Creative Disc Exclusive Single – 25 June

Oleh: admincd - 25 Jun 2012

Owl City feat. Carly Rae Jepsen (Alb. The Midsummer Station / Universal Republic) - Good Time

Kepopuleran yang tengah diraih oleh Carly Rae Jepsen ternyata langsung dimanfaatkan oleh Adam Young aka Owl City untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek lagu. Good Time demikian judulnya. Dipersiapkan sebagai salah satu materi dalam album terbaru Owl City, single ini pertama kali diperkenalkan melalui akun SoundCloud Owl City pada tanggal 20 Juni dan siap dirilis via iTunes pada tanggal 26 Juni. Rasa-rasanya single Good Time ini lebih cenderung terdengar Carly Rae Jepsen-esque ketimbang Owl City, karena mengusung pop cerah ceria yang manis dan hangat, meski kita masih bisa menemukan synth-pop ala Owl City di dalamnya. Sebuah kerja sama yang cukup solid dan menghasilkan lagu yang cukup renyah untuk didengar. (8/10)

Newton Faulkner (Alb. Write It On Your Skin / RCA) - Clouds

Clouds adalah single andalan penyanyi pengusung pop-folk asal Inggris, Newton Faulkner, untuk album ketiganya yang akan dirilis pada tanggal 9 Juli nanti, Write It On Your Skin. Meski begitu, jangan langsung keder mendengar kata folk yang menempel di Faulkner, karena Clouds bisa dikatakan sebagai lagu yang lebih pop dari biasanya meski masih menyimpan sensasi folk di beberapa bagiannya. Clouds cenderung lebih terdengar seperti sebuah pop-rock yang sangat easy listening. Dan ini adalah lagu yang bagus, karena Faulkner dengan sangat baik membawa lagu yang dipenuhi dengan perasaan yang haru ini. Single direncanakan rilis pada tanggal 1 Juli mendatang. (8/10)

Timbaland feat. Ne-Yo (Alb. OST. Step Up Revolution / Interscope) - Hands In The Air

album terbaru Timbaland, Shock Value III memang akan segera dirilis. Dan masih belum pasti apakah single Hands In The Air ini akan menjadi bagian dari album tersebut. Namun satu yang pasti adalah, single yang juga menampilkan Ne-Yo ini merupakan single utama untuk album soundtrack film Step Up Revolution. Bagi penggemar film ini pasti merasa senang karena film tentang komopetisi dance ini juga selalu melepas album-album soundtrack yang tak kalah seru dari filmnya. Hands In The Air bukan pengecualian. Dengan bersenjatakan elektro-dance, Timbaland dan Ne-Yo mengajak kita untuk turun ke lantai dansa dan mengoyangkan tubuh dengan penuh semangat. Single dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Kyle Patrick (EP. Kyle Patrick / Kyle Patrick) - Go For Gold!

Vokalis The Click Five, Kyle Patrick, akan segera merilis EP keduanya. Berjudul sesuai dengan namanya alias self titled, EP tersebut akan dirilis pada tanggal 20 Juli mendatang. Single jagoan untuk EP tersebut adalah Go For Gold!, sebuah lagu elektro-pop dengan bumbu-bumbu rock di dalamnya. Tidak terlalu istimewa memang, dimana lagu dengan semangat self empowerment ini memiliki notasi dan melodi yang cukup standar dan mengejar nada-nada yang catchy dan mudah diingat. Tidak masalah, karena ternyata lagunya cukup berhasil untuk itu. Boleh ditunggu langkah Kyle Patrick selanjutnya di industri musik. Single dirilis pada tanggal 20 Juni. (8/10)

Project B feat. Kelly Rowland (Single / Bacardi Limited) - Summer Dreaming 2012

Summer Dreaming 2012 adalah themesong untuk kampanye musim panas perusahaan produsen alkohol Bacardi Limited. Project B yang selama ini dikenal sebagai produser yang biasa mengusung musik-musik dance adalah sosok yang menjadi pembawa lagu tersebut. Tentu saja sebuah lagu dance tidak akan lengkap jika tanpa kehadiran vokal tamu dari penyanyi populer. Maka diajaklah Kelly Rowland untuk memeriahkan single ini. Tidak seperti biasanya, Summer Dreaming cenderung hadir dengan lebih santai dan laidback yang mungkin saja bertujuan untuk menangkap semangat musim panas tadi. MV untuk single ini sudah dirilis pada tanggal 17 Juni yang lalu. (8/10)

Maddi Jane (Single / JDF Records, LLC) - Baricade

Bagi yang mencermati perkembangan trend penyanyi "YouTube" pasti kenal siapa itu Maddi Jane. Yep, dia merupakan salah satu bagian dari gelombang penyanyi non-profesional yang menyanyi-ulang lagu yang telah populer. Yang paling mudah diingat dari seorang Maddi Jane adalah saat ia membawakan Price Tag-nya Jessie J. Dan Maddi pun akhirnya berkesempatan untuk melepaskan single dengan lagu orisinil miliknya sendiri. Braicade, demikian judulnya. Uniknya lagu ini ditulis oleh dirinya sendiri. Baricade adalah teen-pop yang sangat easy listening. Agak corny memang, tapi untuk pendengar remaja, sebagai targetnya, rasa-rasanya ia cukup memuaskan. Single dirilis pada tanggal 5 Juni. (7/10)

Elton John vs Pnau (Alb. Good Morning to The Night / Universal) - Sad

Good Morning to The Night adalah proyek duo asal Australia, Nick Littlemore dan Peter Mayes, yang tergabung dalam Pnau, dalam menyusun ulang lagu-lagu lama milik Elton John sehingga menjadi sebuah lagu baru. Salah satu lagu baru hasil mash-up itu adalah Sad yang sebenarnya terdiri atas lagu-lagu seperti Nice and Slow, Sorry Seems to be The Hardest Word, Friends, Curtain dan Crazy Waters. Harus diakui kalau kerja Pnau memang luar biasa. Dengan ketelitian serta kecerdasan dalam menyusun ulang lagu-lagu tersebut, layaknya puzzle,maka lagu kemudian bertranformasi menjadi lagu baru yang tak kalah bagus dibandingkan materi aslinya. Sungguh istimewa. Album dirilis pada tanggal 3 Juli. (8/10)

Johnny Ruffo (Single / Sony Music) - On Top

Meski hanya finish di posisi ketiga di ajang pencarian bakat The X-Factor Australia musim ketiga pada tahun lalu, namun Johnny Ruffo tampaknya cukup beruntung karena mendapat kesempatan untuk dikontrak oleh Sony Music dan tengah mengerjakan album debutnya. Pemenang Dancing with the Stars musim 12 ini pun merilis single debutnya, On Top sebagai pemanasan. Tampaknya Ruffo memang berkeingan hanya menjadi seorang pop-star ketimbang penyanyi yang berkarakter, yang dibuktikan dengan lagu berjenis bublegum-pop seperti On Top ini. Namun begitu, single pop-dance ringan ini memang cukup menyenangkan untuk didengar. Jika tujuannya hanya untuk bersenang-senang, maka ia bolehlah untuk diandalkan. Single dirilis pada tanggal 15 Juni. (7/10)

Alex Clare (Alb. The Lateness of the Hour / Islands) - Too Close

Too Close, yang merupakan lagu milik Alex Clare, penyanyi pengusung elektronika/dubstep asal Inggris, dipilih oleh Microsoft untuk menjadi tema kampanye browser Internet Explorer 9. Namun selain itu, lagu ini juga menjadi single utama untuk album debut Clare yang akan dirilis pada tanggal 11 Juli nanti. Too Close memang memiliki materi yang cukup kuat. Campuran antara rock dan dubstep, membuat lagu ini terdengar cukup gahar, yang didukung pula oleh vokal Clare yang mendukung. Arsiran dubstepnya cukup tipikal dan tidak terlalu istimewa, namun ternyata Clare cukup berani untuk tidak terlalu menonjolkan dubstep dan malah mengedepankan unsur rocknya. Single dirilis pada tanggal 15 April. (8/10)

Linkin Park (Alb. Living Things / Warner Bros) - Powerless

Powerless adalah lagu yang terdapat di baris terakhir daftar lagu album terbaru milik Linkin Park, Living Things. Namun lagu ini juga menjadi lagu soundtrack yang terdapat di end credit film Abraham Lincoln Vampire Hunter. Powerless ini sendiri bisa disebutkan sebagai lagu "balada" menurut versi Linkin Park, yaitu lagu dengan beat yang tidak terlalu riuh, bergerak dalam tempo sedang dan vokal Chester Bennington yang terdengar lebih emosionil. Tidak salah jika film musim panas tersebut memilih lagu ini sebagai lagu penutup film karena memang mengandung unsur melodramatis yang tebal. Album Living Things dirilis pada tanggal 26 Juni. (8/10)

Cross Gene (EP. Timeless Begins / Universal Music) - La-Di Da-Di

Cross Gene adalah boy group rookie asal Korea Selatan bentukan Amuse Korea. Uniknya, anggota band yang terdiri atas enam personel ini datang tidak hanya dari Korea saja, namun juga China dan Jepang. Mereka adalah Takuya (Jepang), Shin (Korea), Casper (China), Sang Min (Korea), JJ (China) dan Yong Seok (Korea). EP debut mereka adalah Timeless Begins yang berisi 6 buah lagu dengan La-Di Da-Di menjadi single andalan mereka. Menilik single ini, sebenarnya Cross Gene tidak menawarkan sesuayu yang baru dari skena K-Pop. La-Di Da-Di masih terdengar seperti sebuah elektro-pop-dance yang biasa kita dengar dari band sejenis. Tentu saja dengan beat yang mengentak serta hook yang memikat, kita pastinya akan mudah menyukainya. Semoga saja, Cross Gene kedepannya akan menunjukkan progres yang signifikan dan tidak melulu mengandalkan keunikan anggotanya. EP Timeless Begins dirilis pada tanggal 8 Juni. (7/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…

Vote for your favourite Exclusive Single here:

Click Here for PollOnline Survey
Conjoint Analysis
| Polls
| Mobile Surveys

| Feedback Tab
View MicroPoll

admincd
More from Creative Disc