Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 28 May
Music News

Music Newz Bites – 28 May 

Sudah final, konser Lady Gaga di Indonesia yang seyogyanya dilaksanakan pada 3 Juni tersebut dibatalkan. Pada hari Minggu kemarin, kuasa hukum promotor acara Big Daddy, Minola Sebayang menyatakan pembatalan konser tersebut. Sebelum pengumuman resmi dari pihak promotor, pihak Lady Gaga yang menggelar konferensi pers di Singapura pun dikabarkan telah mengeluarkan pernyataan serupa. Alasan pembatalan tersebut dipercaya lebih kepada pembatasan aksi yang akan dilakukannya selama konser berlangsung, juga tuntutan FPI terhadap pelaksanaan konser. Michael Rusli, direktur Big Daddy menjanjikan pengembalian uang secara penuh kepada para pembeli tiket.

Sambutlah talent show terbaru dari Amerika. Duets. Ditayangkan oleh stasiun televisi ABC dan sudah mulai ditayangkan pada 24 Mei lalu. Acara ini menampilkan 4 artis profesional; Kelly Clarkson, John Legend, Jennifer Nettles, dan Robin Thicke yang tampil duet bersama 2 kontestan masing-masing. Duets dijadwalkan untuk tayang selama 9 pekan dengan live shows dimulai pada 28 Juni. Pemenang dari ajang ini akan dikontrak oleh Hollywood Records.

Musisi folk pemenang Grammy, Doc Watson dikabarkan dalam keadaan kritis pada hari Jumat minggu lalu. Beliau dirawat di Rumah Sakit North Carolina setelah jatuh di kediamaannya di Deep Gap. Juru bicara RS Baptist di Winston-Salem menyatakan bahwa Doc Watson dalam kondisi kritis sejak Jumat pagi. Menurut putri sang artis, Nancy, Doc Watson jatuh pada hari Senin pekan lalu, tapi tidak mengalami retak tulang.

Sudahkah kalian mendengar rumor bahwa Jennifer Lopez tidak akan kembali ke American Idol untuk tahun ketiganya menjadi juri disana? Tak hanya itu, rumor yang satu ditimpa dengan rumor lainnya, yakni Cheryl Cole akan menggantikan J.Lo dalam ajang tersebut. Dan siapakah orang yang sangat mendukung kalau hal ini menjadi kenyataan? Jawabannya adalah Rihanna. Kepada Daily Star, dirinya berpendapat: “I can completely see why the producers at American Idol are trying to get Cheryl – she would be amazing.” Sementara Cheryl-nya sendiri telah menyangkal berita tersebut.

Album terbaru Bob Dylan akan rilis pada bulan September mendatang. Meskipun belum dapat tanggal pasti perilisannya sekaligus judul album tersebut, tapi beberapa detil lainnya sudah didapatkan. Album ini akan berisi 10 buah track dengan total durasi 68 menit. Dalam album tersebut akan ada sebuah track yang berdurasi 14 menit tentang Titanic. Proses rekaman album ini dihabiskan dalam waktu 2 bulan di Groove Masters Studio di Colorado Avenue, Santa Monica. Ini akan menjadi album ke-35 Bob.

Juri X Factor UK pengganti Kelly Rowland masih belum terpilih, untuk sementara ini di babak audisi memakai sistem juri tamu. Untuk yang pertama dipilih Geri Halliwell, sayangnya dia sempat mendapat ‘boo’ (cemooh) dari para penonton. Kedua, ada mantan juara X Factor UK yaitu Leona Lewis yang ternyata disukai oleh publik. Dan kemarin di London, Rita Ora juga sempat terpilih jadi juri tamu. Sementara itu para juri lainnya, Tulisa, Gary Barlow & Louis Walsh menginginkan Sharon Osbourne untuk jadi pengganti tetap Kelly Rowland.

Selamat kepada Loreen dengan lagu ‘Euphoria’ yang mewakili negara Swedia yang memenangkan ajang Eurovision Song Contest ke 57 yang dilaksanakan di Azerbaijan. “I want to say thank you so much, thank you for believing in me. I wouldn’t have been able to do this without you. This is not just mine, it is ours, I love you,” kata Loreen bahagia. Juara kedua dimenangkan oleh Buranovskiye Babushki dari Rusia dengan lagu ‘Party For Everybody’. Bagaimana dengan Anggun yang mewakili negara Perancis? Dirinya berada di posisi 22. Setidaknya lebih baik daripada UK yang berada di posisi 25 perwakilan oleh Engelbert Humperdinck dengan lagu ‘Love Will Set You Free’. Berikut Top 10 nya:
1. Swedia, Loreen, Euphoria
2. Rusia, Buranovskiye Babushki, Party For Everybody
3. Serbia, Zelkjo Joksimovic, Nije Ijubav stvar
4. Azerbaijan, Sabina Babayeva, When The Music Dies
5. Albania, Rona Nichliu, Suus
6. Estonia, Ott Lepland, Kuula
7. Turki, Can Bonomo, Love Me Back
8. Jerman, Roman Lob, Standing Still
9. Italia, Nina Zilli, L’amora e femmina (Out of Love)
10. Spanyol, Pastora Soler, Quedate conmigo

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply