Trending News

Blog Post

American Idol 11 Finale & Result
American Idol

American Idol 11 Finale & Result 

Record breaking 132 million votes…
And The Winner of American Idol 11 is: PHILLIP PHILLIPS

Last 2 standing: Jessica Shancez vs Phillip Phillips. Berbulan-bulan mereka hadir dan bertahan dalam setiap tahapan penyisihan. Minggu ini keduanya saling berhadapan untuk mendapatkan gelar juara. 2 finalis diuji dalam 3 babak terakhir hingga akhirnya pemirsa yang menentukan siapa yang akan memperoleh gelar American Idol di musim 11 ini. 4 jam disediakan untuk Amerika memilih idola mereka dari 4 jalur yang disedikan untuk masing-masing finalis.

Round 1 – Pilihan Simon Fuller, creator American Idol

Jessica Shancez – I Have Nothing by Whitney Houston
Akan sangat menderita bagi Shannon Magrane menyaksikan dari bangku penonton bahwa Jessica membawakan lagu yang pernah ia bawakan di Top 13 dengan penampilan vokal yang lebih baik.


Phillip Phillips – Stand By Me by Ben E.King
Pilihan lagu populer yang dibawakan dengan gaya khas Phillip sepertinya tetap memenangkan hati para penonton. Terbukti dengan teriakan histeris yang mereka keluarkan pasca penampilan Phil. Ketika Jess membuka acara dengan penampilan olimpiade vokal, Phil menyusulnya dengan penampilan Phillip Phillips.

Ryan Seacrest mengajak juri berbincang. Dirinya menyatakan pendapat Jennifer Lopez untuk ronde ini, dan menurutna yang terjadi adalah the battle of opposite. Dan ketika Ryan ingin mereka menyebutkan nama pemenang ronde ini, Randy menjawab: Jessica Shancez.

Penampilan perdana untuk lagu Undefeated yang adalah program Perfect Harmony disponsori oleh Coca Cola. Jason DeRulo tampak sepenuhnya pulih dari cedera yang dideritanya saat latihan untuk tur dunia. Hingga akhirnya babak kedua pun dimulai.

Round 2 – Pilihan sendiri, lagu yang pernah dibawakan

Jessica Shancez – The Prayer
Di babak ini, kedua finalis diberi kesempatan untuk mengulang penampilan favorit mereka dalam perjalanan idol. Jess memilih The Prayer yang dibawakannya dulu di final showdown dan berhasil masuk ke 25 besar.


Phillip Phillips – Movin’ Out
Pilihan Phil adalah lagu yang dibawakannya di Top 10: Billy Joel Theme. Memang ini adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah ia hadirkan.

Saatnya juri memilih siapa yang memenangkan babak kedua ini.
Steven: Jessica Shancez
Randy: imbang
Jennifer: Phillip Phillips

Round 3 – Winning Song

Jessica Shancez – Change Nothing
Di babak terakhir ini, kedua finalis mendapat lagu yang akan menjadi single pertama mereka masing-masing. Sama seperti tahun lalu. Lagu yang didapatkan Jess adalah lagu cinta secara khusus, lagu anti penyesalan secara universal.
Randy: I didn’t love the song, but I love you made something more of the song.
Jennifer: You sang the song really well. But for first single, I don’t think so.
Steven: I just don’t think the song was the proper song.


Phillip Phillips – Home
Lagu untuk Phil punya vibe Mumford and Sons yang kental dan begitu sepadan dengan karakternya. Lagunya secara khusus juga lagu cinta, tapi secara universal itu adalah sebuah lagu yang menentramkan.
Randy: I love the song, you, the production, the marching band.
Jennifer: It was so different. There’s nothing on the radio.
Steven: You will make the world our own home. I think you are the man.

Scotty McCreery tampil membawakan lagu Please Remember Me dengan layar berisi tayangan kesimpulan dari sepanjang musim 11 American Idol ini. Mengharukan.

Prediksi juara: Phillip Phillips. It’s crazy, enam tahun berturut cowok menguasai kompetisi ini. Kesempatan Jessica Shancez untuk menang adalah iming-iming pemenang dengan usia termuda, pemenang cewek pertama dalam 6 tahun terakhir, pemenang yang seharusnya sudah tersisih dari kompetisi, dan pemenang American Idol yang berdarah Meksiko Filipina.

