Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: McFly
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: McFly 

10. That’s The Truth

Pada tanggal 5 Maret 2011, McFly merilis videoklip dari single ketiga mereka di album Above the Noise yang berjudul That’s The Truth. Mengusung tema patah hati yang sesuai dengan lagunya, video ini digarap dengan sangat baik oleh Luke Bellis dan Will Field. Video ini dibintangi oleh salah satu personil McFly sendiri, yakni Dougie Poynter. Ya, kita akan dikagetkan oleh kepiawaian berakting bassis McFly ini. Video yang sebelumnya telah dirilis di website resmi McFly, Super City ini menceritakan tentang perasaan Dougie yang terlihat sangat sedih, marah dan kecewa akibat ditinggalkan kekasihnya. Banyak yang mengatakan bahwa video ini adalah bentuk ungkapan hati nyata Dougie setelah berpisah dengan kekasihnya Francessa Sandford, personil The Saturdays. Selain itu, tatanan cahaya yang apik juga memberikan nilai plus untuk video ini. (Theresia Regina)

9. Shine a Light

Melalui album Above the Noise, McFly mulai menunjukkan kedewasaan dalam karakter musik mereka yang didukung oleh single kedua mereka, Shine a Light. McFly berkolaborasi dengan Taio Cruz, sang penyanyi Dynamite di lagu ini. Video Shine a Light disutradarai oleh Phil Griffin yang pernah menyutradarai Westlife, Duncan James, dan Daniel Beddingfield. Tidak seperti kebanyakan video McFly sebelumnya dimana Danny Jones, Tom Fletcher, Harry Judd & Dougie Poynter menunjukkan kejenakaan dan sifat humoris mereka, video ini lebih bersifat serius. Mungkin juga dikarenakan lirik lagu ini yang bercerita tentang seseorang yang sedang patah hati. Yang menarik, video ini justru tidak menunjukkan inti dari lagu tersebut, melainkan Phil membuat ide menarik dengan menjadikan Galaxy Defenders, sebutan fans McFly sebagai bagian dari video ini. Layaknya perburuan harta, Phil membuat clue melalui web-stream yang membimbing para penggemar ke lokasi shooting yaitu di Three Mills Studio, London Timur. Ketika fans tiba disana, shooting dilaksanakan dan jalan cerita video inipun layaknya seperti yang terjadi, yaitu McFly memberi petunjuk dan membimbing orang-orang untuk mengikuti irama dimana mereka akan menemukan McFly bernyanyi dan beraksi diiringi penari-penari yang berhiaskan pecahan-pecahan kaca untuk merefleksikan judul lagu tersebut shine a light. (Marisha Dalimartha)

8. Lies

Lies merupakan single kedua dari album keempat McFly, Radio:Active. Video yang berdurasi lebih dari 6 menit ini ditayangkan pertama kali di T4 Channel 4 pada 23 Agustus 2008. Chris Hopewell dan Ben Foley berhasil berimprovisasi dengan memvisualisasikan lagu ini dengan setting dunia apokaliptik, dimana air merupakan zat langka dan merupakan satu-satunya sumber daya alam. Video ini dibuat seperti film pendek ber-genre Action Fantasy. Berawal dari kesialan yang McFly alami yaitu ketika mobil yang mereka kendarai mogok dan memaksa mereka medorong mobil tersebut ke kota terdekat. Tanpa disadari mereka sedang diperhatikan oleh seorang wanita berambut biru, penguasa kota tersebut. Perjalanan McFly di kota ini dipandu oleh seorang wanita yang kemudian menendang satu-satunya botol air yang mereka miliki. Adegan selanjutnya menunjukkan perkelahian diantara McFly dan pengikut si wanita berambut biru yang akhirnya dimenangkan oleh McFly. So, jika ingin melihat anak-anak McFly berakting layaknya aktor action Hollywood, maka video inilah jawabannya. (Dini Teja)

7. Transylvania

Video Transylvania digarap pada akhir Januari 2007 dan dirilis di youtube pada tanggal 3 Februari 2007. Video ini disutradarai oleh Ben Taylor yang juga menyutradarai Sorry’s Not Good Enough yang bertempat di The Regent’s Park, London. Video ini berkisah tentang seorang putri kerajaan bernama Anne Boleyn yang jatuh cinta kepada seorang pemuda rakyat jelata pada pada suatu pesta dansa kerajaan. Orang tua putri Anne bahkan sang Count Dracula tidak menyetujui hubungan mereka sehingga Putri Anne kabur dari kastil untuk mencari kekasihnya. Tetapi malang, Putri Anne mendapati pemuda itu telah tewas, sehingga Putri Anne mencoba untuk bunuh diri. Namun tiba-tiba muncullah kekasihnya dan menyelamatkan Putri Anne saat kereta api nyari melindas tubuh sang Putri. Putri Anne sangat bahagia untuk mendapatkan kekasihnya kembali. (PramestiKumala)

6. Sorry’s Not Good Enough

Sorry’s Not Good Enough adalah single ketiga mcfly dari album Motion in the Ocean yang video clipnya disutradarai oleh Ben Taylor. Video yang mengambil setting di sebuah restaurant ini mempunyai alur cerita yang unik karena diawal video kita akan melihat Tom sedang makan malam romantis bersama kekasihnya dan diiringi oleh sekelompok penyanyi mariachi yang diperankan oleh Danny, Dougie dan Harry. Ternyata seluruh adegan kencan romantis itu hanyalah tipuan. Tom adalah seorang psikopat yang enggan ditinggal pergi kekasihnya sehingga dia harus mengikat tangan , kaki bahkan juga memplester mulut kekasihnya serta menampilkan berbagai video tentang kenangan mereka semasa indah dulu. Alur cerita yang tidak mudah ditebak ini sangat seru untuk ditonton karena selain menampilkan cerita yang konyol, kita juga bisa melihat tingkah Danny, Dougie dan Harry yang berperan sebagai pemain mariachi lengkap dengan kostum dandanan ala Meksiko serta ekspresi Tom diakhir video saat kekasihnya menendang Tom dan meninggalkan restaurant. (Anna Juneta)

5. Please Please

Video yang diambil dari single McFly di album Motion in the Ocean ini mengambil setting di sebuah rumah sakit dengan personil McFly sebagai pasien. Video ini menceritakan tentang McFly yang jatuh cinta pada suster yang merawat mereka yang bernama Lindsay Albright. Video ini menunjukkan beberapa adegan berbeda tentang bagaimana setiap personil McFly berusaha mencuri perhatian sang perawat. Nama Lindsay Albright diambil dari nama depan Lindsay Lohan dan nama belakang karakter Lindsay Lohan (Ashley Albright) di film Just My Luck. Video ini dirilis ketika rumor tentang hubungan Harry Judd dan Lindsay Lohan santer terdengar. Video Please Please sempat menimbulkan kontroversi akibat adanya adegan naked McFly didalam video sehingga BBC dan Channel 4 menolak untuk menayangkan video ini. (SheylaAshari)

4. I’ll Be Ok

I’ll Be Ok adalah salah satu single dari album kedua McFly, Wonderland, yang dirilis pada tahun 2005 yang sukses terjual 350.000 copy di Britania. Tema video ini sesuai dengan isi lagu yang bercerita tentang hari buruk yang dialami seseorang seperti ditinggal kekasih dan ditinggalkan teman, dan bahkan seluruh alkohol di dunia tak mampu menyelesaikan masalah. Video ini berisikan contoh kesialan karakter yang dibintangi McFly, seperti rumah Harry yang bocor, Tom yang ditinggalkan teman-temannya, dan Dougie yang terjatuh dari gedung bertingkat. Namun melalui lagu ini, McFly mengingatkan bahwa seburuk apapun hal yang menimpa, kita harus percaya bahwa ”I’ll Be Ok”. (Muhammad Fajar)

3. That Girl

Video dari single ketiga McFly di album Room on the Third Floor ini menceritakan tentang kisah McFly dengan seorang gadis cantik pengunjung bengkel tempat mereka bekerja yang memikat hati Danny, dimulai ketika Danny mengisikan bensin mobil wanita itu dan bertukar nomor ponsel. Beberapa hari kemudian gadis itu kembali lagi ke bengkelnya, namun kali ini dia datang bersama pria lain. Karena kesal, McFly memilih untuk membuat masalah. Dougie mencabut bagian-bagian mobil yang penting, Harry mengisi bensin sampai luber, dan Tom merusakkan kartu kredit pria itu. Video di akhiri dengan adegan seluruh personil McFly yang kabur akibat rusaknya mobil pria itu. Video yang dirilis tahun 2004 ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai ”Best Video” dari Smash Hits Awards pada tahun yang sama. (Salma Amalia)

2. You’ve Got a Friend

Video yang berlokasi di Uganda ini merupakan charity song untuk acara Make Poverty History yang diadakan oleh Comic Relief pada tahun 2004. Video ini menunjukkan kunjungan McFly ke Uganda serta kegiatan kemanusiaan McFly di Negara Afrika dengan penderita HIV/AIDS tertinggi tersebut, termasuk adegan personil McFly yang bermain bersama anak-anak Uganda. Video ini menyampaikan pesan kemanusiaan untuk saling membantu sesama. Quote yang bisa kita ambil dari video ini: we can help each other if we want, doesn’t matter who you are. (Wulan Sijabat)

1. 5 Colours in Her Hair

Ceria adalah kata yang tepat untuk menggambarkan video Five Colours in Her Hair, video musik pertama McFly. Video yang dirilis pada 2004 ini menceritakan tentang seorang gadis berambut warna-warni yang duduk sendiri di rumahnya menonton McFly di televisi. Secara mendadak McFly datang ke rumahnya dan membawa gadis itu ke dalam TV dan bergabung dengan McFly yang sedang tampil di sebuah studio dengan desain dinding warna-warni. Di sekeliling panggung studio ada banyak remaja yang tampak sedang bersenang-senang mengikuti lagu. Di awal dan akhir video ini, terdapat adegan McFly berjalan melintasi zebra cross, yang tentunya mengingatkan kita pada The Beatles dengan Abbey Road-nya. Juga adegan yang mengingatkan kita pada band legendaries Beach Boys yang menunjukkan McFly tampil seolah-olah mereka sedang berselancar di lautan. (JeniRahman)

Related posts

Leave a Reply