Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 11 May
Music News

Music Newz Bites – 11 May 

Perayaan 20 tahun kumpulan Blink-182 sepertinya harus tertunda, karena sang drummer, Travis Barker mendadak menjalani operasi amandel. Berhubung Travis butuh waktu untuk pemulihan, maka band pop-punk tersebut memutuskan untuk membatalkan penampilan mereka untuk festival musik dan juga tur. Bamboozle Festival yang berlangsung 3 hari, dari 18 hingga 20 Mei mendatang adalah salah satunya. Posisi Blink-182 akan digantikan oleh My Chemical Romance. Jadwal konser untuk tur di bulan Mei ini pun harus mereka batalkan. Tapi tidak semuanya, karena beberapa di antaranya diundurkan jadwalnya ke bulan September. Diharapkan Travis pulih bulan depan, karena mereka akan memulai tur Eropa selama 2 bulan.

Karena capek, Rihanna harus masuk rumah sakit di kota New York. Jadwal perjalanan nonstop, plus aktivitas berpesta membuat penyanyi ini mengalami dehidrasi saat menghadiri Met Gala hari Senin lalu. Meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit, kondisi RiRi tidak begitu mengkhawatirkan. Yang Rihanna butuhkan saat ini adalah istirahat total, supaya kondisinya dalam fit sepenuhnya. Dan sudah dipastikan kalau Rihanna akan tampil dalam final American Idol di 23 Mei mendatang.

Meskipun E! telah membeberkan berita mengenai kepastian Britney Spears menjadi salah satu juri di ajang The X Factor USA, namun pihak Fox tidak memberikan komentar apa-apa mengenai hal tersebut. Saat dihubungi Billboard untuk konfirmasi, stasiun televisi yang menayangkan talent show tersebut menolak untuk memberikan konfirmasi dan enggak berkomentar.

VH1 akan membuat sebuah acara yang memberi penghargaan kepada mendiang Whitney Houston. Jaringan televisi VH1 akan merekam penampilan untuk “VH1 Divas” pada bulan Desember mendatang, dengan Rickey Minor sebagai executive producer-nya. Acara tribute ini sudah mendapatkan persetujuan dari keluarga Whitney dan juga labelnya, Sony. “We all felt that if any show could pay tribute to Whitney’s music, it would be ‘Divas’. December felt like enough time where it wouldn’t be sad anymore, you’d want to celebrate her music,” presiden VH1, Tom Calderone memberi pernyataan. Sejak diselenggarakan di tahun 1998, ada “VH1 Divas” merupakan salah satu tayangan terpopuler dengan penonton terbanyak di stasiun televisi tersebut. Whitney sendiri tampil 3 kali dalam perhelatan musik tersebut, di tahun 1999, 2002, dan 2003.

Selamat kepada Carrie Underwood yang berhasil menempatkan album keempatnya, “Blown Away” di kursi juara Billboard 200 Albums pekan ini. Terjual sebanyak 267.000 kopi, ini adalah album ketiga Carrie yang berprestasi demikian, setelah “Carnival Ride” di tahun 2007 dan “Play On” di tahun 2009. Dengan koleksi 3 album nomor 1, Carrie adalah artis country wanita ketiga yang punya 3 album nomor 1 di chart BB 200. 2 artis lainnya adalah Linda Ronstadt (“Heart Like A Wheel” (1974), “Simple Dreams” (1977), dan Living In The USA” (1978)) dan Faith Hill (“Breathe” (1999), “Cry” (2002), dan “Fireflies” (2005)). Album yang berhasil debut di Top 10 selain “Blown Away” adalah “Little Broken Hearts” dari Norah Jones yang terjual sebanyak 110.000 kopi, “Now 42” yang terjual sebanyak 95.000 kopi, “Strange Clouds” dari B.o.B. yang terjual sebanyak 76.000 kopi, “Music From Smash” terjual sebanyak 39.000 kopi, dan “Born Villain” milik Marilyn Manson yang terjual sebanyak 38.000 kopi. Berikut Top 10 BB 200:
1. Blown Away oleh Carrie Underwood
2. Little Broken Hearts oleh Norah Jones
3. Now 42 oleh Various Artists
4. 21 oleh Adele
5. Strange Clouds oleh B.o.B.
6. Tuskegee oleh Lionel Richie
7. Blunderbuss oleh Jack White
8. Up All Night oleh One Direction
9. Music Fron Smash oleh Smash Cast
10. Born Villain oleh Marilyn Manson

Stevie Wonder akan mendapatkan sebuah penghargaan istimewa dalam 2012 Billboard Music Awards di Las Vegas tanggal 20 Mei mendatang. BillBoard Icon Award akan dipersembahkan kepada beliau, melengkapi penghargaan legendaris yang telah ia terima sebelumnya, seperti Rock And Roll Hall Of Fame dan Songwriters Hall Of Fame. Sejak berkarir di usia 13 pada tahun 1963, Stevie telah mengoleksi 32 lagu nomor 1 dengan album-album yang iconic seperti “Songs in the Key of Life,” “Talking Book”, dan “Music of My Mind”. Penerima penghargaan yang sama tahun lalu adalah Neil Diamond.

Album yang seyogyanya berjudul “Only One Rida (Part 2)” dari Flo Rida kini mendapatkan judul baru plus tanggal pasti perilisannya. “Wild Ones” adalah judulnya, dirilis pada 3 Juli nanti via IMG/Poe Boy/Atlantic. “With this album, there’s gonna be a lot of No. 1s, so that’s why I came up with the title ‘Wild Ones,'” kata Flo PD. “I made it my business to be inspired by just traveling around the world, and just coming up with some music that the world can enjoy — to take this from local to national to international“. Dan, Flo juga merencanakan akan memasukkan setiap lagu dalam albumnya tersebut ke Top 5 tangga lagu. “I’m just taking things to new heights, and we’re here for the marathon,” katanya menambahkan. “Maybe the next album will be called ‘Marathon‘”.

Ingat berita mengenai kue ultah berbentuk buah dada buat Adele dari Rihanna? Nah, yang berulang tahun menyatakan kalau berita tersebut tidak benar. Tak hanya itu, Adele juga membantah gosip bahwa dirinya telah bertunangan di saat merayakan ulang tahunnya bersama sang kekasih hati, Simon Konecki. Konfirmasi dilakukan Adele dalam satu tweet saja: “Had a lovely birthday, thanks for all the messages. I got a blossom tree! I didn’t get a cake from Rih Rih & I’m not engaged, blah blah x

Ingat betapa berpengaruhnya acara talent show saat pertama kali dibuat dan ditampilkan di Inggris lebih dari 1 dekade yang lalu? Well, dampaknya terasa sampe sekarang lho. Karena, single pemenang Pop Idol pertama, Will Young, yang berjudul ‘Evergreen’ tercatat sebagai single dengan penjualan terbaik di abad 21 ini. Single yang dikemas dalam double side dengan lagu kemenangannya, ‘Anything Is Possible’ menjuara tangga lagu di UK dan terjual sebanyak 1,8juta kopi. Memberi komentar mengenai prestasi tersebut, Will berujar: “Ten years ago I won Pop Idol. Since then I have still not achieved my dream of a Tupperware range. Life can be cruel…” Lagu-lagu lain yang mencatat penjualan terbaik dalam abad 21 adalah ‘Someone Like You’ dari Adele ‘Unchained Melody’ dari Gareth Gates.

Kalau kalian berfikir hanya penonton saja yang merasa terkejut atas kemenangan Jermaine Paul di ajang The Voice US season 2, maka fikiran tersebut salah. Karena, pelatih Jermaine dalam talent show itu, Blake Shelton juga merasa sangat terkejut artis yang dilatihnya berhasil memenangkan ajang pencarian bakat yang ditayangkan oleh stasiun televisi NBC tersebut. “Still in shock… Thank you America!!! You picked the right guy… Congrats @JermainePaul…. You deserve this” tulisnya di Twitter. Jermaine Paul adalah mantan penyanyi latar Alicia Keys yang audisi untuk The Voice membawakan lagu ‘Complicated’ milik Avril Lavigne. Dengan kemenangannya, Jermaine dikontrak oleh Universal Republic.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Kontributor)

Related posts

Leave a Reply