Trending News

Blog Post

The Voice 2 – Battle Rounds 2
The Voice US

The Voice 2 – Battle Rounds 2 

Minggu lalu dalam The Voice 6 Battle telah dilaksanakan. 6 peserta melaju ke Live Shows, sementara 6 lainnya harus gugur di tahap ini. Christina Aguilera telah memilih Jesse Campbell dan Chris Mann, Adam Levine memilih Tony Lucca, Blake Shelton memilih RaeLynn dan Jordis Unga, dan Cee Lo Green memilih Cheesa. Minggu ini pun hal yang sama akan terjadi kembali. 6 Battle, 6 melaju, dan 6 tersisih.

CD: CreativeDisc
AL: Adam Levine
BS: Blake Shelton
CG: CeeLo Green
CA: Christina Aguilera

#TeamXtina: Geoff McBride vs Sera Hill
Sera senang dengan pilihan lagu Christina, ‘Chains Of Fool’ dari Aretha Franklin, dirinya merasa PD dengan lagu tersebut yang dapat membawan penampilannya ke tahap maksimal. Geoff pun tak kalah dengan merasa bahwa dirinya tumbuh mendengarkan lagu klasik ini. Lionel Richie merasa power Geoff luar biasa, sehingga sarannya hanya untuk menambahkan aksi panggung. Jewel menyarankan Sera untuk lebih perhatian pada emosi di lagunya. Di ring panggung, Geoff tampak lebih nyaman dan natural dibanding Sera.
CD: Geoff
CG: Geoff
AL: Geoff
BS: Sera
Pemenang: Sera Hill, Christina mengatakan dirinya mengikuti nalurinya.

#TeamBlake: Charlotte Sometimes vs Lex Land
Pertarungan ini tak hanya menarik dari segi kepribadian PD vs minder, tapi juga pilihan lagu mereka, ‘Pumped Up Kicks’. Kelly Clarkson merasa kepribadian Charlotte sangat menarik, dan menyarankannya untuk tidak tumpang tindih di vokal. Miranda Lambert membantu Lex untuk menemukan kepercayaan dirinya dengan mengatakan lagu ini sangat pas baginya. Di ring panggung, perang kepribadian terjadi sembari perang tipe vokal yang berbeda.
CD: Lex
CA: I don’t know
CG: Charlotte
AL: Lex
Pemenang: Charlotte Sometimes, atas pertimbangan kontrol vokal yang baik.

#TeamCeeLo: Sarah Golden vs Juliet Simms
CeeLo mengganggap kedua vokalis ini sangat pantas membawakan lagu Rod Steward ‘Stay With Me’. Keduanya punya vokal yang serak, meskipun Juliet tebih berkarakter. Sarah hanya punya yodel untuk membuatnya stand out dari Juliet, dan Babyface menyukai hal tersebut. Ne-Yo menyarankan Juliet untuk membuat penampilan yang progresif. Ring panggung menjadi milik Juliet.
CD: Juliet
AL: Juliet
BS: Sarah
CA: Juliet
Pemenang: Juliet Simms, tanpa ragu.

#TeamAdam: Whitney Myer vs Kim Yarbrough
Meskipun merasa agak canggung dengan pemasangan ini, Whitney masih merasa dirinya punya kesamaan dengan Kim dalam tipe vokal. Lagu Mary J Blige ‘No More Drama’ membuat mereka berdua dalam elemennya. Alanis Morissette mengatakan pada Whitney untuk tidak terlalu memikirkan orang lain dan harus membuat dirinya hadir di panggung. Robin Thicke menyarankan Kim untuk menambahkan tekanan dalam setiap lirik di lagu ini. Saat beradu di ring panggung, Kim lebih menguasai panggung.
CD: Kim
BS: Carson
CA: Kim
CG: Kim
Pemenang: Kim Yarbrough, Adam terlihat sangat sulit untuk membuat keputusan.

#TeamXtina: Lee Koch vs Lindsey Pavao
Lagu Nirvana ‘Heart Shaped Box’ adalah lagunya Lindsey, dirinya sangat percaya diri dengan lagu dari band favoritnya. Tapi Lee sama sekali belum mengerti melodi lagu ini. Christina memberi PR pada Lee untuk lebih memperlajari harmoni lagunya sebelum memberikan gayanya ke dalam lagu tersebut. Jewel memberi Lee PR untuk menghayati lirik puitis lagu yang aneh ini, plus mengoreksi pengucapannya. Lindey mendapatkan pelajaran tentang aksi panggung dari Lionel dan Christina yang benar-benar dibutuhkannya. Keduanya seri di atas ring panggung.
CD: Lindsey
CG: Lee
AL: Lee
BS: Lindsey
Pemenang: Lindsey Pavao, atas pertimbangan versatilitas.

#TeamCeeLo: Jamar Rogers vs Jamie Lono
Ini adalah battle paling tidak adil. Dari pemasangannya saja sudah ketahuan siapa yang akan memenangkannya. Saat latihan lagu ‘I Want To Know What Love Is’, suara Jamie tidak mampu mencapai nada-nada tinggi seperti yang dicapai Jamar. Babyface memberi alternatif bagi Jamie untuk emncari faktor emosi daripada faktor vokal. Ne-Yo memberi saran yang sama pada Jamar karena dirinya sudah menguasai vokalnya. Kedua sahabat ini beradu di ring panggung, Jamar melahap Jamie.
CD: Jamar
AL: Jamar
BS: Jamie
CA: Jamar
Pemenang: Jamar Rogers, tentu saja.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply