Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 02 Apr

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Justin Bieber (Alb. Believe / Island) – Boyfriend
Boyfriend” adalah single pertama Justin Bieber untuk album ketiganya, Believe. Single ini ditulis dan diproduseri oleh Mike Posner dan Mason Levy dengan Bieber serta Mat Musto sebagai co-writer. Single Boyfriend ini memang terdengar cukup mengejutkan karena menunjukkan progres bermusik Bieber yang semakin dewasa, sesuai dengan perkembangan usia dan kualitas vokali Bieber itu sendiri. Boyfriend adalah sebuah lagu pop dengan pengaruh RnB dengan beat dance yang kental. Musik instrumen sengaja ditampilkan dalam porsi yang lebih rendah untuk menonjolkan vokal Bieber, yang kali ini mencoba menunjukkan kemampuan dirinya untuk nge-rap, meski tidak terlalu istimewa. pengaruh Posner, sebagai produser dan penulis lagu cukup mendominasi meski sulit untuk menafikan jika Boyfriend agak terdengar sedikit Timberlake-esque. Single ini sudah dirilis pada tanggal 26 Maret oleh Universal Music Indonesia. (8/10)

The Temper Trap (Alb. The Temper Trap / Liberations) – Need Your Love
Need Your Love adalah single pertama band Australia, The Temper Trap, untuk album kedua mereka, sebuah self-titled album. Need Your Love sendiri menjadi track pertama yang terdapat di album yang direncanakan dirilis pada tanggal 18 May tersebut. Pilihan yang tepat, karena Need Your Love memiliki amunis yang lebih dari cukup untuk membuka album karena hadir dalam tempo kencang dan penuh dengan semangat. Rock memang tetap menjadi menu utama dari The Temper Trap, namun tentu saja mereka memilih aransemen yang jauh lebih sederhana dan gampang dicerna. Begitu juga dengan Need Your Love ini. Gebukan drum yang mendebu seolah-olah mengindikasikan jika ini adalah sebuah anthem yang dipersembahkan oleh The Temper Trap, tidak hanya untuk para penggemar mereka, namun juga penikmat musik secara umum. Single dirilis pada tanggal 26 Maret. (8/10)

The Saturdays (Single / Polydor) – 30 Days
30 Days adalah single paling mutakhir dari girl group populer asal Inggris, The Saturdays. Kabarnya single ini akan terdapat dalam re-release album terakhir mereka, On Your Radar atau malah merupakan materi untuk album terbaru. Namun yang pasti, The Saturdays siap merilis single ini pada tanggal 14 May nanti. Cukup wajar jika lagu ini dilepas oleh mereka untuk menjadi sebuah single, karena 30 Days adalah sebuah lagu yang cukup catchy dan seru. House dan pop yang padu bergerak dalam tempo cepat tidak hanya cocok menjadi teman di lantai dansa namun juga sangat easy listening sehingga cukup memenuhi syarat untuk menjadi lagu yang hummingable. Lagu ini ditulis oleh Steve Mac dan Autumn Rowe. Mac juga berperan sebagai produser. Sebuah video pun telah dikerjakan di bulan Februari yang lalu, saat salah satu anggota The Saturdays, Una Healy, tengah mengandung. Namun dipastikan Una tdak akan terlihat hamil, karena telah diedit secara digital. Patut ditunggu kehadiran video tersebut. (8/10)

Pitbull (Alb. OST. Man In Black III / Polo Grounds) – Back in Time
Salah satu film Will Smith tersukses adalah Man In Black. Film yang berkisah tentang agen rahasia khusus Alien ini siap merilis sekuel keduanya di tahun ini. Jika biasanya Smith turun tangan sendiri mengerjakan single soundtracknya, maka kali ini Pitbull yang diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu temanya. Adalah Back in Time yang dipilih sebagai single utama untuk album soundtrack Man In Black III ini. Seperti biasa, Pitbull hadir dalam sebuah lagu dance, namun kali ini ada sedikit sentuhan country di dalamnya. Kesan kekinian dipertunjukkan dengan memasukkan dubstep yang sedang populer untuk menambah semarak. Gaya rap Pitbull sendiri tidak ada perkembangan yang berarti. Masih sama seperti……seluruh lagu yang pernah ia bawakan. Single ini dirilis pada tanggal 26 Maret. (7/10)

Tulisa (Single / Island) – We Are Young
Salah satu juri dan mentor di ajang pencarian bakat, X-Factor Inggris, Tulisa, tengah mempersiapkan album solo debutnya, selepas vakumnya N-Dubz, grup Hip Hop yang dulu membesarkan namanya. We Are Young adalah single pertama yang ditilis oleh Tulisa yang bernama lengkap Tula Paulinea Contostavlos ini. Single ini di produseri oleh Richard ‘Fazer’ Rawson dan ditulis oleh Peter Ibsen, Ali Tennant serta Fazer. Seperti yang digambarkan oleh Tulisa, We Are Young adalah sebuah ‘ibiza dance number’. Secara struktur agak mengingatkan We Found Love milik Rihanna. Mengandalkan aransemen house-dance yang bertempo cepat dengan lirik yang padat dan repetitif, single ini menampilkan vokal Tulisa yang bertenanga. Definitely a summer anthem. Single dirilis pada tanggal 7 May. (7/10)

Christina Perri feat. Jason Mraz (Alb. lovestrong / Atlantic) – Distance
Untuk album debutnya, lovestrong, Christina Perri memilih Distance sebagai single ketiganya. Pilihan yang cukup beralasan. Distance sekali lagi menunjukkan kemampuan Perri dalam menulis dan menyanyikan sebuah lagu romantis yang cantik namun tidak terlupa semangat indie-rock yang diusungnya, sehingga Distance hadir sebagai lagu manis tanpa terdengar pasaran. Istimewanya lagi, dalam single ini, Perri dibantu oleh solois pria populer Jason Mraz. Meski lebih cenderung berperan sebagai backing vokal ketimbang mitra berduet, namun kehadiran vokal Mraz menambah semarak performa single ini. Kehadiran Mraz terasa sempurna mempermanis single ini. Dirilis pada tanggal 20 Maret. (8/10)

Kevin Rudolf (Single / Cash Money) – Don’t Give Up
Rocker asal Amerika, Kevin Rudolf, tampaknya cukup konsisten untuk merilis album per-dua tahun sekali semenjak debutnya di tahun 2008. Tahun ini akan menandakan perilisan album ketiganya yang masih belum diberi judul. Single pertamanya adalah sebuah lagu pop-rock yang diberi judul Don’t Give Up. Agak bergaya retro-rock, Don’t Give Up yang bertempo sedang ini memang sebuah single yang mengusung tema self-empowerment yang cukup positif. Dengan lirik yang mengandung pesan positif, Rudolf tidak terlupa untuk menyajikannya dalam aransemen yang sederhana tapi catchy dan easy listening tanpa terlupa semangat rock-nya. Hasilnya, Don’t Give Up terasa menyenangkan untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 17 April. (8/10)

Daniel Powter (Single / Warner Bros.) – Cupid
Penyanyi asal Kanada, Daniel Powter, mungkin dikenal sebagai penyanyi one-hit-wonder dengan mega hit-nya, Bad Day. Namun Powter tetap konsisten hadir dengan album-album terbarunya, termasuk dengan rencana rilis album keempatnya di tahun ini. Single pertamannya diberi judul Cupid. Agak mengingatkan single I’m Yours-nya Jason Mraz memang, dimana ukulele dan gitar akustik dominan menjadi instrumen mengantar atmosfir lagunya yang bercorak laid-back. Album terbaru Powter rencananya memang akan dirilis pada musim panas ini, sehingga rasanya tidak heran jika Powter menghadirkan Cupid sebagai pemanasan. Sebuah lagu yang cocok menjadi teman bersantai di tengah hangatnya sinar mentari musim panas. Single dirilis pada tanggal 10 April. (8/10)

Kimbra (Alb. Vows / Warner Bros.) – Settle Down
Pada saat ini penyanyi asal Selandia Baru, Kimbra, dikenal karena kolaborasi apiknya bersama Gotye di single Someone I Used To Know. Padahal Kimbra sebelumnya telah eksis melalui single Settle Down ini yang juga menjadi single andalan untuk album debutnya Vows. Single ini sebelumnya telah dirilis pada tanggal 10 Juni 2010, namun dirilis ulang pada tanggal 1 November 2011 untuk menyambut perilisan Vows. Settle Down memang jenis lagu yang pas untuk memperkenalkan vokal Kimbra yang cemerlang sekaligus memperkenalkan jenis musik eklektik yang diusung oleh Kimbra. Dibuka dengan perlahan dan lembut, memasuki pertengahan Settle Down berubah menjadi lagu penuh tenaga dan meledak-ledak. Jelas vokal Kimbra termasuk golongan yang mengagumkan dengan selera musik yang berkelas. This girl really deserved a giant success! (8/10)

Walk the Moon (EP. Anna Sun / Sony Music) – Anna Sun
Walk the Sun adalah band indie-rock asal Cincinnati, Amerika. Single Anna Sun milik mereka, yang dirilis pada tanggal 16 November 2010, masuk di dalam daftar “30 Summer Songs Every Man Should Listen To” yang disusun oleh majalah Esquire untuk musim panas 2011. Tidak salah juga karena single ini memang sangat menyengakan untuk didengar. Dengan drum dan bass yang impresif juga ritme yang mengalir cepat, Anna Sun memang terasa pas untuk menjadi teman bersenang-senang. Agak mengingatkan pada Two Door Cinema CLub memang, namun Walk the Moon memiliki keunikan mereka sendiri. Pada tanggal 3 Februari yang lalu, Sony Music memutuskan untuk menjadikan Anna Sun menjadi judul EP Walk the Sun yang berisi tiga lagu, selain Anna Sun pastinya. (9/10)

Image and video hosting by TinyPicTim feat. Astrid (Alb.A Long Day / Sony Music) – Saranghamida
Bagi penggemar lagu-lagu pop melankolis ala Korea Selatan pasti kenal dengan Hwang Young-Min atau yang lebih dikenal dengan Tim ini. Penyanyi asal Amerika Serikat berdarah Korea ini memang dikenal sebagai pengusung lagu-lagu balada yang menghanyutkan. Sejauh ini Tim telah menghasilkan 5 album. Untuk memperkenalkan lagu-lagunya ke masyarakat Indonesia, Tim telah mengajak salah satu penyanyi lokal yang cukup populer, Astrid, untuk menyanyikan secara duet, salah satu single hits milik Tim, Saranghamida atau I Love You. Uniknya, masing-masing Tim dan Astrid bernyanyi dengan bahasa ibu mereka, yaitu Tim berbahasa Korea sedang Astrid berbahasa Indonesia. Syukurlah perpaduan dua bahasa ini berjalan dengan cukup mulus dan tidak terasa mengganggu. Penghayatan yang prima dari Tim dan Astrid pun akhirnya melampaui batas bahasa tadi. Hasilnya, Saranghamida menjadi sebuah balada lembut yang sangat menyentuh. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

19 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 02 Apr”

  1. IMO, Boyfriend sangat ke-Chris Brown-an . .
    pick Christina Perri & Pitbull!

  2. rob says:

    christina perri

  3. ariefash says:

    kimbra settle down keren
    christina perri feat jason mraz juga !

  4. GANJAR says:

    The Temper Trap & Kimbra patut didengarkan!

  5. rob says:

    nah tim ft astrid gitu gmnbar nya keren, massak pertama tadi gambar kodok,, 😀

  6. imam says:

    bagus2 single exclusive minggu ini,
    jagoin christina perri , pitbull, kimbra, tim, & the temper trap,

    JB lumayan lagunya tp agak nanggung dengerinnya

  7. jojon says:

    daniel powter n christina perri!
    vokalnya kimbra rada mirip dgn katy perry yak wohohoho

  8. Johann says:

    what a cool song of Kevin Rudolf, yay I like it lots! besides, I have Daniel Powter, Kimbra, Walk The Moon, Kimbra and Christina Perri on my to-hear singles

  9. TimHwangINA says:

    Pastinya lagu Saranghamnida Tim-Astrid dong..
    mau lagu remakenya, ato lagu originalnya, sama2 enak..ayo dukung dramanya Tim!! 🙂

  10. dtn says:

    cuma temper trap ama christina perry yg gw suka.. ckck

  11. dtn says:

    single barunya j.lo ama DG-alphabet seharusnya masuk list juga nih.. ckck

  12. dtn says:

    by the way,, kalo didengar terus-meneru,, tipikal lagunya temper trap mirip ya ama lagunya the trees and the wild.. haha

  13. welly says:

    @DTN: yg J Lo Dance Again minggu depan premiere bareng dari Sony Music Indonesia 😀

  14. futari says:

    christina perry – distance
    apalagi bonus ama jason mraz
    chill chill music <3

  15. huda says:

    im belibers who hate me??? 😛

    vote :
    JB,cristina perri and kimbra

    kimbra suarany mirip greyson

  16. Nadya says:

    Boyfriend kerasa kyk lagu-lagunya N’Sync dan masa-masa awal Justin Timberlake……

  17. AB!D says:

    Lumayan Minggu Ini…

    JB-Boyfriend
    Biasa aja, kurang cocok utk dijadiin single pertama tapi ya lumayanlah…

    Minggu Depan :
    Jlo – Dance Again
    David Archuleta – Forevermore
    Junior Caldera – Lights Out
    Paulina Rubio – Boys Will Be Boys

    Keren-Keren Tuh Lagunya…..

  18. newginafets says:

    TOP 5 FAVORITES:
    1. Kimbra – Settle Down
    2. Justin Bieber – Boyfriend
    3. The Saturdays – 30 Days
    4. The Temper Trap – Need Your Love
    5. Walk the Moon – Anna Sun

  19. welly says:

    Total Votes: 344
    Tim feat. Astrid – Saranghamida 23%
    Christina Perri feat. Jason Mraz – Distance 18%
    Justin Bieber – Boyfriend 17%
    Pitbull – Back in Time 9%
    Daniel Powter – Cupid 7%
    The Temper Trap – Need Your Love 6%
    The Saturdays – 30 Days 5%
    Kimbra – Settle Down 5%
    Walk the Moon – Anna Sun 4%
    Kevin Rudolf – Don’t Give Up 4%
    Tulisa – We Are Young 3%

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 18, 2019 By

Madeon Sajikan Pop-Dance Groovy Di Single Barunya ‘All My Friends’

Music News | By

Taylor Swift Ajak Intip Behind-The-Scenes Film Barunya, “Cats”

Music News | By

Ellie Goulding Luncurkan Video Kolaborasi bersama Juice WRLD, ‘Hate Me’