The Voice 2 - Battle Rounds 1

Oleh: admincd - 09 Mar 2012

Halo para penggemar The Voice! Babak kedua dari the most exciting singin competition telah dimulai. Dimana satu lawan satu dari masing-masing tim akan berlaga, hingga hanya akan ada 6 artis yang berlaga untuk Live Shows. Para pelatih telah memilihkan penasihat yang akan membantu para artis menghadapi Battle Rounds ini.

Adam Levine: Alanis Morissette dan Robin Thicke

Blake Shelton: Miranda Lambert dan Kelly Clarkson

CeeLo Green: Babyface dan Ne-Yo

Christina Aguilera: Lionel Richie dan Jewel

Pekan ini, sebanyak 12 artis bertarung dalam 6 pertandingan. Proses menuju pertarungan hingga penampilan di atas ring panggung menjadi pertimbangan oleh para pelatih untuk menentukan siapa yang akan mereka bawa ke tahapan selanjutnya. Tahun ini, para pelatih mempersiapkan penasihat untuk masing-masing artis, tapi tidak membawa para penasihat tersebut menyaksikan penampilan Battle Duets. Sehingga keputusan sepenuhnya adalah prerogatif pelatih.

CD: CreativeDisc

AL: Adam Levine

BS: Blake Shelton

CG: CeeLo Green

CA: Christina Aguilera

#TeamAdam: Tony Luca vs Chris Cauley

Di pertarungan pertama, Adam memilih pertarungan rocker. Tony vs Chris harus menaklukkan lagu 'Beautiful Day' milik U2. Alanis meyakinkan Tony bahwa dirinya bisa menjangkau nada tinggi, sementara Robin membincangkan tentang body language pada Chris. Pertarungan cukup sengit sebagai penampilan mula Battle Rounds ini.

CD: Tony

BS: Chris

CA: Tony

CG: Tony

Pemenang: Tony Lucca, Adam menginkinkan seseorang yang serba bisa.

#TeamBlake: Adley Stump vs RaeLynn

Dari perang rocker ke perang country. RaeLynn awalnya merasa terintimidasi oleh keluwesan Adley dalam vokal saat membawakan 'Free Falling'. Syukurnya, dengan bantuan Miranda, dirinya menemukan semangat juang. Sementara Adley mengaku gugup kepada Kelly, dan Kelly menyatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan karena dirinya punya vokal yang sangat baik. Battle semakin sengit.

CD: Adley

CA: Adley

CG: Adley

AL: RaeLynn

Pemenang: RaeLynn, sepertinya Blake mempertimbangkan faktor room to grow.

#TeamXtina: Chris Mann vs Monique Benabou

Pertarungan pertama dari #TeamXtina adalah penyanyi profesional melawan penyanyi amatir. Chris berlatih opera, sementara Monique tidak pernah mendapat pelajaran musik sebelumnya. Monique mendapat pencerahan dari Jewel mengenai profesionalisme Chris yang dapat menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Dan Chris mendapat bantuan dari Lionel bahwa "control freak" itu hanya ada di pikiran Chris saja dan terkadang tidak apa tampil tidak sempurna. Battle demi battle memang menjadi semakin kompetitif. 'The Power Of Love' berubah menjadi romantis harmonis di atas panggung.

CD: Chris

CG: Chris

AL: Chris

BS: Monique

Pemenang: Chris Mann, jelas Christina konsisten pada rencana diversity-nya.

#TeamCeeLo: Cheesa vs Angie Johnson

Cewek vs cewek = catfight. Inilah yang terjadi dengan dua vokalis ini. Saat Cheesa menaikkan kunci nada saat berlatih bersama, Angie menyanggupinya dengan menaikkan lagi nada yang diinginkan Cheesa. Babyface menyatakan jangan pernah ragu untuk mengambil nada tinggi pada Cheesa, sementara Ne-Yo menasihati Angie untuk tidak terlalu ngotot. Lagu 'Total Eclipse Of The Heart' dieksekusi secara baik oleh keduanya, meskipun Angie terlihat lebih nyaman ketimbang Cheesa.

CD: Angie

AL: Cheesa

BS: Angie

CA: Angie

Pemenang: Cheesa, atas pertimbangan artikulasi oleh CeeLo.

#TeamBlake: Jordis Unga vs Brian Fuente

The battle of rock di #TeamBlake berubah menjadi The Batlle of Doubt. Meskipun lebih berpengalaman, Jordis justru terlihat ragu. Padahal pilihan Blake 'Ironic' cukup menguntungkannya sebagai vokalis cewek. Brian percaya diri 100%. Jordis mengungkapkan kegundahan hatinya mengenai hasil pertarungan ini. Miranda menyarankannya untuk lebih konsentrasi pada penampilannya ketimbanga hasilnya. Dan Kelly menanyakan kenyamanan Brian pada lagu tersebut, dan Brian menyatakan tidak ada masalah. Hasilnya? Arena ring panggung berubah menjadi suasana yang canggung.

CD: Jordis

CA: Jordis

CG: Brian

AL: Jordis

Pemenang: Jordis Unga, seorang rocker yang sesuai dengan keinginan Blake.

#TeamXtina: Anthony Evans vs Jesse Campbell

Sajian terbaik di akhir pekan pertama ini adalah penampialn vokal habis-habisan dari 2 artis gospel. Lagu 'If I Ain't Got You' menjadi saksi kekuatan vokal Anthony dan Jesse. Lionel menyarankan Jesse untuk tidak berlebihan, Jewel memberi PR bagi Anthony untuk lebih memperhatikan emosi lagunya. Keduanya tampil habis-habisan sehingga siapapun yang menang dari pertarungan ini tetap memuaskan bagi pihak manapun.

CD: Anthony

CG: Both

AL: Jesse

BS: Jesse

Pemenang: Jesse Campbell, siapapun yang dipilih oleh Christina benar-benar memuaskan segala pihak.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

admincd
More from Creative Disc