Trending News

Blog Post

The Voice 2 – Final
The Voice US

The Voice 2 – Final 

The Voice US Season 2 akhirnya akan menemukan sang juara pekan ini. 4 orang finalis dari 4 tim pelatih akan bertarung untuk mendapatkan gelar The Voice. Masing-masing mereka akan menyanyikan satu lagu solo dan satu lagu duet dengan pelatih masing-masing, plus penampilan kejutan. Bedanya dengan tahun lalu, para finalis tahun ini tidak mendapatkan lagu original. Para pelatih tidak lagi punya kendali dalam menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara di tahap ini. Karena sepenuhnya terserah pada Amerika untuk menentukan siapa yang mereka inginkan menjadi juara, mendapatkan kontrak rekaman dengan Universal Republic dan titel The Voice.

#TeamBlake: Jermaine Paul – I Believe I Can Fly
Blake tak pernah menyangka kalau Paul akan memilih dirinya di Blind Auditions. Di final ini, Jermaine kembali ingin mencapai goal yang sudah ia lakukan sebelumnya; stepping out. Lagu ini mewakili perjalanan karir musiknya selama ini, dari penyanyi latar untuk Alicia Keys menjadi seorang solois yang tangguh.Lagu balada R&B milik R Kelly ini berpadu dengan nuansa rock di musiknya dan gospel dari paduan suara yang diikutsertakan di dalamnya.
Christina: I stood up. You sang it with so much heart.
CeeLo: I think it was a perfect song choice. I like the way Blake and you collaborate.
Adam: You’re so powerful. You are an incredible singer.
Blake: My heart is in my throat right now, I’m speechless. That’s amazing.

Penampilan kejutan yang dimaksud di awal adalah Tribute yang dipersembahkan buat pelatih masing-masing, yang dimulai dari Juliet Simms membawakan lagu Gnarls Barkley, ‘Crazy’, Tribute to CeeLo Green.
Juliet: I want to thank you for turning your chair around for me.

Duet 1: Chris Mann & Christina Aguilera – The Prayer
Christina merasa agak sedikit gugup dengan lagu yang akan mereka bawakan. Chris adalah seorang yang terlatih untuk urusan musik klasik, sehingga dirinya banyak membantu pelatihnya dalam membawakan lagu ini. Meskipun Christina tidak dalam keadaan prima, duet mereka sangat indah dan khidmat.

#TeamAdam: Tony Lucca – 99 Problems
Kehadiran Tony Lucca di Blind Auditions menyatukannya dalam reuni Mickey Mouse Club dengan Christina Aguilera. Meskipun Christina pernah berkomentar tentangnya sebagai seorang penampil yang one dimensional, Tony tetap tegar dan menunjukkan niatannya untuk memenangkan acara ini. Setelah sukses menaklukkan lagu pop Britney Spears, sekarang giliran menaklukkan lagu Hip-Hop Jay-Z.
Blake: I’m a little bit confuse. That’s a lot of fun. What a really cool version of that song.
Christina: I thought you sounded great. You have a really cool voice. The lyrical connotation was a little derogatory towards women.
CeeLo: I thought it was hot, I like it.
Adam: The theme behind the song: life getting at you, things bringin you down, we’re not referring to women, referring to everything.

Christina Millian sebagai pembawa acara di Sprint Lounge Social Media Network memberikan handphone kepada para finalis sebagai hadian dari sponsor. Dan berikutnya adalah penampilan kejutan kedua, dari Chris Mann untuk Christina Aguilera, ‘The Voice Within”.
Chris: Literally made my dream come true. I just wanna thank you for giving me a chance.

Duet 2: Juliet Simms & CeeLo Green – Born To Be Wild
Karena ini sudah final, CeeLo memilihkan lagu yang victorious. CeeLo ingin menambahkan kepercayaan diri kepada Juliet tanpa harus menjadi besar kepala. Penampilan rock yang edgy!

Duet 3: Tony Lucca & Adam Levine – Yesterday
Ingat tahun lalu saat Adam memilihkan lagu dari legenda musik, Michael Jackson untuk dibawakan duet bersama Javier Colon? Sekarang dirinya memilihkan lagu dari legenda musik lainnya, The Beatles untuk dibawakan bersama Tony Lucca. Really heartfelt.

Penampilan kejutan ketiga, Jermaine Paul mempersembahkan lagu ‘God Gave Me You’ untuk sang pelatih, Blake Shelton.
Jermaine: I just wanna thank you for giving me the opportunity. It means so much to stand here singing for you.

#TeamXtina: Chris Mann – You Raise Me Up
Dalam perjalanan Chris di The Voice, dirinya sempat merasa sedikit “ketinggalan” dibanding artis-artis lain yang membawakan lagu hip. Sehingga ia perlu menyanyikan ‘Viva La Vida’ untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Pilihan lagu milik Josh Groban jelas bukan kejutan. Penerjemah bahasa tuna rungu muncul di atas pentas selama Chris bernyanyi sepertinya cukup mengejutkan. Tapi karpet merah di atas panggung adalah hal yang menakjubkan. Chris menjadi sangat emosional di bagian akhir lagunya.
CeeLo: You are, by far, are the most incomparable voice I’ve ever heard. You are so completely cool.
Christina: Tonight is such a celebration. You stood on your own, you let your voice just shine.

Duet 4: Jermaine Paul & Blake Shelton – Soul Man
Blake ingin Jermaine mengajarinya untuk membawakan lagu ini dengan gaya yang tepat. Carson Daly mempersembahkan mereka sebagai “the odd couple”. Hasilnya tidak seaneh yang dibayangkan sebelumnya. Mereka nge-blend dan bersenang-senang di atas panggung.

Penampilan kejutan terakhir adalah Tony Lucca yang menyanyikan lagu Maroon 5 ‘Harder To Breath’ sebagai persembahan untuk Adam Levine.
Tony: This is been like nothing else. I wanna say thank you to the four of you.

#TeamCeeLo: Juliet Simms – Free Bird
Tak hanya sebagai vokalis yang berkarakter, Juliet juga sosok artis yang penuh percaya diri. Setiap penampilannya selalu memberikan 100% yang ia punya. Penampilannya luar biasa, spektakuler, menggertak, total!
Adam: What you do is so incredible. No one sings like you.
Christina: What more can I say, you are amazing.
CeeLo: I have one thing to say, with Juliet Simms in my team, I have no problem.

RESULT:
The finale of The Voice Season 2 menampilkan sejumlah penampilan apik. Tak hanya dari para finalis, tapi juga bintang tamu.
Jermaine Paul memilih Pip, Jamar Rogers, dan James Massone untuk membawakan lagu ‘I Want You’ dari The Jacksons 5.
Bintang tamu, Flo Rida membawakan medley lagu-lagunya bersama Juliet Simms.
Chris Man memilih Lindsey Pavao dan Katrina Parker untuk diajak nyanyi bersama di lagu ‘Bittersweet Symphony’ dari The Verve.
Bintang tamu, Darryl Hall dan John Oats menyanyikan ‘Rich Girl’ bersama CHris Mann, Jermaine Paul, dan Tony Lucca.
Beberapa peserta wanita yang tak sempat mencicipi final, Cheesa, Mathai, Kim Yarbrough, dan Sera Hill tampil membawakan lagu ‘Superstition’ milik Stevie Wonder.
Juliet Simms memilih RaeLynn, Erin Willett, dan Jamar Rogers untuk menyanyikan lagu ‘A Little Help From My Friends’.
Bintang tamu, Lady Antebellum membawakan lagu ‘I Wanted You More’.
Tony Lucca memilih untuk duet bersama Jordis Unga membawakan lagu ‘Go Your Own Way’ milik Fleetwood Mac.
Keempat finalis mendapatkan hadiah masing-masing sebuah mobil dari Kia.
Bintang tamu, Justin Bieber membawakan single ‘Boyfriend’.
Dan result akhirnya tiba. Hasil vote menunjukkan persaingan yang ketat. 1/4 point terbagi bagi pemenang 4 dan 3. Sementara pemenang 2 dan sang juara hanya selisih 4% suara.
Juara 1: Jermaine Paul #TeamBlake
Juara 2: Juliet Simms #TeamCeeLo
Juara 3: Tony Lucca #TeamAdam
Juara 4: Chris Mann #TeamXtina

Related posts

Leave a Reply