Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 28 Mar
Music News

Music Newz Bites – 28 Mar 

Rasanya belum begitu lama dari ‘Moves Like Jagger’ yang menjadi hit single untuk rilisan ulang album ketiga band Maroon 5, dan kini mereka sudah ready untuk merilis album studio keempat. Judulnya adalah “Overexposed” dan akan dirilis pada 26 Juni 2012. Dalam keterangan kepada pers, Adam Levine selaku frontman band tersebut mengaku kalau album ini nantinya akan menjadi album paling variatif yang pernah mereka hadirkan, sekaligus menjadi yang paling pop juga. Ragam kerjasama Maroon 5 dengan produser musik pop dalam album ini meliputi Max Martin dan Ryan Tedder. Album yang telah direkam di Los Angeles ini proses penulisannya dimulai sejak mereka menjalankan tur dunia untuk album mereka yang sebelumnya, “Hands All Over”.

Selain Maroon 5, yang juga sudah siap dengan album terbaru adalah artis legendaris Aretha Franklin. Dan itu bukan sekedar album, karena dalam rekaman terbarunya nanti, Aretha akan reuni dengan produser yang pernah mengerjakan musiknya di tahun 80-an silam. “I have re-signed with Clive Davis, so I’m recording with Clive again,” terangnya. Bagaimana nantinya album ini ya? “We’re going to sit together and decide what it is we’re going to record,” terang Aretha. Jadi belum ada konsep yang ditentukan. So we’ll just have to wait.

Dan bagaimana untuk album terbaru band Creed? Jawabannya adalah kembali ke asal. Band ini akan memulai tur lagi di akhir musim panas tahun ini, disusul dengan pengerjaan album kelima mereka, menyusul album terakhir, “Full Circle” yang dirilis pada tahun 2009 lalu. “I think with ‘Full Circle’ we tried to change the sound a little bit, but I think we’re gonna get back to what people expect from Creed,” kata Mark Tremonti, sang gitaris. Sehingga akhirnya mereka memunculkan ide untuk kembali ke jenis musik mereka yang lama. Untuk itu, mereka tidak ingin buru-buru dalam mengerjakannya, sehingga hasil yang keluar nanti adalah benar hasil yang diinginkan.

Saat nama-nama di atas justru sibuk mempersiapkan musik baru mereka, band asal Australia, Jet justru mengumumkan kalau mereka sudah mengambil keputusan untuk bubar saja. Dalam situs resminya, band ini mengumumkan keputusan tersebut. “After many successful years of writing, recording and touring we wish to announce our discontinuation as a group. From the many pubs, theatres, stadiums and festivals all across the world it was the fans that made our amazing story possible and we wish to thank them all. Thank you, and goodnight,” tertulis disana. Band Jet terkenal dengan hit mereka dari tahun 2003, ‘Are You Gonna Be My Girl’ yang diambil dari sampul album “Get Born”. Single sukses Jet lainnya adalah ‘Look What You’ve Done’.

Patah tumbuh hilang berganti. Satu band bubar, artis baru lain muncul. Perkenalkan, Carly Rae Jepsen, sensasi video internet yang baru. Terima kasih atas tweet Justin Bieber yang menyebut “possibly the catchiest song I’ve ever heard” terhadap single perdana artis tersebut, ‘Call Me Maybe’ kurang dari 2 bulan lalu. Pantas saja, soalnya Carly ini berada di bawah naungan Scooter Braun, orang yang telah menjadikannya superstar. Kini, single Carly tengah wara-wiri di berbagai tangga lagu. Dan Scooter sebagai manajernya meyakinkan bahwa artisnya yang satu ini tidak akan menjadi one hit wonder semata. Klik disini untuk menyaksikan video musik untuk single Carly dan kita lihat sepak terjang artis muda ini selanjutnya.

Artis senior, Bobby Womack dilaporkan telah didiagnosa mengidap penyakit kanker usus besar. Demikian pernyataan dari rekan sesama artis, Bootsy Collins. Artis soul yang berusia 68 tahun ini pekan lalu dirawat di rumah sakit karena pneumonia, namun hasil berikutnya yang didapat adalah kanker usus besar stadium satu. Selama berkarir di dunia musik, Bobby kerap bekerjasama dengan the Rolling Stones, Aretha Franklin, Sly & the Family Stone, Janis Joplin, juga ditampilkan dalam album Gorillaz di tahun 2010 lalu.

Penggemar Aerosmith di Amerika akan mengembangkan senyum terlebar mereka. Di bulan Juni hingga Agustus mendatang, Steven Tyler dkk akan menggelar pagelaran tur “Global Warming”. Meskipun namanya global, tapi mereka hanya akan mengunjungi para penggemar di Amerika saja. Tahun lalu, band ini telah melancong ke Jepang dan Amerika Selatan, sehingga ini adalah saatnya untuk pulang kampung dan menggelar konser disana. “We’re going to break out the classics, the hits and maybe even some of the new ones we’ve been banging out in the studio. Can’t wait to get to Minneapolis!” kata bassist Tom Hamilton.

Sebuah penghargaan yang digelar oleh Gay and Lesbian Alliance Against Defamation media, GLAAD Awards diumumkan akhir pekan lalu, dimana nama Lady Gaga dan produser drama musikal “Smash” yang tayang di stasiun televisi NBC akan mendapatkan penghargaan disana. Penghargaan yang diberikan ini adalah dalam rangka menghargai orang-orang yang peduli pada keberadaan kaum gay, lesbian, transgender, dan biseksual. Acaranya sendiri akan digelar di Los Angeles pada bulan April dan di San Fransisco pada bulan Juni.

Seorang wanita berusia 29 tahun yang bernama Leanne Zaloumis menyelinap masuk ke dalam kediaman Simon Cowell di London pada sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat, Sabtu lalu. Dan hasilnya, Leanne digelandang ke kantor polisi dan harus disidang pada hari Seninnya atas tuduhan pencurian. Warga rumah mendengar suara gaduh yang ternyata adalah kaca jendela yang dipecahkan oleh Leanne. Dan bagaimanakah reaksi Simon terhadap kejadian ini? Dirinya mengaku deg-degan atas peristiwa itu, seperti dalam film horor.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply