilan berikutnya pasca Grammy Awards. Next destination, American Idol. Minaj akan tampil di depan khalayak Amerika saat result show Top 9 pada 29 Maret mendatang. Penampilannya ini akan jadi momentum awal menyambut perilisan album keduanya yang direncanakan tanggal 3 April. Selain itu, baru-baru ini ia dikontrak dengan nilai jutaan Dollar oleh perusahaan minuman ternama di dunia, Pepsi, sebagai wajah varian minuman terbarunya bernama Pop. Dan syuting iklannya pun sudah dilakukan bulan lalu di Amerika Selatan. Ka-ching!!

(Rendy Ndoo / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply