Trending News

Blog Post

Single of The Day: Norah Jones – Happy Pills
Single of The Day

Single of The Day: Norah Jones – Happy Pills 

Released by: Warner Music Indonesia

Menyaksikan sebuah keriangan dari seseorang yang memiliki image sendu dan kelam bisa berarti banyak hal. Apakah dia sudah mengganti surealitas hidupnya, ataukah menyisipkan ironi dalam nafas bahagia. Sepertinya pilihan kedua jatuh kepada single terbaru Norah Jones, Happy Pills.

Seperti judulnya, saya sendiri mengharapkan akan bertemu dengan balutan jazz yang bisa membuat tersenyum gembira. Layaknya imaji yang berhancuran, ketika track ini ternyata berisikan repetan sakit hati dan sebuah balas dendam tentang hubungan yang berakhir. Emansipasi wanita? Lupakan image Norah Jones yang sendu. Kali ini dia akan bercerita dengan penuh kenyinyiran.

How does it feel? Oh how does it feel to be the one shut out?
menjadi barisan inti tentang lirik balas dendamnya. Oh, what a sweet revenge! Semuanya disuarakan dengan penuh penghayatan. Penuh keberanian untuk mengakhiri sebuah hubungan. Walaupun dalam beberapa bagian lagunya dia masih menyisakan emosi yang terekam kelam. Please just let me go, Would you please just let me go now?

Itulah ironi yang saling bertolak belakang. Mulai dari lirik sampai tempo lagunya. Intro yang riang seakan menipu telinga. Kita akan terbawa oleh irama yang seolah terdengar konstan. Tapi silahkan pertajam telinga. Ada beberapa bagian dimana irama tersebut menjadi patah dengan tekanan vokal Norah Jones. Menakjubkan! Barisan suara 2 sebagai bridge juga membawa perubahan yang seru. Menjadikan track ini tidak membosankan.
Setahun berlalu ketika menyimak album Featuring yang membawa banyak penampil pada albumnya. Kala itu kita menyimak vokal Norah yang memang bisa melekat pada banyak tekstur musik. Maka tidak salah ketika dia juga bisa nyaman bekerja dengan Danger Mouse. Produser yang dikenal memiliki taste yang lumayan diluar batas. Danger Mouse telah familiar dengan Beck, Cee Lo Green, sampai Gorillaz. Jadi jangan bayangkan track ini bernapas jazz murni.

Dirilis secara digital pertama kali pada tanggal 6 Maret 2012, track ini menuai review yang positif. Norah Jones dianggap mampu keluar dari comfort zone dan memberikan sesuatu yang baru. Seperti apakah keseluruhan album Little Broken Hearts? Sepertinya sebuah anthem untuk move on. Bagi mereka yang belum juga melakukannya. Nama Brian Burton juga menjadi catatan tersendiri untuk track ini. Ya, bisa ditebak. Brian Burton dan Danger Mouse adalah satu orang yang sama.

10 tahun berlalu sejak pemunculan pertamanya, akankah langkah Norah Jones akan baik-baik saja? Melihat amunisi pertamanya, percayalah bahwa Happy Pills menjadi pilihan banyak orang untuk didengarkan lagi dan lagi. Cheers!

Lihat videonya

Official Website

Rate this single: [ratings]

(Iqko/ CreativeDisc Contributor)

Lyrics:
Trying to pick up the pace
Trying to make it so I never see your face again
Time to throw this away
Wanna make sure that you never waste my time again

How do you feel,
Oh, how does it feel to be you right now, dear?
You broke this apart,
So pick up your piece and go away from here

Please just let me go now?
Please just let me gorn
Would you please just let me go now?
Please just let me gorn
(Out of my picture) 4x
Pick it outrn(Out of my picture) 4x
Pick it outrnrnNever said we\’d be friends
Trying to keep myself away from you coz you\’re bad, bad news
With you gone, I\’m alone, makes me feel like
I took happy pills and time stands still

How does it feel?

Oh how does it feel to be the one shut out
You broke all the rules,
I won’t be a fool for you no more, my dear

Please just let me go now
Please just let me go

Would you Please just let me go now
Please just let me go

(Out of my picture) 4x
Please just let me go now
Please just let me go
Please just let me go now
Please just
Pick it out

(Out of my picture) 4x
Please just let me go now
Please just let me go
Please just let me go now
Please just
Pick it out

Related posts

Leave a Reply