Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 21 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 21 May 

David Cook (Single / David Cook) – The Last Song I’ll Write for You
Meski telah keluar dari label besar yang menaunginya selepas kemenangannya di American Idol musim 7, David Cook tetap giat berkarya, termasuk merilis single terbarunya yang dilepas secara independen dan swadaya. The Last Song I’ll Write for You, demikian judulnya. Sebuah lagu pop-rock semi balada yang pastinya tetap memberi kita kesempatan untuk menikmati suara Cook yang juara. Atmosfir sendu yang menaungi lagunya mungkin membuat lagu ini terdengar romantis namun tidak lantas melepaskan imej rock milik Cook yang kuat. Lagu ini juga menjadi pembuktian jika Cook juga masih bisa diandalkan dalam menulis lagunya sendiri, meski juga dibantu oleh Andy Skib dan Daniel James. Single ini dirilis pada tanggal 10 Mei yang lalu dan melakukan debutnya pada acara American Idol yang ditayangkan pada tanggal yang sama. (9/10)

Owl City (EP. Shooting Star / Universal Records) – Shooting Star
Pada tanggal 15 Mei, Owl City melepas Shooting Star yang merupakakan EP pertamanya setelah bergabung di Universal namun yang kedua setelah EP bertajuk Of June di tahun 2007. EP yang beramunisi 4 lagu ini jelas sangat ditunggu oleh para penggemar Owl City yang tengah menunggu-nunggu kehadiran album barunya. Menurut Owl City, EP Shooting Star itu adalah, “is just to help build excitement… for the [new] record coming out. (It) is kind of a preview, and I wanted to make sure the four songs on the EP gave sort of an accurate snapshot or a taste of what the new record is about.” Mendengarkan Shooting Star, setelah sebelumnya ada Dementia, tampaknya musik Owl City akan bergerak dari hanya sekedar synth-pop namun merangkul sub-genre pop secara lebim umum. (8/10)

Ne-Yo (Alb. R.E.D. / Motown) – Lazy Love
R.E.D. (atau Realising Every Dream), merupakan album kelima Ne-Yo yang direncanakan akan dirilis pada tanggal 18 September mendatang. Masih cukup lama memang, namun Ne-Yo berbaik hati dengan memberikan kita single Lazy Love yang rilis di bulan Mei sebagai teaser. Jika selama ini kita seolah terbiasa mendengar Ne-Yo menjadi bintang tamu di berbagai single pemanas lantai dansa alias dance maka di single Lazy Love ia memutuskan untuk kembali ke RnB dasar dan memanfaatkan kualitas vokalnya yang mampu meliuk-liuk mengikuti irama lagunya. Sebuah lagu down-tempo yang memang bertujuan untuk mengeksplorasi kekuatan vokal ketimbang menjual musik belaka. (7/10)

R. Kelly (Alb. Write Me Back / RCA) – Feelin’ Single
Album kesebelas R. Kelly, Write Me Back diproduseri dan ditulis secara keseluruhan oleh dirinya. Penyanyi dengan album yang ditulisnya sendiri biasanya memang akan menarik disimak karena kita bisa melihat visi musikalitasnya secara utuh dan personal. Meski album tersebut baru akan dirilis pada tanggal 26 Juni mendatang, namun R. Kelly sudah merilis single Share my Love dan yang terbaru, Feelin’ Single yang kental dengan nuansa jazzy dan urban tunes. Tentu saja ini masih sebuah single RnB akan tetapi dengan pendekatan urban tadi, Feelin’ Single terdengar begitu matang dan chilling. AKan sangat tepat menjadi teman bersantai dan berkumpul bersama teman di sore hari sambil menyesap kopi. Single dirilis pada tanggal 29 Mei. (8/10)

Sean Kingston feat. T.I. (Alb. Back 2 Life / Epic) – Back 2 Life (Live It Up)
Album ketiga Sean Kingston, Back 2 Life, baru akan diperkirakan rilis di bulan Juli 2012, akan tetapi semenjak tahun 2010, Sean telah merilis banyak single yang kemungkinan akan masuk ke dalam album tersebut atau mungkin saja tidak. Sebut saja Eenie Meenie bareng Justin Bieber atau Letting Go (Dutty Love) bareng Nicki Minaj dan beberapa lagi. Namun yang pasti single Back 2 Life (Live It Up) yang menampilkan rapper T.I. ini akan menjadi andalan untuk album yang berjudul sama ini. Dengan peristiwa kecelakaan yang dialaminya setahun lalu, Sean memang pantas memberi judul albumnya dengan Back 2 Life. Dan kehadiran single Back 2 Life (Live It Up) seolah menegaskan hal tersebut. Singlenya sendiri mencoba menghadirkan kesan megah dan inspirasional. Tidak terlalu istimewa. Tapi lumayanlah. (7/10)

will.i.am feat. Eva Simons (Alb. #willpower / Interscope) – This Is Love
Dengan kehadrian single kedua untuk album #willpower, This Is Love, tampaknya dance memang benar-benar menjadi magma dari album tersebut. This Is Love sendiri sebuah euro-dance yang menampilkan will.i.am tidak hanya nge-rap namun juga bernyanyi. Eva Simons kebagian mengisi bagian chorus. Demikian seetrusnya. repetitif dan terdengar monoton. Dengan pengaruh Eropa yang kental tidak heran jika wiil.i.am tampaknya menargetkan benua tersebut sebagai target pasar terbesar single ini. Singlenya sendiri premier di Inggris melalui jaringan radio Capital FM dan BBC Radio 1 pada tanggal 14 Mei. Musik videonya tengah dalam pengerjaan dan rencananya rilis pada tanggal 17 Mei yang lalu. Single This Is Love dirilis pada tanggal 24 Juni mendatang…di Inggris. (8/10)

Far East Movement feat. Bill Kaulitz (Alb. Dirty Bass / Interscope) – If I Die Tomorrow
Far East Movement lagi-lagi melepas single dari album Dirty Bass, meski masih belum pasti yang manakah akan menjadi single kedua menyusul single Live My Life. Atau sudah pasti? CMIIW. Yang pasti bisa disimak If I Die Tomorrow yang menjadi single terbaru mereka yang menampilkan Bill Kaulitz dari band Tokio Hotel. If I Die Tomorrow adalah single dance yang memanfaatkan vokal Bill Kaulitz dengan cukup baik. Jika memang tujuannya menjadi anthem lantai dansa, maka rasanya single ini memang bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski begitu Far East Movement terdengar tidak mengalami perkembangan yang berarti disini. Cukup tipikal dan tertebak. Stereotypes sebagai produser rasanya kurang mampu menggali potensi mereka. (8/10)

Tom Cruise (Alb. OST The Rock of Ages / Sony Music) – Pour Some Sugar on Me
Rock of Ages adalah film drama-komedi yang diadaptasi dari drama Broadway berjudul sama. Film yang beratmosfir rock 80-an ini memang akan diisi oleh banyak lagu-lagu dari band yang besar di dekade tersebut, seperti Bon Jovi, Guns N’ Roses, Def Leppard, Foreigner, Journey, Poison, Europe, dan Twisted Sister dan akan dinyanyi ulang oleh para pemainnya. Termasuk yang satu ini, Pour Some Sugar on Me yang aslinya adalah lagu milik Def Leppard dan untuk versi film akan dinyanyikan oleh Tom Cruise. Memang, Tom tidak mempunyai jam terbang dalam film musikal. Mungkin satu-satunya sesi “musikal” dalam film yang dilakukannya adalah menyanyikan lagu You’ve Lost That Lovin’ Feelin milik The Righteous Brothers di film Top Gun (1986). Tidak heran jika Cruise tidak benar-benar maksimal menyampikan esensi lagunya. But at least he try to rock on. Album dirilis pada tanggal 5 Juni. (7/10)

Sara Bareilles (EP. Once Upon Another Time / Epic) – Stay
Setelah sukses dengan album Kaleidoscope Heart di tahun 2010, Sara Bareilles memutuskan untuk mengatur nafas sejenak dan meski tetap berkarya, namun ia memilih untuk merilis sebuah EP sebagai hasil kreatifitas bermusik terbarunya. EP yang bertajuk Once Upon Another Time tersebut dirilis pada tanggal 22 Mei dan berisi 5 buah lagu saja. Single pertamanya adalah Stay, sebuah single bergaya mid-tempo yang sangat kental dengan ramuan blues yang cantik. Dibuka dengan sangat minimalis, hanya “bermodalkan” vokal Bareilles dan gitar, Stay sudah menunjukkan bentuknya secara utuh. Barulah memasuki chorus, iringan string section pun menambah syahdu lagu ini. Juara! (8/10)

The Fairchilds feat. Orianthi (Single / WTMP Entertainment) – High
The Fairchilds adalah sebuah kumpulan musik yang sebenarnya terdiri hanya dari seorang Cyril Niccolai, yang selain jago bernyanyi, merupakan seorang multinstrumentalis. Pria asal Perancis ini tampaknya memang memiliki tekad yang kuat untuk dapat menunjukkan eksistensi dirinya di skena musik dunia. Untuk single High dia bahkan mengajak gitaris Orianthi untuk membantu dirinya dalam lagu bercorak slow-rock ini. Well, tidak sepenuhnya slow-rock juga. Mungkin lebih tepat kita sebut saja dengan power ballad? Terlepas dari itu, perpaduan antara piano dan gitar elektrik yang menjadi latar dari The Fairchilds bernyanyi ternyata berjalan dengan cukup mulus dan menjadikan single High ini cukup enak untuk didengar. Video musiknya sudah dirilis pada tanggal 15 Mei yang lalu dan juga menampilkan Orianthi. (8/10)

Fun. (Alb. Some Nights / Fueled by Ramen) – Some Nights
Akhirnya Fun. pun memilih Some Nights sebagai single kedua mereka. Tentu mereka mempunyai alasan yang kuat mengapa track kedua di album Some Night ini menjadi andalan. Dengan memadukan tetabuh ala afro-beat dalam semangat indie-rock yang biasa mereka usung sehingga menghasilkan sebuah power-pop yang riang dan sangat renyah untuk didengar. Dibuka dengan vokal harmonis bergaya akapela, vokal Nate Ruess yang prima terdengar begitu dominan dan bertenaga. Dentum beat yang melonjak-lonjak mengikuti nyanyian Nate yang penuh semangat. Tidak heran jika kita dapat dengan mudah larut didalamnya. Single ini direncakan dirilis pada bulan Mei. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Related posts

Leave a Reply