Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 25 May
Music News

Music Newz Bites – 25 May 


Mendekati pertengahan tahun 2012, Billboard mencatat penjualan album di Amerika sejauh ini dimana Top 3 nya berisi Adele, Lionel Richie, dan Whitney Houston. Album “21” Adele selama 2012 ini terjual sebanyak 3,3 juta kopi, disusul “Tuskegee” Lionel Richie yang terjual sebanyak 789.000 kopi, dan “Greatest Hist” Whitney Houston dengan angka 784.000 kopi. Semakin semaraknya perilisan album di pertengahan tahun ini akan menambah seru kompetisi hingga akhir tahun nanti siapa yang akan membawa pulang gelar album terlaris tahun ini.

Sudah menonton video klip terbaru Kelly Clarkson untuk single ‘Dark Side’? Kalau belum, buru-buru klik disini untuk melihat beberapa isu kehidupan yang diangkatnya ke dalam tayangan tersebut. Kecanduan narkoba dan alkohol, masalah pengangguran dan berat badan, juga problematika pernikahan. Ini adalah single ketiga dari album kelimanya, “Stronger”. Talent show yang menampilkan Kelly Clarkson sebagai salah seorang jurinya, “Duets” tayang perdana minggu ini di stasiun televisi ABC.

Karena sakit, Elton John harus dirawat di rumah sakit. Dan karena dirawat di RS, maka tiga penampilannya di Las Vegas harus dibatalkan. Penampilannya untuk “The Million Dollar Piano” untuk hari Kamis, Sabtu, dan Minggu yang dibatalkan, sesuai dengan pengumuman dari Caesars Entertainment. Elton sudah terkena infeksi dari minggu lalu dan dibawa ke Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Dokter menyarankan agar selama masa penyembuhan untuk beristirahat, meskipun sudah diperbolehkan keluar dari RS.


28 Agustus 2012 dipilih sebagai tanggal perilisan album terbaru band Aerosmith, “Music From Another Dimension”. Single andalan dari album itu, ‘Legendary Child’ telah ditampilkan mereka dalam malam penobatan American Idol Season 11 hari Rabu malam (setara Kamis pagi di Indonesia) lalu. Ini adalah album pertama band rock itu sejak “Honkin’ on Bobo” di tahun 2004. “This record is different from the recent past, say the last 20 years, where everybody is getting in the studio and throwing down their songs. Some of the songs are completed and some are just riffs. This record is a lot more band-written stuff than there has been in the recent past,” cerita Joe Perry mengenai album terbaru mereka. Berikut tracklist dari album tersebut:
1. What Could Have Been Love
2. Beautiful
3. Street Jesus
4. Legendary Child
5. Oh Yeah
6. We All Fall Down
7. Another Last Goodbye
8. Out Go the Lights
9. Love Three Times a Day
10. Closer
11. Shakey Ground
12. Love a Lot
13. Freedom Fighter
14. Up on the Mountain

Selamat atas kemenangan Phillip Phillips dalam ajang American Idol. Dari total 132 juta yang masuk, Phil memenangkan final AI Season 11 dan memperpanjang daftar kemenangan pria untuk ajang pencarian bakat ini. Phillip yang bernama asli Phillip LaDon Phillips, Jr. adalah pria kelahiran Leesburg, Georgia 20 September 1990. Sebelum mengikuti audisi AI, dirinya bekerja di toko gadai milik ayahnya. Single kemenangan Phillip berjudul ‘Home’ yang ditulis oleh Drew Pearson dan Greg Holden, diproduseri oleh Drew Pearson.

Matt Roberts memutuskan untuk keluar dari band 3 Doors Down. Alasan yang melandasi keputusan sang gitaris adalah masalah kesehatan. Dirinya menderita kelainan dalam sirkulasi darah berikut penyakit lain. Matt adalah salah satu pembentuk band ini di tahun 1996, bersama Todd Harrell (bassist) dan Brad Arnold (vokalis). Menurut Brad, Matt akan kembali ke band kalau dirinya sudah sembuh.

Justin Timberlake belum sepenuhnya bisa kembali terjuan ke dunia musik tanpa embel-embel film. Tapi paling tidak dirinya sudah mengusahakan untuk kembali bermusik. Justin akan membuat scoring untuk film “The Devil In The Deep Blue Sea” dan ini adalah karya pertamanya untuk urusan musik film. Film tersebut dibintangi oleh tuangannya Justin, Jessica Biel, berikut Chloe Moretz dan Jeffrey Dean Morgan dan diharapkan rilis sekitaran November.

Jamie Cullum sudah punya rencana untuk album keenamnya. “I’ve written most of the songs now, so the writing part is done. There should be a few standards on there as well. I can’t escape the fact that I love to include all elements. If you listen to the most modern pop records, like the new Rihanna record for example, in a lot of ways it’s every kind of genre out there. There’s elements of rock, hip-hop, and dance. So in that sense it’s like a pop record it does embrace many different styles. I think I’m trying to not overthink things and make anything too elaborate,” ujarnya. Jamie juga mengaku bahwa dirinya mendengar lagu-lagu dari artis lain untuk memperoleh referensi musik. Rufus Wainwright, Shuggie Otis, Bon Iver, Regina Spektor, dan Usher adalah beberapa di antaranya.

Eminem pun tidak mau ketinggalan. Dirinya juga memulai pengerjaan album terbarunya. Dalam wawancara dengan stasiun radio, Eminem berujar: “Well, right now, I’m finishing up everything on the Slaughterhouse album and kind of getting into my next record a little bit. There’s basically a couple things I’ve been working on. I’m starting to toy.” Seperti sekali mengayuh dua tiga pulau dilampaui, begitulah Eminem yang sedang berkutat dengan urusan rekaman artis di bawah naungan labelnya Shady Records, Slaughterhouse dan juga albumnya sendiri.

Dari satu idol ke idol lainnya. Begitulah tahta juara Billboard 200 diserahkan dari Carrie Underwood kepada Adam Lambert pekan ini. Album kedua Adam “Tresspassing” terjual sebanyak 77.000 kopi dan memimpin angka penjualan terbanyak selama sepekan ini, menghambat “21” Adele yang terjual sebanyak 63.000 kopi. Debutan lainnya dalam Top 10 adalah Tenacious D “Rize of the Fenix” yang terjual sebanyak 49.000 kopi, Beach House “Bloom” yang terjual sebanyak 41.000 kopi, dan Glee Cast “Glee, The Music: Season Three – The Graduation Album” yang terjual sebanyak 39.000 kopi. Berikut Top 10 BB 200:
1. Tresspassing oleh Adam Lambert
2. 21 oleh Adele
3. Blown Away oleh Carrie Underwood
4. Rize of the Fenix oleh Tenacious D
5. Little Broken Hearts oleh Norah Jones
6. Now 42 oleh Various Artists
7. Bloom oleh Beach House
8. Glee, The Music: Season Three – The Graduation Album oleh Glee Cast
9. Tuskegee oleh Lionel Richie
10. Up All Night oleh One Direction

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply