Trending News

Blog Post

Artist of The Week: Big Time Rush
Reviews

Artist of The Week: Big Time Rush 

Image and video hosting by TinyPic

Big Time Rush (BTR) merupakan american boyband buatan Nickelodeon dari serial TV dengan nama yang sama, Big Time Rush. Band yang beranggotakan Kendall Schmidt, James Maslow, Carlos Pena dan Logan Henderson ini menyutujui record deal dari pihak Nickelodeon untuk merilis single pertama mereka ‘Big Time Rush’ bersamaan dengan pertama kali tayangnya serial TV Big Time Rush pada 29 November 2009 dan lagu tersebut dipakai sebagai opening theme. Dalam semalam episode pertama mereka, Big Time Audition berhasil ditonton oleh 7 juta viewers di Amerika. Beberapa lagu BTR lainnya juga dipakai dipakai sebagai pengiring serial TV, seperti ‘City is Ours’, ‘Any Kind of Guy’, ‘Famous’ dan ‘Halfway There’. Lagu-lagu tersebut kemudian dirilis oleh iTunes pada 2010.

Seiring berjalannya waktu, Big Time Rush mulai menggarap album pertama mereka dengan merilis single ‘Till I Forget About You’ sebagai promo single. Album berjudul B.T.R dirilis pada 11 Oktober 2010 langsung menempati urutan ketiga di billboard 200 dan berhasil menjual 67.000 kopi di minggu pertama. B.T.R kemudian mendapat gold certificate karena telah berhasil menjual sebanyak 500.000 kopi di U.S dan 900.000 kopi di seluruh dunia. Di album mereka yang pertama, Big time Rush berkolaborasi dengan Jordin Sparks and rapper Snoop Dogg di dua lagu mereka ‘Count on You’ (Jordin) dan ‘Boyfriend’ (Snoop Dogg).

Juli 2011 band ini merilis promo single ‘If I Ruled the World’ featuring Iyaz untuk album kedua mereka, Elevate yang kemudian rilis pada 21 November 2011. Mereka menulis dan recording album ini disela-sela kesibukan mereka syuting dan tampil di berbagai acara dan tempat. Single pertama sekaligus andalan mereka di album kedua yaitu ‘Music Sounds Better With U’ featuring Mann. Sama dengan album sebelumnya, Elevate berhasil menduduki posisi ke-12 di billboard 200 dan terjual 70.000 kopi di minggu pertama. Menurut Forbes.com, Big Time Rush menjadi salah satu youngest top earners of the year dengan meraup 8 juta dollar di tahun 2011. Sebelum merilis Elevate, band ini mengumumkan national tour yang diberi nama Better With U tour untuk bertemu Rushers (sebutan untuk fansclub BTR). Tour dimulai Februari 2012 di 16 kota seluruh U.S, dan tiket sold out dalam hitungan menit setelah tour diumumkan. Dalam Better With U tour, BTR menggaet JoJo dan british boyband One Direction sebagai opening act. Selain itu, Big Time Rush juga currently menulis lagu baru untuk season ketiga serial TV Big Time Rush yang nantinya akan menjadi lagu untuk album ketiga mereka.

Baru-baru ini, band yang memenangkan kategori Favorite Music Group dan Best Pop Group di KCA 2012, mengumumkan tour mereka selanjutnya yaitu, Big Time Summer Tour yang disertai 60 kota di U.S dan Canada. Kali ini, Big Time Rush menggaet Cody Simpson dan Rachel Crow sebagai opening act.

Album ke-2 “Elevate” juga sudah dirilis oleh Sony Music Indonesia, dan oleh karena banyak Rusher di Indonesia, CreativeDisc dan Sony Music Indonesia memilih Big Time Rush menjadi Artist of The Week kita di minggu ke-3 bulan April ini!

Intro by @TheBTRIndonesia
Official Website Big Time Rush
Official Twitter @BigTimeRush

Ikutan VOTE juga disini yah:

Related posts

Leave a Reply