Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 09 May
Music News

Music Newz Bites – 09 May 

Untuk menggaet Shakira, Live Nation rela mengeluarkan uang sejumlah US$30 juta. Promotor mega konser tersebut menetapkan harga demikian untuk partnership perilisan 3 album Shakira, yang akan menyerahkan keleluasaan bagi Live Nation untuk memperoleh keuntungan dari sponsor, pernak-pernik, dan rekaman musik pastinya. Perusahaan tersebut juga akan membagi penjualan dengan Sony Music sebagai distributor. Berita ini mencuat ke permukaan pada awal pekan lalu. Di Desember 2011, Live Nation berhasil menggaet Madonna dengan jumlah kontrak yang sama besarnya dengan yang ditawarkan pada Shakira ini.

Beyonce tampaknya sangat menikmati kehidupan sebagai seorang ibu. Setelah melahirkan anak pertamanya Januari lalu, sang artis tidak malu-malu untuk mengakui bahwa dirinya ingin punya anak lagi. Kepada ET Online, Beyonce menceritakan keinginannya tersebut. Saat hendak menyebut jumlah, dirinya belum punya jumlah tertentu. Tapi yang pasti, lebih dari 2. “I have such a full life. I feel like now I know the reason that I was born,” ungkapnya. Keluarga besar dong.

Karena ingin menyelesaikan album terbaru merekan “No Love”, Death Grips memutuskan untuk membatalkan seluruh jadwal untuk konser mereka di Amerika Serikat, Kanada, dan juga Eropa. Pengumuman tersebut mereka buat di halaman Facebook resmi pada hari Jumat pekan lalu. “We are dropping out to complete our next album NO LOVE. See you when it’s done,” tertulis disana. Pasca pengumuman tersebut, band ini langsung tidak melaksanakan penampilan mereka terjadwal untuk hari Sabtunya di Sacramento Electronic Music Festival. Sebanyak 30 penampilan untuk tur musim panas mereka terjadwal dimulai pada 18 Mei dan berkhir di 1 Juli adalah penampian yang dikorbankan demi si album baru tadi. Anehnya, venue yang seharusnya mereka gunakan untuk tampil tidak diberikan informasi mengenai pembatalan tersebut. The Music Hall di Williamsburg contohnya, mereka nge-tweet di hari Minggu kalau mereka masih menunggu pernyataan resmi dari band Death Grips. Karena memang selain postingan di FB tadi, tak ada statement resmi dari band maupun juru bicara mereka.

Ed Sheeran pun membatalkan tur Amerika Utaranya bersama Snow Patrol. Berdasarkan pemberitaan media, alasan pembatalan tersebut adalah alasan pribadi. Dan karena sudah dibatalkan, maka kini Ed kembali ke kediamannya di Inggris. “Sorry to announce that I have to miss the last 4 days of the Snow Patrol tour, have to get back to England, but I’ll be back in June and Sept.” tulisnya di Twitter. “Hope everyone understands, lots of love… So sorry to cancel, have to get home for personal reasons.” lanjutnya. Ed akan kembali membuat penampilan di Amerika mendekati akhir tahun nanti.

Mau tau berapa cangkir teh bekas sekali pakai Lady Gaga dihargai? Jawabannya adalah £46,000. Cangkir yang berbekas lipstick Lady G plus tulisn tangannya “We pray for Japan” itu digunakan saat konferensi pers di tahun 2011, tak lama dari gempa dahsyat dan tsunami yang melanda Jepang. Harga tersebut adalah harga yang dimenangkan dari 1.300 tawaran dalam lelang yang dilaksanakan untuk amal. Meskipun harganya sudah setinggi langit, tapi harga tertinggi dalam lelang amal ini dicetak oleh piano kristal yang dulunya milik rocker asal Jeang, Yoshiki yang dihargai £85,000. Hasil dari penjualan barang-barang yang dilelang ini adalah untuk para artis muda asal Jepang yang ingin belajar ke Amerika Serikat.

Musik K-Pop semakin diakui keberadaannya di Amerika. Girls’ Generation berhasil menjadi artis Korea yang punya peringkat tertinggi dalam chart Billboard 200 Albums lewat album mini “Twinkle” yang terjual sebanyak 3.000 kopi berdasarkan catatan Nielsen Soundscan, menempatkan album tersebut di posisi 126. Mereka merebut prestasi yang sebelumnya dicetak oleh BIGBANG di pertengahan Maret lalu yang masuk di nomor 150. “Twinkle” juga bersinar di chart Heatseekers Albums dan menjuarai chart World Albums.

Awal Mei kemarin Akon telah merilis video untuk single ‘Hurt Somebody’ yang menampilkan French Montana di dalamnya. Ini adalah single andalan dari album “Stadium” yang akan dirilis pada bulan September mendatang. Ternyata ini adalah strategi untuk membuka jalan bagi rapper yang dulu pernah dikontrak sama label milik Akon, Konvict Muzuk sebelum akhirnya bernaung di bawah Bad Boy, untuk pasar Amerika dan internasional, selain melancarkan excitement untuk album studio keempat Akon pastinya. Selain album baru, para penggemar Akon juga pasti akan sangat menantikan artis idola mereka tersebut untuk unjuk kebolehan sebagai aktor dengan membintangi sebuah film yang berjudul “One More Day”, dimana ia akan memerankan tokoh seorang petinju muda. It’s going to be a good year for Akon.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply