Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 28 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 28 May 

Philip Philips (Single / 19 Recordings) – Home
Selamat untuk Philip Philips yang akhirnya menjuarai American Idol musim 11 dan mengungguli pesaingnya Jessica Sanchez. Lagu kemenangan Philip Philips adalah Home yang ditulis oleh Drew Pearson dan Greg Holden. Tampaknya duo ini memang mengerti benar musik yang cocok bagi Phil sehingga menghadirkan sebuah lagu yang bercorak folk, bluegrass dan rock yang dibawakan dengan memikat pula oleh Phil. Mendengarkan Home seolah-olah mendengarkan Bon Iver, Conor Oberst, Fleet Foxes atau Mumford & Sons. Hanya saja dalam bentuk yang lebih nge-pop, sehingga akan lebih mudah dicerna oleh penikmat musik awam. Meski begitu kesan pastoral yang mewarnai lagunya tetap terdengar megah karena Home tak luput menginfusi baroque kedalamnya. Unik sekali. Sebuah lagu kemenangan American Idol yang tak biasa. Single dirilis pada tanggal 23 Mei. (9/10)

Jessica Sanchez (Single / 19 Recordings) – Change Nothing
Siapa juga tahu jika Jessica Sanchez memiliki kualitas vokal yang juara. Untuk seseorang yang baru berusia 16 tahun, vokalnya terdengar begitu matang dan teruji. Meski ia harus mengakui kekalahan dari Philip Philips di ajang American Idol musim 11, namun Jess sudah menorehkan prestasi yang luar biasa. Lagu kemenangan Jess adalah Change Nothing yang ditulis oleh Jaden Michaels, Joleen Belle dan Harry Sommerdahl. Lagunya sendiri sebenarnya tipikal lagu kemenangan American Idol, balada yang mengizinkan penyanyinya untuk mengeksplorasi kekuatan vokal yang dimilikinya. Tidak heran jika Jess benar-benar memanfaatkan lagu ini untuk menunjukkan kebolehannya. Lagunya sendiri cukup menyenangkan untuk disimak, meski tidak begitu memiliki subtilitas yang diperlukan mengingat Jess terlalu banyak mengumbar nada-nada tinggi. Tapi tidak masalah. Single dirilis pada tanggak 23 Mei. (8/10)

Kylie Minogue (Alb. The Best of Kylie Minogue / Parlophone) – Timebomb
Welcome back Kylie Minogue! Untuk merayakan 25 tahun karirnya di dunia musik, Kylie Minogue pun melepas single Timebomb. Single dirilis pada tanggal 25 Mei, tepat tiga hari sebelum perayaan ulang tahun Kylie yang ke 44 tahun. Single Timebomb ditulis oleh Karen Poole, Matt Schwartz dan Paul Harris dan masih mengadopsi konsep dance yang selama ini kita kenal dari seorang Kylie Minogue. Vokal Kylie pun masih terdengar sensual dalam bernyanyi sembari diiringi oleh dentuman elekto-house bercorak futuristik. Di latar belakang riff gitar bermain dengan intens menambah semarak lagunya. Sebuah kemunculan kembali yang manis dari seorang Kylie Minogue. Kita tunggu saja gebrakan berikutnya dari sang diva. (8/10)

Jennifer Lopez feat. Flo-Rida (Alb. OST Step Up 4 Evolution / Island Def Jam) – Goin’ In
Pada tanggal 24 Mei yang lalu merupakan world premier single terbaru Jennifer Lopez yang berjudul Goin’ In. Juri American Idol ini menyiapkan single Goin’ In sebagai bagian dari album soundtrack film Step Up terbaru yang berjudul Step Up 4: Evolution. J.Lo masih hadir dengan semangat dance-pop yang kental. Masih menampilkan rapper sebagai pelengkap lagunya. Hanya saja Pitbull harus mundur terlebih dahulu dan digantikan oleh Flo-Rida. GoonRock sendiri sekarang mengambil alih sebagai produser. Lagunya sendiri cenderung repetitif dengan dinamika yang tidak terlalu rumit. Easy listening dan dipastikan dapat diandalkan menjadi teman di lantai dansa. (8/10)

Jason Derülo (Single / Warner Bros) – Undefeated
Undefeated adalah single yang merupakan bagian dari program Perfect Harmony milik Coca Cola. Sehingga tidak heran jika jingle khas milik minuman ringan tersebut dengan rajin hadir sebagai latar belakang lagu elektro-pop terbaru milik Jason Derülo ini. Uniknya lagu ini juga dibantu tulis oleh para penonton yang hadir di acara American Idol musim ke 11 yang lalu. Mereka diminta untuk menyumbangkan lirik pada bagian tertentu di lagu yang ditulis oleh Derülo bersama Jonathan Rotem dan Claude Kelly ini. Kerjasama yang unik ini akhrinya menjadikan Undefeated seperti yang kita dengar sekarang. Sangat inspiratif. Single dirilis pada tanggal 18 Mei. (8/10)

Whitney Houston & Jordin Sparks (Alb. OST Sparkle / RCA) – Celebrate
Whitney Houston memang telah meninggalkan kita untuk selamanya. Namun ia masih sempat meninggalkan warisan terakhirnya dalam bentuk akting dan juga musik. Film terakhirnya adalah Sparkle yang akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. Jordin Sparks turut membintangi film tersebut dan berperan sebagai putri Whitney. Tidak heran jika lagu soundtrack film ini pun dinyanyikan secara berduet oleh Whitney dan Jordin. Sesuai dengan tema filmnya, maka Celebrate, demikian judul singlenya, pun mengadopsi konsep Motown didalamnya. Irama funk yang seru bergerak ritmis sesuai. Baik Whitney dan Jordin tidak terlalu mengumbar kekuatan vokal mereka dan hadir secara lebih santai mengikuti derap lagunya yang santai. Single dirilis pada tanggal 5 Juni. (8/10)

Ingrid Michaelson (Alb. Human Again / Cabin 24 Records) – Blood Brothers
Dirilis pada bulan Mei, Blood Brothers adalah single kedua yang dilepas oleh Ingrid Michaelson untuk album kelimanya Human Again. Sebagaimana biasa, Ingrid Michaelson memang jagonya dalam memadukan antara semangat indie-pop, rock dan folk. Begitu juga dengan Blood Brothers ini. Dengan ketukan drum yang mantap serta gitar akustik yang mengalun dalam beat yang cepat, Blood Brothers adalah single pop-rock medium tempo yang terasa segar dan khas sekali. Tentu saja vokal Ingrid Michaelson yang khas juga menjadi penentu keberhasilan single ini. (8/10)

Aerosmith (Alb. Music from Another Dimension / Columbia) – Legendary Child
Sungguh disayangkan film G.I. Joe Retaliation yang sedianya akan ditayangkan sebentar lagi harus diundur sampai tahun depan. Namun begitu, Legendary Child, single terbaru milik Aerosmith yang menjadi soundtracknya tetap dirilis seperti rencana semula. Apalagi album ini juga akan terdapat dalam album terbaru milik rocker gaek ini, Music from Another Dimension. Lagu ini aslinya ditulis dan direkam di tahun 1991 untuk menjadi bagian dari album Get a Grip. Sayangnya niat tersebut batal terlaksana sampai duapuluh tahun kemudian, lagu ini dikerjakan ulang oleh Aerosmith. Setelah ditampilkan pada acara final American Idol kemarin, lagu pun siap dirilis sebagai single pada tanggal 24 Mei. Ditulis oleh Steven Tyler dan Joe Perry, single ini dipastikan akan memuaskan para penikmat lagu-lagu Aerosmith. (8/10)

Yellowcard (Single / Hopeless) – Always Summer
Wow! Tidak terasa Yellowcard akan segera merilis album kedelapan mereka. Band pengusung pop-punk ini memang memiliki penggemar yang setia sehingga tidak heran jika kehadiran album baru mereka akan selalu dinantikan oleh penikmat musik mereka. Always Summer adalah single terbaru yang bertugas menjadi teaser untuk album yang belum diberi judul tersebut. Masih dengan semangat punk yang dibalut pop, Always Summer yang penuh dengan semangat ini memang cocok untuk menjadi anthem musim panas. Balutan biola yang menjadi latar menambah kaya aransemen musik Always Summer. Single ini sendiri pada awalnya dapat distreaming secara gratis pada tanggal 21 Mei di situs Absolute Punk dan dirilis melalui iTunes dan Amazon pada keesokan harinya atau per tanggal 22 Mei. (8/10)

A Rocket To The Moon (Single / Fueled By Ramen) – Going Out
Kuartet A Rocket to The Moon yang terdiri atas Nick Santino, Justin Richards, Eric Halvorsen dan Andrew Cook ini merilis album debut mereka, On Your Side, di tahun 2009. Tiga tahun kemudian mereka bersiap dengan album terbaru mereka. Single pertama yang diperkenalkan adalah Going Out, sebuah lagu pop-rock musim panas yang segar dan seru. Arsiran country yang mewarnai lagunya juga cukup mampu menyemarakkan lagunya. Mendengarkan Going Out itu seperti tengah melakukan sebuah road trip dan tiba-tiba lagu ini berkumandang dari setreoset mobil. Membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Kita tunggu saja gebrakan berikutnya band yang pernah singgah di Indonesia pada bulan Mei 2011 ini. (8/10)

Gary Barlow & The Commonwealth Band featuring Military Wivesy (EP. Sing / Decca) – Sing
EP Sing adalah sebuah proyek yang dikerjakan oleh Gary Barlow bersama dengan The Commonwealth Band yang berisi tujuh buah lagu. Lagu Sing ini sendiri ditulis oleh Barlow bersama dengan Andrew Lloyd Webber untuk merayakan Diamond Jubilee Ratu Elizabeth II. Lagunya sendiri menampilkan banyak artis yang berkolaborasi, dimulai dari choir gadis-gadis dari Kenya, Military Wives, Garteh Malone, Sydney Symphony Orchestra, Geoffrey Gurrumul Yunupingu sampai Pangeran Harry yang khusus memainkan tamburin. Kesan megah dan new age-ish menjadi kekuatan utama single ini. Kerjasama yang kompak membuat single Sing ini terdengar indah dan syahdu sekali. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Related posts

Leave a Reply