Trending News

Blog Post

Concert Review: Jason Mraz Live In Jakarta, 22 June 2012
Concerts Review

Concert Review: Jason Mraz Live In Jakarta, 22 June 2012 

Image and video hosting by TinyPic
Bertempat di Lapangan D Senayan yang bernuansa outdoor, panggung yang cukup sederhana dengan 2 layar disamping kiri dan kanan dan juga 1 layar sebagai background panggung, Jason Mraz menyapa penonton “Selamat Malam Jakarta” dan membuka konser dengan “Everything Is Sound”. Tampilan konser kali ini berbeda dengan 2 konser sebelumnya, dengan embel-embel Jason Mraz and His Band, Jason memboyong 8 personil band.

Penampilannya cukup sederhana, dengan khas topi fedora dengan t-shirt dan jeans, Jason Mraz pun membuai penonton dengan beberapa hits nya yang cukup dikenal seperti “Lucky” (dibawakan duet dengan Merriet Lier, pemain biolanya), “Remedy”, “I’m Yours”, dll. Dia pun juga sempat membawakan single cover dari Bill Withers yaitu “Ain’t No Sunshine”. Tak ketinggalan juga bertepatan di hari ulang tahun Jakarta yang ke-485 malam itu, Jason juga sempat menyanyikan Happy Birthday Jakarta 485 years, tentunya dengan khas nya sendiri. Jason pun juga cukup ramah menyapa penonton dan sempat juga membawakan sedikit intro “Disini senang, disana senang…” yang dilanjutkan oleh koor para penonton.

Jason Mraz sendiri yang berulang tahun esoknya (23 Juni) pun juga diberi selamat oleh gitarisnya, yang disambut juga koor panjang dari para penonton menyanyikan “Happy Birthday dan Panjang Umurnya..” yang sepertinya cukup mengesankan bagi Jason. Jason juga sempat membawakan keyboard secara solo dengan lagu yang diciptakan tepat di hari ulangtahunnya yaitu “Mr.Curiosity”, dimana dia cukup berimprovisasi dengan membawakannya secara opera teatrikal yang disambut tepuk tangan penonton. Di lagu “I’m Yours” yang tak dapat dipungkiri jadi hits terbesar baginya, terjadi sing-a-long massal oleh para penonton, yang kemudian disusul Jason menghilang ke backstage. Tapi seperti layaknya konser-konser Jason, dia pun memberikan encore 3 lagu di rangkaian TOUR is a four letter wordnya di Asia ini.
3 lagu encorenya, “Bella Luna”, “93 Million Miles” dan tembang pamungkas “I Won’t Give Up” diluncurkan begitu saja, menutup konser yang hampir 2,5 jam ini dengan sempurna. Secara kualitas penampilan Jason Mraz and His Band sangat bagus!

Setlist
1. Everything Is Sound
2. Freedom
3. Only Human
4. Be Honest
5. Lucky
6. Make It Mine
7. The Woman I Love
8. Beautiful Mess
9. Ain’t No Sunshine (Bill Withers Cover)
10. Unfold
11. You and I Both
12. I’m Coming Over
13. Living In The Moment
14. Frank D Fixer
15. Remedy
16. Mr. Curiosity
17. Butterfly
18. I’m Yours
Encore
19. Bella Luna
20. 93 Million Miles
21. I Won’t Give Up

Special Thanks To Asia Live Entertainment, BlackRock Entertainment, Marygops Studios

Related posts

Leave a Reply