Quantcast

Exclusive Interview With Meiko

By - 7 years ago in Artist Interviews


courtesy photo by www.LeighaHodnet.com

Hi, Meiko. Apa kabar? Lagi sibuk apa saat ini?
· Sangat baik. Saya sedang mempersiapkan promo untuk album saya yang keluar 15 Mei lalu, dan berharap bisa menggelar tur selama satu tahun mendatang.

Apa yang kamu rasakan saat mengetahui bahwa lagu kamu, “I’m In Love” diputar di Indonesia?
· Saya sangat senang dan bangga saat tahu bahwa lagu saya diputar disana. Dan saya selalu bermimpi sejak kecil untuk bisa mengunjungi tempat-tempat berbeda, dan saat ini saya bekerja di dunia musik yang membuka kesempatan untuk saya berkeliling dunia, tentu saja Indonesia menjadi salah satu destinasi saya selanjutnya.

Bisa ceritakan sedikit mengenai latar belakang lagu tersebut?
· Pada dasarnya lagu “I’m In Love” adalah lagu yang saya tulis di awal memasuki suatu hubungan yang menyenangkan, saat-saat dimana kamu merasakan jatuh cinta yang mendalam. Dan lagu tersebut adalah lagu pertama yang saya tulis saat masa bahagia saya.

Baiklah, ceritakan siapa Meiko sebenarnya, dan deskripsikan genre musik kamu.
· Meiko adalah nama panggilan saya sejak kecil, karena saya berdarah Jepang. Saat kecil, saya dan saudara saya memiliki nama panggilan masing-masing, Meiko dan Keiko. Dan saat beranjak dewasa saya masih tetap menggunakan nama itu, dan saya selalu bilang pada orang-orang kalau suatu saat nanti saya akan menjadi terkenal dan kalian akan mengingat nama saya. Jadi saat saya pindah ke LA, memulai karir saya, saya tetap menjadikan nama itu sebagai signature saya. Selain itu, nama tersebut menjadi penghubung pada latar belakang saya sebagai seorang keturunan Jepang, meskipun saya tidak tahu jelas budayanya.

Ceritakan mengenai album terbarumu “The Bright Side”, yang juga akan dirilis disini via Universal Music Indonesia.
· Album terbaru ini, buat saya sangat menggembirakan, karena ini album pertama saya. Album yang sangat santai, ada beberapa lagu sedih di dalamnya. It’s more of a bummer-type record.. karena banyak lagu yang slow dan mengalun. Saat saya mengetahui apa yang akan saya lakukan untuk album ini, saya ingin merefleksikan kegembiraan saya, jadi saya mulai menulis lagu-lagu gembira, dan mencoba bereksperimen dengan musik elektronik dan sebagainya, jadi saya membuatnya. Dan saya benar-benar bangga dengan album ini, dan gak sabar untuk kalian mendengarkannya.

Dan ceritakan bagaimana dengan kolaborasimu dengan Kris Allen?
· The collaboration with Kris Allen was pretty organic… Dia sedang mengerjakan album terbarunya (Thank You Camellia), dia menulis lagu duet dan sedang mencari partner wanita untuk duet tersebut, dan dia datang kepada saya dan meminta saya untuk mengisi part duet tersebut. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari lagu tersebut. Sangat cepat persiapannya, beberapa hari kemudian saya langsung ke studio dan langsung rekaman bersamanya. Lagunya berjudul “She Loves Me, She Loves Me Not”.

Apa yang jadi inspirasi kamu saat menulis lagu?
· Yang sering menjadi inspirasi saya saat menulis lagu adalah hal-hal dari sebuah hubungan. Saya banyak menulis lagu yang berdasarkan relationship dan pengalaman pribadi. Saat pikiran saya lagi buntu dan bosan, saya mencoba melihat blog-blog pribadi orang lain ataupun pengalaman orang-orang dekat saya, kadang-kadang saya keluar rumah dan mengamati permasalahan yang ada, mencoba mencari inspirasi dari luar. Tapi lebih banyak saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Dan tentang kolaborasi impian kamu?
· Saya punya 2 nama untuk itu. Yang pertama, Lil’ Jon, because he’s the best.. Saya suka dengan musiknya, karakternya, and I think he’s awesome! Dan yang kedua, Missy Elliott.. I think she’s the queen of all things, amazing.. Entah salah satu atau keduanya bersamaan, saya tahu saya seorang penyanyi wanita/penulis lagu/pemain gitar dengan girly voice, tapi akan sangat menyenangkan bisa memadukannya dengan unsur musik hip-hop. So that’s the dream for me..

Album apa yang terakhir kamu beli?
· Album terakhir yang saya beli adalah album milik teman saya, Buddy, yang berjudul “Campfire”. Musiknya menenangkan, saya sangat menyukainya, dan dia benar-benar berbakat. Kadang-kadang kami melakukan tur bersama. Dia punya suara yang bagus, check him out..

Kapan kamu akan tur ke Indonesia?
· Saya harap secepatnya. Saya mendengar hal-hal yang menakjubkan mengenai Indonesia, dan saya harap bisa mengunjungi kalian akhir tahun ini, atau paling tidak awal tahun depan.

Baiklah, terima kasih Meiko. Dan kami sangat menunggu kedatanganmu disini.

VO and Mix by Cung2, Teks by: Rendy

Listen to the interview here:

CD Collector | Music freaks

Comments

2 Responses to “Exclusive Interview With Meiko”

  1. eric xtm says:

    aseeekkkkkkk,lagunya emang asik2

  2. torro says:

    bagusan leave the lights on daripada i’m in love menurutku

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | February 12, 2019 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Robinson: Travelling Jadi Inspirasi Dalam Menulis Lagu

Concerts Review | December 19, 2018 By

Aksi Spektakuler Afrojack, Lost Frequencies & The Weeknd di Penutup DWPX

Concerts Review | December 13, 2018 By

Alesso, Diplo dan Armin Van Buuren Menghentak GWK di DWPX Hari Pertama