Trending News

Blog Post

Album of The Day: Lostprophets – Weapons
Album of The Day

Album of The Day: Lostprophets – Weapons 

Lostprophets tentunya bukanlah sebuah nama yang asing bagi penggemar music alternative rock karena band ini sudah malang melintang di industry musik lebih dari 10 tahun dan sudah menghasilkan 5 buah album. Lostprophets adalah salah satu band yang termasuk konsisten dalam merelease album, hal tersebut terbukti dengan rentang waktu antar album yang kurang lebih berjarak 3 tahun antara 1 dengan yang lainnya. Seperti apakah sounds dalam Weapons, album Lostprophets kali ini? Apakah masih bernuansa dark seperti album sebelumnya? Mari kita simak bersama-sama.

Melihat lebih jauh ke dalam album berisi 10 tracks ini, Weapons diproduseri oleh Ken Andrews orang yang sudah pernah bekerjasama dengan Beck, Blink 182 dan Jimmy Eat World. Secara keseluruhan album ini tidaklah se-‘dark’ album The Betrayed dan soundnya sendiri mengingatkan akan album Liberation Transmission. Album ini dibuka oleh sebuah lagu berjudul Bring Em Down yang juga direlease sebagai single andalan untuk album ini. Bring Em Down adalah sebuah track rock yang solid dengan dentuman drum yang menggebu-gebu serta distorsi gitar yang mengiringi dari awal hingga akhir. Chorusnya sendiri memiliki hook ‘Woo-Oo-Oo’ yang mudah diingat dan bridge diisi oleh solo gitar dari Lee Gaze. Track selanjutnya ada We Bring an Arsenal yang juga masih memiliki sound yang familiar dengan Bring Em Down dalam tempo yang sedikit lebih cepat. Another Shot dan Jesus Walks adalah 2 lagu yang juga memiliki nuansa alternative rock yang kental. A Song for Where I’m from adalah sebuah lagu yang intronya memiliki kemiripan dengan salah satu single Lostprophets yang berjudul A Town Called Hypcorisy. Dalam Better Off Dead, Ian Watkins sang vokalis menyanyikan lyric bagian versenya secara cepat dan lagu ini juga memiliki music yang terdengar dinamis dengan perpindahan chord yang cukup cepat pada bagian chorusnya. Somedays adalah salah satu lagu yang berhasil mencuri perhatian dengan penggunaan guitar acoustic dan piano untuk mengiri vocal Iat Watkins dari verse hingga chorus dan ketika lagu memasuki verse ke2 masuklah drum yang terdengar dominan hingga akhir lagu.

Secara keseluruhan, album ini masih membuktikan konsistensi Lostprophets dan semakin menancapkan namanya sebagai salah satu band terbaik di dalam genre alternative rock. Review serta rating untuk album ini dari pada music reviewerpun secara keseluruhan bisa dikatakan positif. Bagi penggemar Lostprophets pastinya tidak akan melewatkan album yang satu ini dan bagi anda penggemar music alternative rock, bisa saya katakana ini adalah sebuah album yang berkualitas dan patut untuk dikoleksi.

Official website

Rate this album: [ratings]

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
01. Bring ‘Em Down
02. We Bring an Arsenal
03. Another Shot
04. Jesus Walks
05. A Song For Where I’m From
06. A Little Reminder That I’ll Never Forget
07. Better Off Dead
08. Heart On Loan
09. Somedays
10. Can’t Get Enough

Related posts

Leave a Reply