fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 18 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 18 June 

Maroon 5 (Alb. Overexpossed / A&M) – One More Night
Tampaknya benar adanya jika album terbaru Maroon 5, Overexposed, akan terdengar jauh lebih nge-pop daripada album-album mereka sebelumnya. Setelah Payphone, single kedua untuk album tersebut, One More Night, mempertegas kesan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Adam Levine mengajak nama-nama paten dari pentas pop seperti Max Martin, Savan Kotecha dan Shellback untuk bekerjasama menulis One MOre Night. Hasilnya, lagu ini memang terdengar sedikit cheesy, dengan mengandalkan hook yang super-catchy. Tapi untunglah beat-beat yang pop-ish ini terdengar cukup pas dalam balutan vokal Levine, dan membuat One More Night cukup asyik untuk disimak, lagi dan lagi. Single dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Mika feat. Pharell Willliams (Alb. The Origin of Love / Universal Music) – Celebrate
ALbum ketiga Mika, The Originin of Love, akan dirilis pada bulan Septembe rmendatang. Namun kita sudah bisa mendengarkan single resmi pertama dari album tersebut yang berjudul Celebrate. Sesuai dengan judulnya, single ini memang sebuah lagu “pesta”. Namun jangan membayangkan ini sebagai lagu elektro-pop atau house yang riuh, karena Mika memilih menghadirkan Celebrate sebagai sebuah lagu synth-pop ala dekade 80-an yang bertempo sedang namun tetap memiliki beat yang kuat pada iramanya. Kehadiran Pharell Williams ternyata tidak lantas menjadikan ini sebagai lagu-pop-dengan-jeda-rap-di-dalamnya. Justru Pharell mendukung kesan simple yang diusung oleh lagunya. Menarik. Single dirilis pada tanggal 15 Juni. (8/10)

Matchbox 20 (Alb. North / Atlantic) – She’s So Mean
Setelah 10 tahun tahun, dengan pengecualian sebuah album kompilasi di tahun 2007, akhirnya Matchbox 20 pun bersiap untuk merilis album terbaru mereka. Diberi judul North, album tersebut direncanakan untuk dirilis pada bulan September mendatang. Single pertamanya adalah She’s So Mean yang seru. Mendengarkan single ini, kita masih bisa medengarkan vokal Rob Thomas yang khas serta aransemen pop-rock milik Matchbox 20 yang paten. Namun rasa-rasanya aura pop terdengar lebih mendominasi dibandingkan pop. Lagunya sendiri terdengar sangat santai dan di beberapa tempat mengadopsi style ala pop-60-an. Tapi jangan kuatir, She’s So Mean sangat seru dan boleh menjadi ajang pemuas rindu untuk Matchbox 20. Single dirilis pada tanggal 12 Juni. (8/10)

Oceana (Single / Embassy of Music) – Endless Summer
Mungkin kita tidak mengenal itu siapa itu Oceana, namun karena penyanyi asal Jerman yang bernama panjang Oceana Mahlmann ini mendapat kehormatan menyanyikan lagu official untuk pagelaran sepak bola Eropa bergengsi, UEFA Euro 2012, mau tidak mau kita pun menjadi mengenalnya. Endless Summer, demikian judul lagunya. Dengan elemen house serta European-dance, lagu ini memang sangat seru untuk didengar. Dengan mengambil sample dari lagu Blaue Moschee milik Die Vögel, Endless Summer pun disemarakkan dengan suara terompet yang mengawal lagunya, seolah mengingatkan jika lagu ini memiliki kaitan dengan ajang sepak bola. Hook di chorus pun rasa-rasanya cukup mudah untuk disukai. Single dirilis pada tanggal 4 Mei. (8/10)

Counting Crows (Alb. Underwater Sunshine (Or What We Did On Our Summer Vacation) / Cooking Vinyl) – Untited (Love Song)
Satu lagi band dekade 90-an yang comeback dengan album baru mereka. Yep, its the Counting Crows! Namun, untuk yang mengharapkan album dengan materi beirisi lagu-lagu baru, nampanya harus bersabar dahulu, karena album keenam mereka yang diberi judul Underwater Sunshine (Or What We Did On Our Summer Vacation) akan berisi lagu-lagu lawas yang dinyanyi ulang, termasuk juga single Untitled (Love Song) ini yang aslinya merupakan lagu milik The Romany Rye. Mengutip vokalis Adam Duritz, “Sometimes it’s great to play someone else’s music and try to make it your own. Sometimes it’s great just because it’s fun.” Dan ia menetapi kata-katanya. Untitled masih terdengar layaknya lagu-lagu milik Counting Crows kok. Albumnya sudah dirilis pada tanggal 10 April yang lalu. (8/10)

Joss Stone (Alb. The Soul Sessions Volume 2 / Stone’d) – (For God’s Sake) Give More Power to the People
Seolah tak mau kalah dengan Counting Crows, Joss Stone pun merilis album yang berisi lagu-lagu lawas yang dinyanyi ulang. Namun, album terbaru dari Stone itu sendiri merupakan sequel dari album debutnya di tahun 2003 yang lalu, The Soul Sessions. Kali ini dengan embel-embel volume 2. Salah satu lagu lawas yang dinyanyi ulang Stone adalah Give More Power to the People, yang aslinya adalah lagu milik The Chi-Lites, grup pengusung musik soul yang populer di era 60-70-an. Tentu saja lagu soul merupakan “makanan” sehari-hari Stone sehingga tidak udah diragukan lagi kemampuan dirinya untuk memberikan enerji yang diperlukan oleh lagunya. Albumnya akan dirilis pada tanggal 16 Juli mendatang. (8/10)

Casey Abrams (Alb. Casey Abrams / Concord Records) – Get Out
Meski hanya finish di posisi ke enam, namun jebolan American Idol musim ke sepuluh, Casey Abrams, cukup beruntung karena mendapat kesempatan untuk merilis album debutnya. Single pertamanya adalah Get Out yang sangat catchy. Pada awalnya kita akan mengira jika ini lagu milik Mike Posner, karena vokal Abrams terdengar serak seperti Posner. Namun memasuki paruh kedua, barulah kita mendengarkan vokal Abrams yang khas tersebut. Get Out sendiri memenuhi semua syarat lagu pop yang seru, mulai dari struktir lagu yang simple tapi mudah diingat hingga hook serta yang kuat. Kita tunggu saja bagaimana peruntungan Casey Abrams di luar ajang American Idol yang telah membesarkan namanya tersebut. Single dirilis pada tanggal 5 Juni. (8/10)

Rachel Crow (Single / Columbia) – Mean Girls
Satu lagi jebolan X-Factor Amerika musim pertama, yang meski tidak memasuki final, akan tetapi cukup beruntung mendapat kesempatan untuk merilis albumnya. Dan Rachel Crow yang masih berusia 14 tahun ini beruntung karena Simon Cowell sendiri yang mengajak dirinya bergabung bersama Cowell. Single pertamanya adalah Mean Girl, sebuah single pop dengan sentuhan rock yang cukup kental. Namun jelas vokal powerful yang soulful milik Crow terdengar mendominasi. Tidak salah jika Simon Cowell tertarik pada Crow karena ia memiliki potensi yang cukup besar. Dengan lagu yang mengandalkan kekuatan vokal serta versatilitas emosi seperti Mean Girls ini, terbukti Rachel Crow mampu menaklukkannya. Single dirilis pada tanggal 26 Juni. (8/10)

Chris Rene (Single / Epic) – Trouble
Jebolan X-Factor Amerika musim pertama lainnya, Chris Rene, kembali lagi dengan single terbarunya. Lagu yang diberi judul Trouble ini rasa-rasanya dirilis pada saat yang tepat karena memang pas dan cocok untuk menjadi teman santai di musim panas yang hangat dan seru. Dibuka dengan ukulele, Trouble sudah mengindikasikan hal tersebut. Secara utuh, Trouble basically is a pop song. Cuma, dengan mengadopsi reggae kedalam strukturnya, membuat lagu terdengar cerah dan ceria. Bisa dibayangkan jika lagu ini menjadi teman disaat tengah berkumpul bersama teman-teman. Sembari menunggu album Chris Rene rilis, maka mari kita nikmati saja dulu, Trouble. Single dirilis pada tanggal 26 Juni. (8/10)

Jedward (Alb. Young Love / Universal Music) – Young Love
Young Love adalah single kedua duo John and Edward Grimes atau yang lebih dikenal dengan Jedward untuk album ketiga mereka yang berjudul sama, Young Love. Jebolan X-Factor asal Inggris ini tampaknya semakin stabil saja karir di industri musik. Dan ini mungkin di dukung dengan kemampuan memilih lagu-lagu yang tepat dengan karakter mereka. Meski begitu, vokal Jedward memang tidak terlalu istimewa oleh karenanya terkadang autotunes menjadi “teman” yang bisa diandalkan. Demikian yang bisa kita rasakan saat mendengarkan Young Love ini. Lagunya sih sangat mudah dicerna, namun agak kering dari segi dinamika, karena duo Jedward menyinyikan lagunya dengan sedikit monoton tanpa adanya improvisasi yang berguna agar membuat lagu ini terdengar wah dan istimewa. Single dirilis pada tanggal 15 Juni. (7/10)

Big Time Rush (Alb. Window Downs / Columbia) – Window Downs
Apa jadinya jika lagu Song2 milik Blur mendadak menjadi sebuah lagu elektro-pop? Kalau mau tahu, maka simak saja single terbaru Big Time Rush yang berjudul Window Downs. Memang, bukan plek lagu tersebut yang dinyanyi ulang oleh BTR, melainkan menjadi sampel yang menyemarakkan lagunya. Namun rasa-rasanya, meski bergerak dalam alur dance yang pop-ish, atmosfir rock milik Song2 mampu mewarnai keseruan Windows Down. BTR sendiri tanpaknya cukup aktif merilis album setiap tahunnya, setelah debut mereka di tahun 2010 yang lalu. Kita tunggu saja gebrakan mereka selanjutnya di album ketiganya ini yang direncanakan untuk dirilis pada tanggal 25 Juni mendatang. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Related posts

Leave a Reply