RESULT SHOW:
Apa yang diharapkan dihadirkan dalam finale, selagi menunggu siapa yang akan memenangkan gelar American Idol. Sebanyak 132 juta vote masuk, Amerika telah melakukan bagian mereka untuk menunjuk siapa idol di tahun ini. Beragam penampilan spektakuler ditampilkan, berikut tayangan video sebagai #idolmoments sepanjang musim tayang tahun ini.
Penampilan pertama Top 10 American Idol dengan kostum putih-putih membawakan ‘Runaway Baby’ dari Bruno Mars.
Setelah itu dihadirkan oleh Phillip Phillips bersama John Fogerty dari CCR yang membawakan dua lagu sekaligus: Have You Ever Seen The Rain dan I See The Moonlight.
Tayangan audisi idol season 11 menampilkan yang lelucon, yang menghibur, hingga yang terlalu histeris. Disusul pengumuman oleh Ryan untuk audisi season berikutnya.
Penampilan dari Joshua Ledet membawakan Take Me To The Pilot bersama Fantasia.
Video berikutnya menampilkan Jimmy Iovine yang kerap menyebut nama “Jennifer” dengan “Jessica” selama review penampilan para finalis idol.
The ladies of the Top 12 membawakan medley bersama Chaka Khan; Ain’t Nobody, Through The Fire, dan I’m Every Woman.
Ford Music Video menampilkan para finalis dengan lagu I Was Here. Disusul kejutan Ford untuk orang terkasih dari Phil dan Jess, sekaligus kejutan untuk mereka sendiri.
Bintang tamu Rihanna membuat heboh suasana dengan membawakan Where Have You Been.
Skylar Laine tampil membawakan Turn On The Radio bersama Reba McEntire.

Video the world of Steven Tyler menampilkan kunjungan ke rumah sang rockstar yang dipenuhi dengan barang2 antik dan binatang peliharaan yang aneh.

Penampilan favorit season ini, Jessica Shancez I Will Always Love You.
The guys of the Top 12 minus Phillip membawakan medley bersama Neil Diamond: America, She’s Got A Way, I’m A Believer, dan Sweet Caroline.

Tayangan video Randy Jackson yang kerap berkomentar “you can sing the phonebook“. Sehingga para finalis, minus Phil dan Jess menyanyikan lagu Phonebook (dengan membawa buku telpon yang tebal itu).
Penampilan spesial dari Jennifer Lopez dengan 2 lagu barunya. Pertama Goin’ In bersama Flo Rida, kedua I Wanna See That bersama Wisin and Yandel.

Ryan Seacrest menyapa beberapa finalis idol terdahulu yang hadir dalam finalis tahun ini, di antaranya pasangan Ace Young (Season 5) dan Diana DeGarmo (Runner Up Season 3). Tak disangka, Ace melamar Diana di atas panggung, dan Diana menjawab ya. Mereka bermain di Broadway yang sama.

Penampilan Hollie Cavanagh membawakan lagu You’ll Never Walk Alone bersama Jordin Sparks.

The guys of the Top 12 minus Phil membawakan lagu-lagu Bee Gees dalam rangkaian tribute ke mendiang Robin Gibb: Words, How Deep Is Your Love, How Can You Mend A Broken Heart, To Love Somebody.
Penampilan duet dari Jessica Shancez menyanyikan And I Am Telling You I’m Not Going bersama Jennifer Holiday.

Penampilan spesial dari Steven Tyler dan band-nya, Aerosmith membawakan lagu baru mereka “Legendary Child”. Ryan menyatakan dirinya menunggu selama 2 tahun untuk mendapat kesempatan menampilkan mereka di panggung idol.

Penampilan Top 2, Jessica dan Philip berduet di lagu Love Lift Us Up Where We Belong dan saatnya result tiba yang telah dihitung dan disahkan oleh Telescope. Phillip Phillips adalah American Idol yang baru. Saat harus menyanyikan lagunya, Home, dan Phillip pun dirubungi rasa haru sehingga menangis.

ps. Single “HOME” jadi #1 di iTunes US.

Vote for your favourite American Idol 11 here:

Related posts

Leave a Reply