Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Natsuko Blush
Artist Interviews

Exclusive Interview With Natsuko Blush 

Image and video hosting by TinyPic

Blush merupakan girlband baru yang didirikan oleh FarWest Entertainment tahun 2010 lalu dengan mengaudisi 5 cewek dari negara Asia dengan reality show bernama, Project Lotus: The Search for Blush. Dimana akhirnya terpilih Angeli Flores (Filipina), Alisha Budhrani (India), Ji Hae Lee (Korea Selatan), Danjo Natsuko (Jepang) dan Victoria Chan (Hong Kong). Mereka telah merilis 2 single, yaitu ‘Undivided’ ft. Snoop Dogg yang berhasil peak #3 di Billboard Dance/Play Chart. Dan single ke-2 mereka ‘Dance On’ yang jadi #1 di Billboard Dance/Play Chart. Dan CreativeDisc berkesempatan untuk interview dengan salah satu personilnya, Natsuko karena ke-4 anggota lainnya masih sibuk make-up untuk opening show Jessie J di Jakarta lalu.

Hi, Natsuko, apa kabar?
Baik, baik.. Hanya sedikit sakit saja..

Apa pendapatmu tentang kesuksesan kalian saat ini?
Oh my God, it’s so crazy… Perjalanan panjang yang sangat gila. Sejak Blush terbentuk dari awal hingga sekarang ini; kami punya single baru, lagu yang bercokol di #3 tangga lagu Billboard Dance, berkolaborasi dengan Snoop Dogg si legenda hip-hop, dia sangat baik dan ramah, dan lagi saat ini kami sebagai pembuka konser Jessie J, oh my God, Jessie J?? it’s crazy….

Dan kalian tur bareng di 3 negara sekaligus?
Ya, kami membuka konsernya di Kuala Lumpur… Kamu tahu, tadi saat saya sedang berada di toilet, tiba-tiba Jessie masuk sambil menari kecil, and I was like “Hi… I’m Nacho from Blush” dan dia langsung menyambut saya dengan ramah..

Ok, sekarang pertanyaan tentang Blush. Ceritakan bagaimana kalian terbentuk.
Uhm… Biasanya pertanyaan ini dijawab Victoria. (sambil tertawa)
Kami dipertemukan dalam sebuah audisi pencarian girl-group di 5 negara Asia . Kami belajar banyak melalui ajang tersebut, bagaimana berinteraksi dengan banyak orang dari negara yang berbeda. Berada dalam sebuah grup yang paling penting adalah teamwork, saling menghormati dan menghargai karena kami datang dari latar belakang berbeda.
Awalnya saya, Ji-Hae dan Anjeli agak susah untuk berkomunikasi karena harus menggunakan bahasa yang berbeda. Saat kami berbicara harus menggunakan bahasa Inggris yang bukan bahasa utama kami, jadi sangat susah sekali. Saya tahu apa yang ingin saya katakan, tapi sangat sulit disampaikan. Tapi mereka sangat baik, sangat membantu diri saya untuk menjadi mandiri, saling menghargai, dan saling menolong satu sama lain. Kami jadi tahu bagaimana cara menjaga perasaan masing-masing.

Apa perasaan kamu bisa sepanggung dengan nama-nama besar di musik, seperti Justin Bieber dan Black Eyed Peas?
Mengagumkan. Waktu kecil saya selalu mimpi untuk tampil bersama artis dunia. Itu adalah mimpi saya. Saya masih tidak percaya dengan semuanya, tapi saya menikmatinya setiap hari. Bersama Blush, saya bisa keliling dunia, bertemu orang yang berbeda, mempelajari budaya yang lain. Dan juga menikmati makanannya! Kami suka makan, jadi setiap kali kami pergi ke suatu tempat, kami selalu mencoba makanannya.

Sudah coba masakan Indonesia?
Ya, hmm.. Kami sudah makan krupuk ikan, sate, sangat enak..

Kamu suka?
Tentu..

Kalian sudah merilis beberapa single di Amerika, dan sukses disana. Apa rasanya bisa menjadi terkenal di benua lain, bukan hanya di Asia?

Kami tidak merasa terkenal seperti yang dibayangkan. We’re just Blush. Kami masih seperti gadis normal biasanya. Kami masih bisa shopping, makan dimanapun kami mau. Apapun yang kami lakukan masih terasa biasa saja.

Tapi kalian terkenal kan..
Well….

Banyak sekali fans disini datang untuk melihat kalian konser malam ini..
Ya, tentu saja. Kami cinta dengan fans kami. Kami menyebut mereka Blushes..

Apa kalian punya single berikutnya?
Sebenarnya EP pertama kami akan keluar sebentar lagi..

Bisa berikan detil lebih lanjut?
Dalam album tersebut kemungkinan akan ada 5-6 lagu, dan juga bonus tracks.. It’s gonna be great!

Bagaimana kalian mendeskripsikan musik Blush?
A-Pop, Asian Pop… Kami menggabungkan musik berciri khas Asia dengan pop-dance, seperti contoh di single kami terdahulu “Undivided”, di akhir lagu kami mengucapkan “I Love You” dalam bahasa kami masing-masing.

Apakah kalian melakukan hal yang sama di lagu-lagu lainnya?
Ya, kami berusaha memasukkan unsur Asia di dalam semua lagu yang kami buat.

Apa ciri khas tersebut akan ada di EP kalian nantinya?
I can’t tell you… Wait and see..

Apa kalian akan berkolaborasi lagi nantinya?
Buat saya pribadi, saya ingin berkolaborasi dengan Lil’ Wayne . Semoga kedepannya bisa terwujud.

Apa akan ada kolaborasi di album kalian?
I can’t tell you either… Wait and see…

Baiklah.. Mengenai penampilan kalian nanti malam, apakah yang akan kalian sajikan untuk para fans?
Kami akan menampilkan 6 buah lagu. Kami ingin membuka penampilan dengan sesuatu yang menarik, menunjukkan kehebatan seorang wanita. Dan kami akan menggunakan pedang pada penampilan tersebut.

Berapa kali ganti kostum nantinya?
2 kali saja.. Kostum yang penuh warna dan menarik pastinya..

Seberapa adil sih pembagian vokal, jatah bernyanyi di dalam Blush?
We all sing, we all dance.. Kami diberikan kepercayaan untuk menunjukkan kemampuan kami masing-masing.

Thank you

(Rendy)

Official Website Blush
Official Twitter @BlushGroup

Special Thanks To FarWest Entertainment

Listen the interview here:

Related posts

Leave a Reply