Trending News

Blog Post

Single of The Day: Keane – Silenced By The Night
Single of The Day

Single of The Day: Keane – Silenced By The Night 

Released by: Universal Music Indonesia

Setelah penantian selama 4 tahun untuk kembali mendengarkan full album dari Keane, kuartet asal East Sussex, Inggris, yang menjadi garda depan (dan barangkali sedikit) dari genre post-britpop ini akhirnya terbayar sudah dengan mereka yang mengumumkan akan merilis album “Strangeland” yang rilis tanggal 7 Mei dan memberikan single pertamanya yaitu “Silenced By The Night” sebagai hadiah untuk fans mereka yang menyukai piano rock.

Pembuka piano yang merdu dan ketukan drum yang medium menjadi salah satu unsur penguat juga di single ini, ketika suara Tom masuk unsur kelembutan langsung menyelimuti lagu ini. Vokal Tom kali ini tidak terlalu meledak seperti di “Spiralling”, “Stop For A Minute” atau “Is It Any Wonder?” dan terdengar merdu juga matching dengan musik yang dibawakan mungkin itu juga salah satu unsur daya tarik Keane. Track ini membuat kita kembali ke masa-masa awal karir Keane yang lebih dahulu terkenal berkat single piano rock dan soft rock nya macam “Somewhere Only We Know” dan yang paling epik yaitu “Everybody’s Changing”.

Musik yang mereka sajikan kali ini benar-benar intim dan terdengar indah tanpa harus diberi ledakan distorsi gitar, synth yang menggebu-gebu dan juga drum yang begitu cepat hanya ada track medium beat yang menawarkan suatu kesederhanaan seperti lagu-lagu mereka yang bergenre piano rock. Lagu ini akan cepat mengingatkan kita akan beberapa karya Keane sebelumnya macam “Everybody’s Changing” dan yang paling ketara disini adalah “Perfect Symmetry”. Lirik yang mereka berikan disini benar-benar sangat indah dan bisa menjadi salah satu soundtrack yang membuat kita menjadi kangen akan seseorang yang kita rindukan (apalagi makna yang tertuang di liriknya) meskipun memang ada kesan sindiran yang bisa kita tangkap disini tentang kacau balaunya dunia seperti apa yang sudah Keane tulis sebelumnya.

Awalnya juga saya sendiri cukup kaget dengan single mereka yang baru ini karena menurut Tom Chaplin setiap rekaman baru Keane akan berbeda dengan rekaman mereka sebelumnya namun rasanya mereka juga kangen akan sound lama mereka dan memang lebih nyaman dengan balutan track piano rock sehingga mengedepankan single ini sebagai single perdana sebagai bukti come back mereka terhadap sound di album pertama. Good single dan semoga saja ini bisa menjadi salah satu penarik kembali fans Keane yang sudah hilang di era “Perfect Symmetry” dan juga “Night Train” yang memang sangat jauh dari apa yang mereka sudah buat di album pertama dan kedua.

Lihat videonya.

Official Website.

Rate this single: [ratings]

(Luthfi / CreativeDisc Contributor)

LYRIC

In a city like mine, there’s no point in fighting
I close my eyes, see you and me driving
If I am a river, you are the ocean
Got the radio on, got the wheels in motion

[Chorus]
We were silenced by the night
But you and I we gonna rise again
Divided from the light
I wanna love the way we used to when

I lie in the dark, I feel I’m falling
Feel your hand on my back, hear your voice calling
I’m out of my depth girl, stick close to me
Because the people in this town, they look straight through me

[Chorus]
We were silenced by the night
But you and I we gonna rise again
Divided from the light
I wanna love the way we used to when

Cause baby I’m not scared of this world when you’re here
And baby I’m not scared of this world when you’re here

Oh oh oh
You and I we gonna rise again
Oh oh oh
You and I we gonna rise again
We were silenced by the night
But you and I we gonna rise again
Divided from the light
I wanna love the way we used to be

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al