Trending News

Blog Post

Single of The Day: Avril Lavigne – Goodbye
Reviews

Single of The Day: Avril Lavigne – Goodbye 

Released by: Sony Music Indonesia

Entah berapa banyak air mata dan maskara hitam yang luntur ketika Avril Lavigne membuat album terbarunya ini. Berisikan ratapan dan pengakuan tentang hubungan, kali ini dia bersedih lagi di single terbarunya.

Dari 14 track keseluruhan dalam album Goodbye Lullaby, track Goodbye ini yang menjadi benang merah sekaligus menjadi titik kulminasi atas ratapan yang dilakukannya. Mengapa? Semua orang tahu bahwa album ini memang didekasikan untuk hubungannya yang telah berakhir dengan Deryck Whibley, sang mantan suami.

Terlalu berlebihan? Kalau mengingat energi dan bagaimana bengalnya Avril dalam album Let Go, yah, ratapannya terlalu berlebihan. Mengingat dan mendramatisir semua kenangannya. Tapi satu yang pasti, harapan akan album setelah ini akan bagus. Dia mendapat energinya lagi. Tentu saja dengan asumsi, dia harus move on.

Lirik Goodbye, Goodbye, Goodbye, my love menyambut kita pada detik ke 12 setelah track ini dimulai. Diiringi dengan barisan string yang seolah misterius, membangun suasana kepedihan yang ingin diungkapkan Avril. Vokalnya pun terdengar mengawang-awang. Seperti berusaha mengeluarkan seluruh emosi tanpa terdengar putus asa. Bahwa dia harus melanjutkan hidup. I have to go, I have to go, I have to go, And leave you alone.

Banyak bagian menarik ketika mendengar track ini. Repetisi kata Lullaby seakan menegaskan bahwa ini adalah whispering yang diucapkan Avril sebelum mengambil keputusan untuk berpisah. Apakah masih ada cinta yang tersisa dari setiap hubungan yang telah selesai? Dibutuhkan hati yang besar untuk mengakuinya. Dan ini yang dialami Avril. Mengingat Deryck pun mengambil porsi yang lumayan untuk proses kreatif album ini.

Apa yang bisa kita harapkan dari Avril Lavigne di kemudian hari? Well, ekspektasi untuk lirik yang semakin penuh makna, plus tentu saja kemampuannya untuk menjadi produser dan menentukan musiknya sendiri. Goodbye adalah salah satu lagu dimana dia duduk menjadi produser. Dia mampu menggabung atmosfir lagu rock yang dibalut dengan barisan string. Vokalnya terdengar mentah, menjadikan track ini semakin menarik.

Setidaknya Avril berhasil melalui fase hubungan dengan baik. Tidak terlalu berdrama ataupun melakukan tindakan konyol lainnya. Apa yang diharapkan selanjutnya adalah kematangannya dalam bermusik yang akan mengantarkan dia dalam gelar baru, bukan hanya sebagai punk princess saja.

Sementara menunggu musik baru Avril Lavigne, silahkan bergabung dalam the Avril Lavigne Foundation dengan alamat http://www.theavrillavignefoundation.org/. Ini adalah misi sosialnya untuk membantu anak-anak cacat dan berkebutuhan khusus. Videonya sudah dirilis pada tanggal 1 maret yang lalu dan disutradarai oleh Mark Liddel. You go girl! Cheers!

Lihat videonya.

Official Website.

Rate this single: [ratings]

(Iqko / CreativeDisc Contribuor)

LYRIC
Goodbye, goodbye, goodbye my love
I can’t hide, can’t hide, can’t hide what has come

I have to go
I have to go
I have to go
And leave you alone
But always know
Always know
Always know that I love you so
I love you so
I love you so, oh

Goodbye brown eyes
Goodbye for now
Goodbye sunshine
Take care of yourself

I have to go
I have to go
I have to go
And leave you alone
But always know
Always know
Always know that I love you so
I love you so, oh
I love you so, oh

La lullaby
Distract me with your rhymes
La lullaby

La lullaby
Help me sleep tonight
La lullaby
(La lullaby, la lullaby)

I have to go (goodbye)
I have to go (lullaby)
I have to go (goodbye)
And leave you alone

But always know (goodbye)
Always know (brown eyes)
Always know (goodbye)
That I love you so

I love you so (goodbye lullaby)
I love you so, oh (goodbye)
I love you so (goodbye brown eyes)
I love you so (goodbye)
I love you so
I love you so

Goodbye brown eyes
Goodbye my love

Related posts

Leave a Reply