Trending News

Blog Post

Sum 41 Screaming Bloody Murder, MEIS 10 April
Concerts Review

Sum 41 Screaming Bloody Murder, MEIS 10 April 

Image and video hosting by TinyPic
Setelah kunjungan pertama mereka ke Indonesia tahun 2008 lalu dalam rangka konser ‘Underclass Hero’, kali ini Sum-41 kembali menggelar konser di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian turnya yang bertajuk ‘The Screaming Bloody Murder Tour’, dan bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol. Grup yang beranggotakan Deryck Whibley (lead vocal, rythm guitar), Tom Thacker (lead guitar, backing vocals), Jason McCaslin (bass guitar, backing vocals) dan Steve Jocz (Drums) ini berusaha memberikan penampilan terbaik mereka untuk para penggemar setianya disini.

Meskipun konser tersebut diwarnai beberapa perubahan mencengangkan (perubahan venue, pembatalan opening acts, hingga pergantian promotor), namun konser yang digelar Selasa (10/4) malam tersebut memang patut diacungi jempol. Apalagi kalau bukan tata cahaya yang mengiringi penampilan mereka sepanjang konser, disamping tentunya penampilan Sum 41 yang atraktif. Lampu warna-warni yang dihadirkan dibuat semenarik mungkin dan disesuaikan dengan tempo dari setiap lagu yang dibawakan.

Dibuka dengan lagu “Reason To Believe”, Sum 41 berusaha mengajak penonton jejingkrakan dan menaikkan hype malam itu, yang langsung dilanjutkan dengan membawakan “Hell Song”. Sang vokalis, Deryck Whibley terlihat berusaha lebih mengakrabkan diri dengan penggemar setianya, mengajak beberapa fans untuk naik ke atas panggung bersama-sama. Yang patut dihargai pula adalah saat mereka membawakan lagu-lagu rock lawas milik band legendaris seperti Metallica, yaitu “Master of Puppets” yang merupakan salah satu lagu kesukaan Deryck. Tak ketinggalan pula lagu “We Will Rock You” milik band legendaris Queen turut dibawakan, menandakan tribute yang mereka lakukan untuk inspirator bermusik mereka. Dan konser malam itu ditutup dengan lagu “P4P” yang dibawakan dengan apik oleh sang drumer Steve Jocz atau lebih di kenal dengan Stevo.

Konser ini sekaligus didedikasikan untuk mengenang satu-satunya admin fanbase @Sum41_Indonesia yaitu Desy yang menjadi korban tabrak lari dan meninggal seminggu sebelumnya, hinggan Sum41 pun menulis di twitter mereka “Very saddened 2 hear this news. We want 2 thank her 4 being a big fan and our show in Jakarta is now dedicated 2 Desy,”

(Ian)

Set List:
o Reason to believe
o Hell song
o Over my head
o Screaming bloody murder
o All to blame
o Walking disaster
o Skumfuk
o In too deep
o Motivation master of puppets
o Sick of everyone
o Underclass
o Still waiting
o Back where i belong
o Exit
o We will rock you
o Direction
o Fat lip
o P4p

Related posts

Leave a Reply