Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 14 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 14 May 

Justin Bieber (Single / Island) – Turn To You (Mother’s Day Dedication)
Tanggal 13 Mei 2012 ini di Amerika dan banyak negara lain merayakan Hari Ibu. Dalam kesempatan ini Justin Bieber menghadirkan sebuah lagu non-single yang tidak hanya dipersembahkan untuk ibunya namun juga seluruh ibu yang ada, terutama untuk ibu tunggal, berjudul Turn to You (Mother’s Day Dedication). Dan single ini terdengar cukup istimewa karena menghadirkan vokal lembut Bieber dalam aransemen yang cantik sekali. Melodi yang manis membuat lagu ini terdengar syahdu apalagi petikan gitar yang mengiringi Bieber bernyanyi. Harmonis sekali. Tampaknya lagu-lagu yang bertujuan memberi penghormatan kepada seorang ibu memang memiliki kekuatan tersendiri. Bagus dan berkesan. Turn to You pun bukan pengecualian. Vokal Bieber sendiri semakin menunjukkan kedewasaanya, baik dalam warna dan juga cara bernyanyi. Good job, Bieber. Belum pasti apakah single ini juga akan menjadi bagian dari album Believe atau tidak akan tetapi semoga saja masuk, karena memiliki materi yang cukup kuat. Single dirilis pada tanggal 11 Mei ini dan semua keuntungan akan disumbangkan ke Bethesda Centre, sebuah tempat penampungan peremuan yang berlokasi di Ontario, Kanada yang dulu menolong ibu Bieber saat mengandung dirinya. (8/10)

Alanis Morisette (Alb. Havoc and Bright Lights / Collective Sounds) – Guardian
Bagi yang kangen denganAlanis Morissette yang nge-rock, boleh memuaskan kerinduannya dengan single terbarunya, Guardian yang merupakan single pertama untuk album kedelapannya, Havoc and Bright Lights. Vokal Alanis masih terdengar pas untuk tampil gahar akan tetapi kali ini ia memilih untuk hadir tanpa terlalu meletup-letup. Dalam Guardian hadir dalam gaya yang cenderung lebih santai, lembut dan mengalun. Hanya di bagian chorus ia terdengar nge-rock. Lantunan piano yang mengiringi mempercantik lagu ini, mengimbangi dengan baik distorsi gitar yang bermain sebagai menu utama lagu ini. Meski terdengar lebih manis dari biasanya, jangan buru-buru mengacuhkan lagu ini, karena Alanis rasa-rasanya masih juara dalam menghadirkan lagu rock yang seru namun tetap melodius. Single dirilis pada tanggal 15 Mei. (8/10)

The Offspring (Alb. Days Go By / Columbia) – Cruising California (Bumpin’ In My Trunk)
Well, hello! The Offspring memutuskan untuk tampil jauuuuuh lebih ngepop dari biasanya. Dengarkan saja single terbarunya, Cruising California (Bumpin’ In My Trunk). Ok, mungkin distorsi gitar dan gebukan drum dalam semangat punk masih terdengar, namun jika dua hal tersebut dihilangkan maka single ini adalah sebuah pop-musim panas yang sangat easy listening sekali. Mulai hook yang sedikit cheesy di chorus hingga gaya singtalk Dexter Holland. Dan itu artinya Cruising California (Bumpin’ In My Trunk) adalah lagu yang menyenangkan. The Offspring cukup pintar memadukan semangat punk mereka dengan elektro-pop yang menjadi andalan utama single ini hingga ciri khas The Offspring masih cukup melekat. Cruising California (Bumpin’ In My Trunk) adalah single pertama The Offspring untuk album Days Go By untuk peredaran global, sedang single Days Go By dirilis hanya untuk pasar Amerika saja. Dirilis pada tanggal 30 April. (8/10)

Hoobastank (Alb. Fight or Flight / Island) – This Is Gonna Hurt
Hoobastank still rocking! Coba dengarkan single terbaru mereka, This Is Gonna Hurt. Semangat rock yang tebal mengisi single ini. Adrenalin yang mengalir deras mengalir seiring gebukan drum yang bertenaga, riff gitar yang meraung dan tentu saja vokal Doug Robb yang prima. Liukan permainan gitar menjadi trik dalam menciptakan atmoafir tadi, sehingga dijamin jika keseruan dipastikan akan menjadi andalan single ini. This Is Gonna Hurt adalah single pemanasan untuk album terbaru Hoobastank yang diberi nama Fight of Flight yang direncanakan rilis pada musim panas ini. Single ini dapat diunduh di website http://thisisgonnahurt.hoobastank.com/ mulai tanggal 3 Mei yang lalu. So, whatdaya waiting for? Go grab while it last! (8/10)

Guy Sebastian (Alb. Armageddon / Sony Music) – Gold
Apakah itu Bruno Mars yang menyanyikan lagu Gold? Oh salah, ternyata Guy Sebastian. Diawal lagu memang terdengar mirip, meski memasuki pertengahan kita akhirnya bisa mengidentifikasi vokal khas si Australian Idol, Guy Sebastian. Gold dikabarkan merupakan single pertama Sebastian untuk album keenamnya, Armageddon, yang akan rilis di tahun ini. Meski begitu pop-soul sebenarnya bukan hal aneh tentu saja bagi Sebastian. Dengan aura vintage yang kental, menjadikan Gold ini terdengar begitu meriah dan ceria. Kehadiran choir juga menambah rasa gospel didalamnya sehingga Gold hadir dengan lebih bewarna. Sebastian bernyanyi dengan penuh enerji, mengikuti temponya yang bergerak cepat. Single dirilis pada tanggal 11 Mei. (8/10)

Smash Cast feat. Katharine McPhee (Alb. The Music of Smash / Columbia) – Shake It Out
Tampaknya lagu Shake It Out yang merupakan single milik Florence + The Machines cukup menarik perhatian untuk di cover ulang oleh serial televisi. Selain Glee, serial Smash yang dibintangi oleh sang American Idol, Katharine McPhee pun tak mau kalah menyanyikan lagu ini. Tidak salah memang karena lagu tersebut memang memiliki materi yang kuat. Ditangan McPhee lagu ini dikonversi dari sebuah pop-baroque menjadi pop-rock yang seru. Meski rasanya tidak bisa mengimbangi versi aslinya akan tetapi kualitas vokal McPhee masih bisa diandalkan. Pertama kali disimak, lagunya terdengar agak flat namun setelah didengar ulang, ternyata McPhee (dan aransemennya) cukup mampu untuk menghadirkan kembali kesan megah yang menjadi ciri khas lagunya. Selain menjadi salah satu lagu dalam serialnya, single Shake It Out juga akan terdapat dalam album The Music of Smash yang dirilis pada tanggal 30 April. (8/10)

Lisa Mitchell (EP. Spiritus / Warner Music) – Spiritus
Akhirnya kita bisa menikmati lagi suara khas milik jebolan Australian Idol, Lisa Mitchell, meski bukan dalam bentuk album penuh melainkan sebuah EP. Tidak mengapa juga, sembari menunggu kehadiran album kedua Mitchell, tidak ada salahnya jika kita menyimak EP yang rilis pada tanggal 4 Mei yang lalu. EP tersebut berjudul Spiritus dengan single yang dilepas berjudul sesuai judul albumnya, Spiritus. Mitchell masih percaya diri dengan konsep indie-pop yang diusungnya selama ini dan ia tidak salah karena Mitchell selalu punya cara agar lagu-lagunya tidak terdengar repetitif dan monoton. Dalam Spiritus ia menghadirkan kesan imut, sweet dan girly namun tanpa terdengar terlalu bubble-gum. Bayangkan saja seorang perempuan mandiri yang tampil manis, mungkin seperti itulah yang bisa menggambarkan Spiritus dengan sederhana. (8/10)

Avicii (Single / Universal Music) – Silhouettes
Avicii hadir kembali membombardir kita dengan single terbarunya, kali ini berjudul Silhouettes. Rasa-rasanya DJ asal Swedia ini memang layak untuk mendapat perhatian lebih karena lagu-lagu house yang dihasilkannya adalah jenis lagu yang tidak hanya bisa dinikmati oleh penggemar setia lagu sejenis ini namun juga pendengar lagu awam secara umum. Kekuatannya memang di beat-beat yang sangat mengundang untuk berdansa juga pilihan notasi yang lebih mudah dicerna atau pop-ish. Silhouettes, sebagaimana lagu-lagu milik Avicii lainnya, adalah jenis lagu progressive house yang mempunyai ritme yang dinamis dan melodi yang ear-catchy. Kehadiran vokal Salem Al Fakir yang nasal membuat single ini terdengar istimewa. Dengan hadirnya banyak lagu-lagu bagus miliknya, tampaknya Avicii seolah-olah menegaskan jika kehadiran albumnya nanti layak untuk dinantikan. Single dirilis pada tanggal 27 April. (8/10)

Jodie Harsh X Melanie C (EP. The Night / Red Girl Records) – Set You Free
DJ asal London, Inggris dan sang sporty spice, Melanie C, memutuskan untuk bekerjasama dengan merilis sebuah EP berisi tiga buah lagu yang bertajuk The Night. Single utamanya adalah Set You Free yang seru. Dibuka dengan memanfaatkan gaya dubstep yang saat ini tengah menjamur, Set You Free segera menunjukkan bentuk aslinya sebagai sebuah elektro-house, meski pada beberapa bagian, dubstep masih dimanfaatkan dengan baik. Pada intinya it’s an pop song. Melanie C sendiri memainkan tugasnya dengan baik dan menunjukkan jika ia mampu bernyanyi dengan iringan musik dance seperti ini. Aransemen Jodie Harsh sendiri juga tidak rumit dan gampang dicerna. Sebuah kerjasama yang solid dan kompak. EP ini dirilis pada tanggal 13 Mei. (8/10)

Passion Pit (Alb. Gossamer / Columbia) – Take A Walk
Album kedua Passion Pit, Gossamer, direncanakan untuk dirilis pada tanggal 24 Juli mendatang. Band pengusung elektropop/indie-pop asal Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini pun menghadirkan Take A Walk sebagai single pertama. Semua yang kita bisa harapkan dari Passion Pit ada disini. Elektropop? Check! Indie-pop? Check! Danceable? Check! Hanya saja, dengan tempo yang relatif melaju di koridor sedang, Passion Pit tampaknya lebih berkeinginan kita untuk larut dalam keseruannya ketimbang melonjak-lonjak intens. Kekuatan utama memang pada chorusnya yang jelas-jelas mengajak kita untuk mengikuti lagunya. Sebuah lagu yang dijamin akan memanaskan ajang kumpul-kumpul bersama teman-teman. (8/10)

Breathe Carolina (Alb. Hell Is What You Make It / Columbia) – Blackout
Breathe Carolina adalah band pengusung electronic rock asal Denver, Colorado, Amerika yangterdiri atas duo David Schmitt dan Kyle Even. Hell Is What You Make It adalah album ketiga mereka yang dirilis pada tanggal 12 Juli 2011. Single pertama mereka adalah Blackout dirilis 14 Juni. Mungkin banyak yang tidak mengenal diri mereka, namun sekarang kesempatan itu terbuka lebar karena Columbia / Sony Music, yang merupakan label besar pertama mereka, memutuskan untuk merilis album Hell Is What You Make It di Indonesia di tahun ini. Blackout sendiri adalah sebuah omor elektropop yang sedikit dipengaruhi oleh kejayaan post-punk. Sebuah teman pesta yang seru? Bisa jadi, karena Breathe Carolina merangkum lagu ini sedemikian rupa agar terdengar meriah dan seru. Jadi, mengapa tidak mulai mencoba untuk mendengarkan mereka. Blackout adalah langkah pertama yang tepat. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Related posts

Leave a Reply