Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 12 Mar
Music News

Music Newz Bites – 12 Mar 

Berselang 6 bulan dari pemunduran jadwal perilisan album terbarunya serta penundaan tur akibat penyakit granula, kini John Mayer kembali harus menjadwal ulang rangkaian penampilannya akibat sakit tenggorokan. “I have no choice but to take an indefinite break from live performing,” tulisnya di halaman Tmblr pada Jumat lalu. John tidak menambahkan apakah album kelimanya “Born And Raised” juga akan ikutan ditunda perilisannya, sehingga masih terbuka harapan besar kalau album tersebut akan keluar sesuai jadwal, yaitu 22 Mei. John mengunjungi dokter pada Rabu pekan lalu saat dirinya merasa sesuatu yang tidak beres dengan vokalnya saat latihan di hari Selasanya. “I went in for a visit on Wednesday and a scope of my vocal cords revealed that the granuloma has grown back where it had mostly healed. This is bad news,” tulisnya dalam sebuah blog. Untuk mengatasi masalah ini, John masih harus menjalani operasi berikut pengistirahatan vokalnya untuk sementara waktu.

Britney Spears sudah mendekati kepastian akan menjadi salah satu juri di ajang The X Factor USA musim kedua di tahun ini. Agent sang artis yang juga adalah tunangannya, Jason Trawick telah menegosiasikan kontrak Britney untuk ditandatangani pada pekan ini. Ada berita yang menyatakan bahwa Britney yang pengen gabung dengan talent show tersebut, tapi sepertinya Simon Cowell lah yang lebih niat supaya Britney bisa ikutan gabung dalam acaranya itu. Sejak Februari lalu, Simon telah mewanti-wanti kalau pemberitaan mengenai siapa yang akan menggantikan Nicole Scherzinger, Paula Abdul, dan Steve Jones di musim tayang The X Factor mendatang akan terus bergulir hingga mereka mendapatkan nama yang pasti. Berita yang ada memberitahu Simon Cowell memberi penawaran 10 Juta Dollar, sedangkan dari pihak Britney menginginkan 20 juta Dollar. Sementara untuk Britney ini, tidak ada pihak jubirnya, maupun pihak Fox yang bersedia memberikan konfirmasi kebenarannya. Konon, sebuah hotel di Las Vegas juga ingin Britney Spears tampil disana sebagai permanent performer seperti Celine Dion. Kita tunggu aja berita selanjutnya..

Rapper Coolio ditahan pihak kepolisian pada hari Jumat pekan lalu atas ketidakhadirannya pada persidangan atas pelanggaran lalu lintas yang terjadi hampir 2 tahun lalu. Kendaraan yang ditumpangi Coolio, yang bernama asli Artis Leon Ivey Jr. diberhentikan oleh polisi sekitar pukul 2 dini hari di kawasan Las Vegas Strip. Tuntutan atas pelanggaran peraturan lalu lintas terhadapnya meliputi berhenti di sembarang tempat dan mengemudi tanpa SIM dan sempat ditahan oleh pihak kepolisian namun langsung dibebaskan saat itu juga. Manajer sang artis, Susan Harber mengaku tidak tahu menahu mengenai kejadian yang terjadi di Juni 2010 ini. Bagi kamu yang kurang ngeh Coolio ini siapa, dirinya adalah raper, aktor, sekaligus produser musik dengan karya musiknya yang paling populer, ‘Gangsta’s Paradise’.

James T. Ellis alias Jimmy Ellis meninggal dunia di usia 74 tahun. Dirinya adalah frontman dari The Trammps yang ngetop di era disko 70-an dengan refrain populer di salah satu hitnya ‘Burn, Baby Burn!’. Jimmy meninggal dunia pada hari Kamis pekan lalu di rumah jompo. Alasan meninggalnya belum diketahui. Grup The Trammps merilis ‘Disco Inferno’ yang ditampilkan untuk film “Saturday Night Fever” di tahun 1976 dan sempat nangkring di posisi 11 di chat Billboard Hot 100 pada 27 Mei 1978.

CLBK antara Sarah Harding (Girls Aloud) dengan Steve Jones (mantan pembawa acara The X Fator USA) menjadi pemberitaan media setelah keduanya terlihat beberapa kali bersama oleh publik, termasuk kebersamaan di Primrose Hill, London belum lama ini. Romansa antara Sarah dan Steve dulu pernah terjalin sekitar 6 atau 7 tahun lalu, dan kini diyakini kalau keduanya terlibat CLBK.

Rekan segrup Sarah, Cheryl Cole dikabarkan sedang mempersiapkan tur solo perdananya. Persiapan yang tengah dilakukannya saat ini adalah peningkatan kondisi fisik dengan menyewa pelatih fitness pribadi. Persiapan untuk vokal juga menjadi perhatiannya, dimana Cheryl meminta bantuan Gary Barlow membantunya dalam urusan vokal. Rumor berkembang bahwa penampilan Cheryl ini akan dimulai akhir tahun nanti. Sepertinya Cheryl sedang memanfaatkan moment solonya sebelum nantinya akan bereuni dalam Girls Aloud yang direncanakan untuk tahun 2013. Persiapan tur Cheryl ini mendapat perhatian para penggemarnya yang kemudian membuat “CherylTour” sebagai trend di Twitter pekan lalu. Kabar terakhir, single baru Cheryl Cole ini akan diproduseri oleh Calvin Harris!

Dituduh bukan sebagai penulis lagu dalam album debutnya, “Born To Die”, Lana Del Rey akhirnya angkat bicara mengenai kritik internet yang tak berdasar tersebut. Kepada KROQ Radio dirinya menjelaskan bahwa zaman sekarang teknologi canggih yang membolehkan hal tersebut terjadi. “The internet right now is creating their own person for themselves to play with, but I’ve been an artist for a long time and I’ve been a writer since I was 7. I can’t do much else,” ungkapnya. Artis yang bernama asli Lizzy Grant ini juga menambahkan bahwa dirinyalah yang menulis setiap kata dalam albumnya. Hanya ada satu kalimat yang tidak ia tulis di lagu ‘Diet Mountain Dew’ dan satu kalimat lain di ‘Lolita’. Untuk membuktikan kebolehannya dalam menulis lagu, Lana dikabarkan akan berkontribusi untuk album solo ketiga Cheryl Cole.

Film konser berformat 3D akan menjadi item terbaru yang dikeluarkan oleh Katy Perry, selain rilisan ulang untuk album populer “Teenage Dream” tentunya. Film konser tersebut bertajuk “Katy Perry: Part Of Me” dan akan dirilis di musim panas nanti atas kerjasama dengan Paramount Pictures. Konsep filmnya diset seperti film yang Justin Bieber “Never Say Never”. Sedangkan untuk albumnya, rilisan ulang “Teenage Dream” sudah dapat dilakukan pra-pemesanan, menampilkan 6 lagu nomor 1 di Amerika; ‘California Gurls’, ‘Teenage Dream’, ‘Fireworks’, ‘ET’, ‘Last Friday Night (TGIF)’, dan ‘Part Of Me’.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply