Trending News

Blog Post

May New Artist Highlight – Christina Perri
Reviews

May New Artist Highlight – Christina Perri 

Photobucket

Christina Judith Perri atau yang kita kenal cukup dengan Christina Perri adalah salah satu solois perempuan yang tengah berkembang karirnya. Penyanyi asal Philadelphia ini berkibar namanya saat single Jar of Hearts miliknya wara-wiri di tangga lagu Amerika dan dunia. Kemampuannya menyanyikan lagu balada cinta secara syahdu memang seolah menjadi lekat dengan dirinya. Dipertegas lagi saat Perri menyanyikan A Thousand Years yang super-romantis untuk film Twilight’s Saga: Breaking Dawn part 1 membuat namanya semakin menjulang saja.

Perri lahir di Bensalem, Pennsylvania, Amerika, pada tanggal 19 Agustus 1986. Tampaknya musik memang menjadi passion utama bagi Perri. Dengan abang seorang musisi, tidak heran jika Perri akrab dengan musik. Ia sendiri mengusasi gitar setelah belajar secara otodidak dengan menonton video Shannon Hoon dari grup Blind Melon saat tampil di VH1. Saat itu ia barus berusia 16 tahun. Untuk memantapkan karirnya, tepat pada ulang tahunnya yang ke 21 ia memutuskan pindah ke Los Angeles. Tidak berapa lama kemudian ia menikah yang sayangnya bercerai setelah usia perkawinan mereka baru berusia 18 bulan saja. Perri memutuskan untuk kembali ke Philadelphia di akhir 2009 dan menulis Jar of Hearts. Akhirnya Perri kembali lagi ke Los Angeles dan bekerja sebagai waiter pada siang hari dan rekaman pada malam hari.

Terimakasih untuk acara So You Think You Can Dance pada tanggal 30 Juni 2010 yang mana lagu Jar of Hearts dipakai untuk menjadi latar bagi penampilan pasangan kontestan Billy Bell and Kathryn McCormick.Berkat penampilan lagu tersebut di acara populer itu, penjualan Jar of Hearts menukik tajam dan terjual 48.000 kopi secara digital dan debut di posisi #63 di tangga lagu Billboard Hot 100. Dalam sebulan Jar of Hearts sudah melampaui penjualan sebanyak 100.000 kopi dan musik videonya masuk dalam jajaran top 20 VH1.

Selanjutnya tinggal sejarah. Perri kemudian dikontrak oleh label besar, Atlantic Records dan sebuah EP berjudul The Ocean Way Sessions dirilis pada tanggak 9 November 2010. Pada tanggal 10 Mei 2011, album studio pertamanya, lovestrong pun rilis dengan Arms menjadi single andalan yang dirilis pada tanggal 26 Agustus 2011. Lovestrong sendiri mendapat respon yang cukup positif seperti Entertainment Weekly yang memberi rating B dan All Music 3.5 dari 5. Lovestrong mencapai posisi puncak di tangga ke 4 menurut US Billboard 200 dan memperoleh sertifikat Gold di negara Australia, Inggris dan Irlandia.

Dengan segala prestasinya, jelas sudah jika Christina Perri adalah salah satu penyanyi masa depan yang menjanjikan dengan album debut yang tak kalah memukai. Lovestrong adalah album yang cantik. Dengan mengandalkan sekumpulan materi yang tak kalah cantiknya. Melodius serta cukup impresif. Wajib untuk disimak! Dan di paruh kedua bulan Mei ini, Warner Music Indonesia dan CreativeDisc memilih Christina Perri yang akan menggelar tur konser pertama di Jakarta tgl 5 Juni mendatang ini sebagai May New Artist Highlight!

Baca review album “Christina Perri – Lovestrong” disini

Official Twitter: @christinaperri
Official Website Christina Perri

(Haris / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply