Music Newz Bites - 02 Mar

Oleh: welly - 02 Mar 2012

John Mayer telah mengumumkan jadwal prilisan album studio kelimanya, "Born And Raised". Tanggal yang dipilih adalah 22 Mei. Akan ada 12 lagu dalam album rilisan Columbia Records ini, dan tracklistnya adalah sebagai berikut:

1. Queen of California

2. The Age of Worry

3. Shadow Days

4. Speak for Me

5. Something Like Olivia

6. Born & Raised

7. If I Ever Get Around To Living

8. Love is a Verb

9. Walt Grace's Submarine Test, January 1967

10. Whiskey, Whiskey, Whiskey

11. A Face To Call Home

12. Born & Raised (Reprise)

Sementara Carlos Santana akan merilis album solo instrumental yang ke-36 dengan judul "Shape Shifter", 2 pekan dari mulainya acara The House Of Blues di Las Vegas. Dirinya akan melaksanakan pagelaran ini selama 2 tahun lamanya. Album ini akan menjadi album pertama dari 3 album yang direncanakan akan rilis darinya. Jadi, kita akan banyak dengar tentang Santana tahun ini!

Kalau untuk albumnya Owl City, progress-nya hingga saat ini sudah mencapai 80 hingga 85 persen selesai. "It's exciting. It's kind of a new process for me. I really haven't ever done much co-writing or collaborating with other producers or writers. But that's what the last few months have been for me, doing different sessions with different people and experimenting. It's coming together nicely," terang Adam Young kepada Billboard.

Lain Santana, lain Celine Dion. Dirinya diharuskan mengistirahatkan vokal sehingga harus membatalkan 10 penampilan di The Colosseum di Caesars Palace, Las Vegas. Menurut berita yang beredar, Celine mengalami keletihan vokal dari minggu lalu, sehingga harus mendapatkan pemeriksaan di UCLA Medical Centre. Dokter menyarankan sang Diva untuk mengistirahatkan vokalnya selama 6 hingga 8 minggu lamanya. Celine akan kembali mangguung di 9 Juni hingga 19 Agustus. Dan atas pembatalan jadwal penampilan, akan dilakukan refund.

Erykah Badu mendapat kecaman dari warga Malaysia atas beredarnya foto sang artis memiliki tato bertuliskan nama Allah dalam bahasa Arab di tubuhnya. Menurut pemerintah Malaysia, pemilikan tato tersebut adalah pelecehan terhadap agama Islam. Erykah tiba di Malaysia untuk penampilan yang direncanakan di hari Rabu (29 Feb), tapi kemudian dirinya dilarang untuk tampil. Bukan hanya Erykah satu-satunya artis yang mendapat pelarangan tampil di Malaysia, Gwen Stefani dan Avril Lavigne juga pernah dilarang tampil karena pakaian mereka yang dinilai terlalu seronok.

Lady Gaga telah meluncurkan yayasan Born This Way di Universitas Harvard pada hari Rabu kemarin di depan lebih dari 1.100 mahasiswa dan pihak universitas. Yayasan ini diperuntukkan sebagai usaha memberikan dukungan moral kepada para pemuda dan pemudi. Dalam pidatonya, Lady Gaga mengharapkan kepada generasi muda untuk lebih bertoleransi dan menjalankan hak individu dalam harmoni.

Gavin DeGraw dan Gladys Knight adalah dua penyanyi yang akan ikutan dalam acara televisi Dancing With The Stars yang sudah mencapai season ke-12. Stasiun televisi ABC mengumumkan daftar peserta pada hari Selasa lalu. Selain Gavin dan Gladys, penyanyi lain yang juga akan ada disana adalah penyanyi opera Katherin Jenkins.

Vokalis Monkees, Davy Jones meninggal dunia pada usia 66 tahun. Beliau meninggal dunia pada hari rabu yang lalu di Martin Memorial Hospital di Stuart. Penyebab meninggalnya sang artis adalah serangan jantung. Di tahun 2008, Yahoo!Music memberinya gelar sebagai Top Teen Idol of All-time. "The women just go CRAZY for him, still -- and so do their daughters and granddaughters," rekannya, Micky Dolenz bercerita di saat tur reuni tahun lalu.

Album Adele "21" kini menjadi album terlama yang menduduki puncak Billboard 200 Albums sejak "Purple Rain" milik Prince & The Revolutions di tahun 1984 hingga 1985 yang nangkring di puncak selama 24 minggu. Album ini kini terjual sebanyak 7,65 juta kopi di Amerika Serikat saja. Luar biasa! Pekan ini juga ditandai dengan keberadaan 3 album mendiang Whitney Houston dalam jajaran 10 besar. Berikut Top 10 Billboard 200 Albums:

1. 21 oleh Adele

2. Whitney: The Greatest Hits oleh Whitney Houston

3. Some Nights oleh Fun

4. Carless World: Rise Of The Last King oleh Tyga

5. Now 41 oleh Various Artists

6. The Bodyguard Soundtrack oleh Whitney Houston

7. 19 oleh Adele

8. Breakfast oleh Chiddy Bang

9. Whitney Houston oleh Whitney Houston

10. 2012 Grammy Nominees oleh Various Artists

NME Awards 2012: Winners List

Best British Band - Kasabian

Best International Band - Foo Fighters

Best Solo Artist - Florence + The Machine

Best New Band - The Vaccines

Best Live Band - Arctic Monkeys

Best Album - The Horrors - 'Skying'

Best Track - Florence + The Machine - 'Shake It Out'

Dancefloor Anthem - Katy B - 'Broken Record'

Best Video - Hurts - 'Sunday'

Best TV Show- 'Fresh Meat'

Best Festival- Glastonbury

Best Film- 'Submarine'

Best Music Film- 'Back And Forth' - Foo Fighters

Greatest Music Moment Of The Year- The Stone Roses reunite

Best Reissue- The Smiths - 'Complete Reissues'

Best Book- Noel Fielding - 'The Scribblings Of A Madcap Shambleton'

Hero Of The Year- Matt Bellamy

Villain Of The Year- Justin Bieber

Worst Album- Justin Bieber - 'Under The Mistletoe'

Worst Band- One Direction

Best Album Artwork- Friendly Fires - 'Pala'

Best Band Blog Or Twitter- @LadyGaga

Best Small Festival- RockNess

Most Dedicated Fans- Muse

Hottest Male- Jared Leto, 30 Seconds To Mars

Hottest Female - Hayley Williams, Paramore

Godlike Genius Award - Noel Gallagher

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc