Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 21 May
Music News

Music Newz Bites – 21 May 

Karena sakit perut, rapper 50 Cent harus dilarikan ke rumah sakit. Katanya sih virus yang membuat 50 kesakitan dan bukan tipe yang serius. Kondisinya juga tidak sampai menghambat aktivitas kog, karena 50 enggak lama dirawat di RS dan diperbolehkan untuk pulang. Buktinya lagi, 50 masih sempat menyelesaikan mixtape “Lost Tape” yang akan dirilis pada tanggal 22 Mei ini, tanpa penundaan. Good for you, 50!

Setelah meninggal dunia pekan lalu, musik dari Diva Disko Donna Summer menjadi incaran penikmat musik. Katalog musik dari Donna tampaknya akan kembali membanjiri chart pekn ini. Di Amerika Serikat, diprediksi kalau koleksi musik Donna yang terdiri dari album kompilasi dan remix-nya akan terjual sebanyak 20.000 hingga 40.000 kopi. Tapi sayangnya, tidak semua rilisan Donna tersedia di pasar. Karena 7 rekamanna (5 dari Geffen Records, 2 dari Atlantic) sudah habis secara fisik, dan tidak tersedia dalam bentuk digital. Album-album tersebut adalah “The Wanderer” (1980), “Donna Summer” (1982), “Cats Without Claws” (1984), “All Systems Go” (1987), “I’m a Rainbow” (1996), “Another Place and Time” (1989), dan “Mistaken Identity” (1991). Selain Geffen dan Atlantic, Donna juga pernah merekam suaranya untuk Casablanca Records., Mercury Records, dan Epic Records. Album studio terakhirnya adalah “Crayons” yang dirilis pada tahun 2008 dengan single andalan ‘Stamp Your Feet’ yang dirilis oleh Burgundy Records.

Berita duka datang lagi dari salah satu legenda Disko, yaitu Robin Gibb, salah satu dari personil The Bee Gees. Beliau meninggal di usianya yang ke-62, karena komplikasi kanker dan juga pneumonia.

Pangeran Harry dari Inggris akan terjun ke dunia musik! Seru nih! Kata Gary Barlow, sang pangeran akan tampil di lagu yang ia karang, berjudul ‘Sing’ sebagai bagian dari perayaan Diamond Jubilee sang Ratu Inggris. Peran Harry adalah bermain tamborin. Kata Gary lagi, lagu tersebut inspirasinya berasal dari ayahnya Harry, Pangeran Charles. Selain sebuah lagu, Gary juga bertugas untuk menyelenggarakan konser penghormatan Jubilee di Buckingham Palace. Dalam durasi acara 5 sampai 6 jam, konser itu juga akan menampilkan Sir Elton John, Sir Paul McCartney, Jessie J, JLS, dan Robbie Williams.

Artis paling kaya di muka bumi untuk saat ini adalah Bono. Harta yang ia miliki tak hanya penghasilan dari konseri-konser yang digelarnya bersama band U2, tapi juga saham yang ia miliki di Facebook. Investasi yang dilakukan Bono lewat perusahaan yang ia dirikan, Elevator Partners memiliki 1,08% yang kalau diuangkan lebih dari 1 milyar dollar, padahal saat Bono menginvestasi modal di 2009 lalu sebesar 90 juta dollar. Kini namanya masuk dalam daftar Milyuner Musik bersama Guy Laliberte (pendiri Cirque du Soleil), Richard Branson (pendiri Virgin), Len Blavatnik (pemiliki Warner Music), Philip Anschutz (pemilik AEG), Sean Parker (penemu Napster), Sir Cameron Mackintosh (produser teater), Lord Andrew Lloyd-Webber (komposer), dan Sir Paul McCartney.

Salah satu band rock iconic sepanjang masa, Black Sabbath, telah menandatangani kontrak dengan perusahaan merchandise, Bravado, yang adalah anak perusahaan dari Universal Music Group. Gerakan pertama yang lahir dari kerjasama ini adalah diadakannya kontes desain merchandise yang berkaitan dengan band tersebut. Kontes ini diadakan di Amerika Serikat, Inggris, dan juga Jerman. Hasil karya dari pemenang kontes nantinya akan dijual secara eksklusif di Hot Topic (Amerika), HMV (Inggris), dan EMP (Jerman), plus hadiah khusus dari Black Sabbath.

Namanya tercatat sebagai artis wanita dengan album penghuni Top 10 Billboard 200 Albums terlama, dan itu membuat album terbarunya ini mendapat antusiasme. Album ketujuh Alanis Morissette, “Havoc and Bright Lights” akan dirilis pada 27 Agustus oleh Columbia Records. Album ini diproduseri oleh Guy Sigsworth (Björk, Madonna, Seal) dan Joe Chiccarelli (Tori Amos, Elton John, My Morning Jacket, U2) dan direkam di Los Angeles, California, Amerika Serikat. “This record, as always, is a snapshot of what I currently obsess about, care about, and what strikes me at 4 in the morning in my most introspective moments. It is my emotional, psychological, social and philosophical commentary through song. I can’t wait to share it with this fun and funny planet, and to tour, and can’t WAIT to have the lively, engaging and challenging conversations that these songs may invite” tutur Alanis. Single andalan dari album ini adalah “Guardian” yang sudah muncul dalam daftar ekskusif single mingguan kita. Berikut tracklist untuk album terbaru Alanis:
1. Guardian
2. Woman Down
3. ‘Til You
4. Celebrity
5. Empathy
6. Lens
7. Spiral
8. Numb
9. Havoc
10. Win and Win
11. Receive
12. Edge of Evolution

Alicia Keys, Robbie Williams, Gwen Stefani, Rod Stewart dijadwalkan jadi juri tamu di babak audisi The X Factor UK menggantikan sementara Kelly Rowland yang kontrak nya sudah tidak diperpanjang lagi tahun ini.

Simon Cowell mengakui One Direction telah menyelamatkan rating The X Factor UK yang awalnya sudah tidak ingin diperpanjang lagi oleh ITV, apalagi waktu itu Simon Cowell juga hijrah untuk jadi juri di X Factor USA. Tapi karena kesuksesan One Direction “Up All Night” yang jadi jawara di 30 negara, membuat ITV sekarang masih mempertahankan acara itu. Dilain kesempatan, Simon juga berkomentar tentang The Voice yang menurutnya mengekor The X Factor, kalau mereka hanya mengandalakan suara, kenapa tidak diadakan di Radio saja? Toh, akhirnya waktu babak Live show, mereka dipenuhi dengan produksi yang menjiplak X Factor, dengan backing dancer, background vocal, dll.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply