Music Newz Bites - 23 May

Oleh: aihasibuan - 23 May 2012

Saat berada di Bulgaria pada hari Selasa, 22 Mei kemarin, Selena Gomez mengalami gempa bumi berkekuatan 5,8 di pagi hari. Selena pun kemudian mendapati support dari para penggemarnya lewat Twitter, dan kemudian membalas rasa khawatir mereka kepada sang artis. "Thank you for all of your concerns!" tulisnya. "Earthquake was scary but thankfully everyone is ok." Sebelumnya, Selena pun diberitakan mengalami pembajakan email sekaligus akun Facebook-nya. Pelakunya adalah Gareth Crosskey, pria berusia 21 tahun dari West Sussex, UK yang kini harus menghadapi tuntutan hukuman penjara selama 12 bulan. Saat berhasil membajak jaringan pribadi Selena, Gareth menulis "Her personal email shows what her fans might want to see. I've made a copy of every email between Justin Bieber and Selena Gomez and Selena Gomez and Demi Lovato. I think the paparazzi will have a field day."

Pada hari Senin, 21 Mei lalu, Usher hadir di pengadilan untuk sidang hak asuh dengan mantan istri, Tameka Foster. Dalam kesaksiannya, Usher sempat meneteskan air mata saat menceritakan bagaimana sang mantan istri memperlakukannya dengan kasaar saat dirinya dan sang kekasih, Grace Miguel mengantar kedua putranya ke rumah Tameka. "Of course, I tried my hardest to prevent the situation from escalating … but (Foster) continued to swing, spit, at this point she had pulled the door open and began to pull Ms. Miguel," ceritanya.

Perkenalkan Mir Money, anak lelaki berusia 7 tahun yang ngerap untuk audisinya di acara America's Got Talent di new York. Bocah cilik ini membuat juri acara tersebut, Howard Stern menangis terharu saat audisi. "No one likes hitting the 'X' on a 7-year-old. You're very brave to get up there at 7 years old," katanya. Tapi sayangnya, juri-juri lain, Sharon Osbourne dan Howie Mendel tidak meloloskan bocah ini ke babak selanjutnya, yaitu Las Vegas. Tonton audisi Mir disini

Dalam wawancaranya dengan Billboard, Ryan Tedder menyatakan bahwa proses pengerjaan album ketiga OneRepublic baru saja dimulai. Ryan juga bilang kalau rencana untuk merilis single andalan dari album ini akan dirilis di musim panas nanti. Jadi, banyak yang harus dikerjakan dalam waktu yang semakin sempit. Good luck, Ryan and the band!

Ingat saat Simon Cowell menyatukan One Direction dan JLS untuk single amal tahun lalu? Sepertinya 1D akan mendapat kesempatan yang sama lagi, tapi dengan boyband yang berbeda. Kali ini, mereka akan dipasangkan bersama The Wanted untuk tujuan amal. Nathan Sykes dari The Wanted menyatakan kalau mereka membuka kesempatan untuk kolaborasi antara The Wanted dan One Direction untuk charity, dan hubungan antara kedua boyband tersebut bukan sekedar persaingan industri.

Matt Cardle diberitakan telah berpisah dengan label Columbia Records yang telah merilis album pertamanya "Letters" tahun lalu. Matt memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Columbia karena menginginkan jalur yang berbeda untuk karirnya ke depan. Matt ingin hal tersebut berjalan dengan benar tanpa terburu-buru. Finalis The X Factor lainnya, Marcus Collins pun dikeluarkan oleh labelnya, RCA Records. Kegagalan pencapaian target penjualan agaknya menjadi penyebab utama hal ini. Debut albumnya peak di posisi 7 dan bertahan di Top 40 selama 3 minggu saja, dan membuat nama Marcus masuk dalam daftar flop finalis The X Factor.

Ini dia hasil dari Semifinal pertama dari ajang Eurovision Song Contest 2012. Sudah diumumkan 10 negara yang bakal masuk, dan 8 negara yang tidak masuk.

Ini dia Top 10:

Romania

Moldova

Iceland

Hungary

Albania

Cyprus

Denmark

Greece

Russia

Ireland

8 Negara yang tidak masuk:

Montenegro

Latvia

Switzerland

Belgium

Finland

Israel

San Marino

Austria

Yang tersisa dari ajang penghargaan Billboard Music Awards Minggu, 20 Mei lalu adalah Pink yang mengkritik penampilan Chris Brown. Dirinya merasa tidak puas dengan Chris yang lipsync saat membawakan 'Turn Up The Music'. "One day if I lipsync, I hope I do it as well as him." tulisnya di Twitter. Selain itu, suami Pink, Carey Hart pun mengalamatkan pencontekan dalam aksi panggung Katy Perry yang meniru aksi Pink di Grammy. "I'm pretty sure I saw my wife did that same performance, but she was 3 months pregnant and actually sang the song," tulisnya juga lewat Twitter. Lantas, dari berbagai penampilan di BBMA kemarin mana yang disukai oleh Pink? Jawabannya adalah penampilan Justin Bieber. "i like this boyfriend song.... i also would really like one of those glow in the dark dancer outfits!!! hawt."

Para peraih nominasi untuk acara penghargaan BET Awards telah diumumkan, dimana Beyonce dan kolaborasi antara Jay-Z dan Kanye West menjadi peraih nominasi terbanyak. Beyonce menerima 6 nominasi, di antaranya Best Female R&B Artist, sedangkan Jay-Z dan Kanye West dengan 5 nominasi, di antaranya 2 untuk kategori Video of the Year ('N***as in Paris' dan 'Otis'). Penghargaannya sendiri akan diselenggarakan pada 1 Juli dari Shrine Auditorium di Los Angeles dengan penampilan dari Nicki Minaj dan Chris Brown. Dalam acaranya nanti, akan diadakan juga penghargaan untuk mendiang Whitney Houston.

Best Female R&B Artist

Marsha Ambrosius

Beyoncé

Mary J. Blige

Melanie Fiona

Rihanna

Best Male R&B Artist

Chris Brown

Bruno Mars

Miguel

Trey Songz

Usher

Best Group

Bad Meets Evil

Diddy-Dirty Money

Maybach Music Group

Mindless Behavior

The Throne (Jay-Z & Kanye West)

Best Collaboration

Beyoncé f/ J. Cole - Party

Big Sean f/ Kanye West & Roscoe Dash - Marvin & Chardonnay

DJ Khaled f/ Drake, Rick Ross & Lil Wayne - I'm On One

Drake f/ Lil Wayne & Tyga - The Motto

The Throne (Jay-Z & Kanye West) f/ Otis Redding - Otis

Wale f/ Miguel - Lotus Flower Bomb

Best Male Hip Hop Artist

Big Sean

Drake

J. Cole

Lil Wayne

Rick Ross

Young Jeezy

Best Female Hip Hop Artist

Diamond

Nicki Minaj

Brianna Perry

Trina

Video of the Year

Beyoncé - Countdown

Beyoncé - Love On Top

The Throne (Jay-Z & Kanye West) - N***as in Paris

The Throne (Jay-Z & Kanye West) f/ Otis Redding - Otis

Usher - Climax

Video Director of the Year

Beyoncé & Alan Ferguson

Benny Boom

Chris Brown & Godfrey Tabarez

Kanye West

Hype Williams

Best New Artist

A$AP Rocky

Big Sean

Diggy

Future

Meek Mill

Best Gospel

Yolanda Adams

Kim Burrell

James Fortune & FIYA

Fred Hammond

Trin-I-Tee 5:7

Best Actress

Angela Bassett

Viola Davis

Taraji P. Henson

Regina King

Zoe Saldana

Best Actor

Don Cheadle

Common

Idris Elba

Kevin Hart

Denzel Washington

YoungStars Award

Astro

Diggy

Jacob Latimore

Keke Palmer

Willow Smith

Best Movie

Good Deeds

Jumping The Broom

Laugh At My Pain

Red Tails

The Help

Subway Sportswoman of the Year

Skylar Diggins

Brittney Griner

Candace Parker

Serena Williams

Venus Williams

Subway Sportsman of the Year

Carmelo Anthony

Kobe Bryant

Victor Cruz

Kevin Durant

LeBron James

Coca-Cola Viewers Choice Award

Beyoncé - Love On Top

Chris Brown - Turn Up the Music

Drake f/ Lil Wayne & Tyga - The Motto

Mindless Behavior - Hello

The Throne (Jay-Z & Kanye West) f/ Otis Redding - Otis

Wale f/ Miguel - Lotus Flower Bomb

Centric Award

Common

Estelle

Robert Glasper

Robin Thicke

Tyrese

Best International Act: Africa

Camp Mulla (Kenya)

Ice Prince (Nigeria)

Lira (South Africa)

Mokobe (Mali)

Sarkodie (Ghana)

Wizkid (Nigeria)

Best International Act: UK

Estelle

Labrinth

Emeli Sandé

Sway

Wretch 32

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

aihasibuan
More from Creative Disc