Music Newz Bites - 04 May

Oleh: welly - 04 May 2012

Billboard bekerjasama dengan Chevrolet mengadalan event konser Battle Of The Bands di Las Vegas pada 18 Mei mendatang. Dan mereka telah memilih Taio Cruz sebagai pembawa acara sekaligus mentor untuk acara tersebut. Taio akan memberikan masukan-masukannya kepada 6 finalis ajang ini. Keenam finalis tersebut adalah duo hip-hop asal Florida After The Smoke, penyanyi dan penulis lagu asal California Doe Eye, artis pop funk asal New Yrok Patent Pending, rocker asal Texas Saints Of Valory, penyanyi pop asal Oregon Savannah Outen, dan band rock asal Milwaukee Take The Day. Bagi pemenang event ini, kesempatan untuk tampil di ajang Billboard Music Award 2012 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas menanti, bersama Usher, Kelly Clarkson, Linkin Park, Nelly Furtado, Justin Bieber, Carrie Underwood, The Wanted, dan juga CeeLo Green.

Apa kabar Ke$ha? Gadis 'TiK ToK' ini muncul di sampul V Magazine edisi Mei. Disana ia bercerita tentang kolaborasi yang mungkin akan terjadi di album terbarunya nanti. "The range of artists I want to work with is so vast it's bizarre. I would love to have Keith Richards on the record. I would sure as hell like to do a collaboration with Bieber and at the same time do a song with the Flaming Lips. If someone is a real artist, you can't confine them to a particular genre. It's my mission to make it all make sense somehow," ujarnya. Yang diinginkan Ke$ha adalah supaya dirinya tidak sekedar terkesan sebagai "silly white-girl rap", maka dari itu berbagai kejutan akan ditampilkannya di album keduanya itu. Konsep dasarnya sudah, tinggal menunggu update selanjutnya mengenai judul album dan tanggal perilisan album tersebut.

Nah, kalau update seputar album terbaru band Mumford & Sons, mereka telah menyelesaikan proses rekaman album studio kedua mereka. Kibordis Ben Lovett bercerita pada NME, "We're done recording it. But if we listen back while we're mixing and discover it's sh*t, we'll just start again. We're not going to put it out until it's good enough." Lantas, kapan album tersebut akan dirilis? Kalau merujuk ke pernyataan sang vokalis, Marcus Mumford di red carpet Grammy Februari lalu, albumnya akan rilis tahun 2012 ini.

Seolah mengejar ketertinggalannya dari Mumford & Sons, band Pearl Jam ingin segera menyelesaikan album mereka supaya bisa dirilis di awal tahun 2013 nanti. "We really want to finish a record this year. Now between half and three quarters done, but we got some new material and we're excited about hopefully doing some more work on that later in the year," terang sang gitaris, Stone Gossard. Album terakhir Pearl Jam adalah "Backspacer" rilis tahun 2009.

Selamat kepada Jack White atas keberhasilannya menempatkan album solo perdananya di puncak Billboard 200 Albums. "Blunderbuss" terjual sebanyak 138.000 kopi dalam sepekan terakhir dan menjadikannya sebagai album terlaris di Amerika sepekan ini, merebut tahta juara dari tangan Lionel Richie. Debutan lainnya di 10 besar adalah album "Hard 2 Love" dari Lee Brice yang terjual sebanyak 46.000 kopi, album "Up All Night" dari Kip Moore yang terjual sebanyak 37.000 kopi, dan album "The Wanted (US Version)" dari The Wanted yang terjual sebanyak 34.000 kopi. Berikut 10 besar BB 200:

1. Blunderbuss oleh Jack White

2. 21 oleh Adele

3. Tuskegee oleh Lionel Richie

4. Up All Night oleh One Direction

5. Hard 2 Love oleh Lee Brice

6. Up All Night oleh Kip Moore

7. The Wanted oleh The Wanted

8. Pink Friday: Roman Reloaded oleh Nicki Minaj

9. Making Mirrors oleh Gotye

10. Love Is A four Letter Word oleh Jason Mraz

Yang mengincar posisi puncak minggu depan adalah Carrie Underwood dan album studio keempatnya "Blown Away". Diprediksikan album ini akan terjual sebanyak 275.000 kopi dan akan menjadi album ketiga Carrie yang berhasil debut di puncak BB 200, setelah "Play On" di tahun 2009 dan "Carnival Ride" di tahun 2007. Meskipun demikian, angka tersebut justru menjadi angka penjualan terkecil untuk pekan pertama perilisan album Carrie. "Play On" terjual sebanyak 318.000 di pekan pertamanya, "Carnival Ride" 527.000 kopi, dan "Some Hearts" 315.000 kopi.

Billboard pun mencatat penjualan digital yang sedang bergairah. Gotye, Justin Bieber, dan Maroon 5 mencetak rekor untuk penjualan terbaik dalam waktu sepekan, sesuai dengan yang dipantau oleh Nielsen SoundScan sejak tahun 2003. Mereka mencatat 'Somebody That I Used To Know' oleh Gotye featuring Kimbra, 'Boyfriend' oleh Justin Bieber, dan 'Payphone' oleh Maroon 5 featuring Wiz Khalifa mencatat angka penjualan digital yang gilang gemilang. Masing-masing punya angka 542.000, 521.000, dan 493.000 dalam rentang waktu sepekan.

Perkembangan seputaran nama yang akan menjadi salah satu mentor dalam acara The X Factor US kini merambah ke Miley Cyrus, Demi Lovato, hingga Avril Lavigne. Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Mariah Carey dan Britney Spears adalah orang-orang yang sangat diincar sebagai pengganti Paula Abdul dan Nicole Scherzinger dalam acara arahan Simon Cowell tersebut. Kini, ketiga poprock-chick ini yang dirumorkan akan muncul dalam season kedua talent show tersebut. Britney di satu pihak, sudah sangat mendekati kepastian menandatangi kontrak sebesar $15 juta untuk muncul di acara ini, meskipun pengumuman resminya belum dikeluarkan. Dan kalau nama-nama untuk para mentor telah terisi, panitia tinggal fokus untuk mencari pembawa acaranya.

Idola teen pop 60-an, Bobby Vee menyatakan bahwa dirinya didiagnosa menderita penyakit alzheimer. Artis yang kini berusia 69 tahun tersebut mengeluarkan pernyataan resminya di situs bobbyveeblog.wordpress.com: "Needless to say it was a moment that stunned my family and myself to the core," the singer writes. "Since this time I have chosen to remain private and to focus on what is most important to me: my family and my music." Tak hanya Bobby, sang istri, Karen Velline pun tengah menghadapi masalah kesehatan. Karen masuk daftar tunggu untuk transplantasi paru-paru. "Together and with our amaing family we treasure each moment. And we hope and pray for the best outcomes," lanjutnya.

Jonas Brothers mengucapkan selamat tinggal kepada label Hollywood Records seletah merilis 3 buah album bersama. "This was a decision that we made as a group," terang Nick Jonas kepada The Hollywood Reporter. "Naturally, as with any partnership, when you do part ways, there is emotion tied to it. We've been blessed to have a lot of success with Hollywood and with Disney, but speaking on behalf of my brothers and our team, we're all looking forward to this next chapter. We're ready for that next step as a group, and being able to take our work with us was so important." Jonas Brothers dikontrak oleh Hollywood Records di tahun 2007, sekaligus membintangi serial Disney, induk perusahaan Hollywood Records. Manajer Jonas Brothers, Johnny Wright menyatakan bahwa keputusan melepas diri dari Hollywood Records adalah tantangan yang besar bagi boyband tersebut. Mereka tak hanya beranjak dari bintang cilik/remaja Disney, menjadi sebuah grup yang lebih dewasa. Jonas dan Johnny juga menginginkan mereka berpartner dengan labelnya nanti, tidak sekedar menjadi artis dari label tersebut. Album terbaru Jonas Brothers diharapkan bisa rilis akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Amber Riley alias Mercedes Jones dari serial Glee digosipkan tengah hamil. Gosip ini berhembus setelah Amber pingsan saat berada di red carpet untuk screening sebuah serial TV Fox di Hollywood pada tanggal 1 Mei kemarin. Berikut adalah beberapa tweet yang menerangkan bahwa Amber tidak hamil, ataupun diet ketat demi kelangsingan:

"Let me stop the rumour mill right now. I'm not pregnant! Yes I'm black but I don't have diabetes.

"I don't starve myself to fit clothes; I buy clothes to fit ME not vice versa, I DO NOT DIET; I eat right and exercise! I love myself waaaay more than I like my career."

"I would never ever put myself in harm's way to mirror any "image". Come on ppl. Get a life. I did get a great laugh this morning reading all the BS though lol."

Belum lagi selesai dengan season pembuka, The Voice UK sudah dipastikan akan kembali untuk season keduanya tahun depan, lengkap dalam formasi yang sama dengan season ini. Tak hanya itu, will.i.am., Tom Jones, Jessie J, dan Danny O'Donoghue pun akan naik gaji karena show yang mereka bawakan sukses!

Damon Albarn tampaknya masih labil dalam menentukan nasib band Blur dan Gorillaz. Minggu lalu dirinya menyatakan kalau kedua grup tersebut telah tiada, dan kemudian meralatnya dengan menyatakan kalau Blur dan Gorillaz belum berakhir. Dan kini, Damon mengungkapkan keinginannya untuk bekerjasama dengan mantan personel band Oasis, Noel Gallagher. Damon mengundang Noel untuk ikut berpartisipasi dalam proyek Africa Express yang dirancangnya. "Well, why not? He should come on the Africa Express train in September. That'd be a nice chance to collaborate. I never held anything against him, even right in the middle of it. I just kind of admired them in a way; that they were better at handling it all than me. They didn't seem to get too affected by the bulls**t," ungkapnya.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc