Trending News

Blog Post

June New Artist Highlight – Karmin
Reviews

June New Artist Highlight – Karmin 

Image and video hosting by TinyPic

Karmin adalah nama sebuah band yang diambil dari nama “Carmen” yang artinya musik, dan diutak-atik untuk menyentil tema “karma”. Karmin sendiri adalah duo yang berasal dari Massachusetts, Amerika Serikat. Dibentuk tahun 2010, Karmin terdiri dari 2 personil, yaitu Amy Heidemann dan Nick Noonan. Mereka sudah bersama-sama bekerja dan berbagi cinta selama 6 tahun, ditandai dengan pertunangan mereka pada 14 Desember. Bagi para penikmat Youtube, Karmin bukanlah nama asing, karena mereka telah menoreh nama sebagai artis Youtube yang dijajarkan dengan Boyce Avenue, David Choi, Kina Grannis, dan lain-lain.

Karmin berusaha untuk membuat lagu orisinil dan mengunggahnya ke akun Youtube mereka pada akhir Agustus tahun 2010. Namun, penikmat dari video mereka masih sedikit. Mereka lalu berusaha memperoleh ketenaran dengan membuat cover suatu lagu dari artis yang sudah tenar pula, macam Lady Gaga, Katy Perry, Maroon 5, dan lain-lain. Lagu yang dinyanyikan oleh mereka Terbukti bahwa cover lagu mereka sangat enak didengar dan terkesan fresh. Lagu yang memberi kontribusi terbanyak dalam akun Karmin adalah “Look at Me Now” oleh Chris Brown, “6 Foot 7 Foot” oleh Lil’ Wayne, dan “Super Bass” oleh Nicki Minaj. Ya, Amy memang bernyanyi sambil rap, sebuah poin plus bagi duo pendatang baru ini.

Bagaimana Karmin bertemu dan memutuskan untuk bermusik? Pada saat di Berklee College of Music di Boston, mereka memutuskan untuk membuat band dalam sebuah pesta. Kisah mereka bertemu dicurahkan dalam singel kedua mereka yang bertitel “Brokenhearted”, sebuah singel yang penjualannya meraih angka-angka fantastis. Single ini berhasil meraih posisi 16 di situs Billboard Hot 100, dan mencapai peringkat 1 di situs Billboard Hot Dance Club Songs. Singel ini juga bersertifikasi emas dan meraih posisi 5 di chart New Zealand. Karmin juga telah menjadi musical guest bersama Zooey Deschanel di acara Saturday Night Live, sebuah acara terkemuka milik NBC. Sebuah prestasi yang amat besar berhasil ditorehkan mereka dalam waktu 2 tahun semenjak terbentuknya duo ini.

Mungkin jika anda melihat penampilan Amy anda akan bertanya-tanya. Apa yang ada di rambutnya? Gaya rambut itu dinamakan suicide roll, sebuah gaya yang sangat populer pada tahun ’40an sampai ’50an. Benar, Amy sangat menyukai penampilan retro! Amy juga sangat menyukai lagu-lagu R&B dan Hip-hop, seperti Kanye West, Gwen Stefani, Brandy. Sementara Nick menyukai John Mayer dan Coldplay. Musik-musik yang Karmin bawakan terpengaruh dari artis-artis ternama. Dengan lagu dan enerji yang mereka bawa, duo ini akan menjadi sebuah duo yang patut diperhitungkan di dunia musik global.

Setelah berbagai pencapaian dan penghargaan yang telah mereka peroleh, akhirnya mereka memutuskan untuk merilis EP resmi pertama mereka bertitel Hello. Hello yang terdiri dari 7 lagu sudah dirilis bulan Mei 2012, dan sudah dirilis oleh Sony Music Indonesia. Oleh karena itu, Sony Music Indonesia dan CreativeDisc memilih Karmin sebagai New Artist Highlight di bulan Juni ini!
Karminites Indonesia, mari berkumpul!

Dengarkan interview CreativeDisc dengan karmin disini

Twitter official Karmin: @Karminmusic
Website official Karmin: http://www.karminmusic.com
Akun Youtube official Karmin:
http://www.youtube.com/KarminVEVO
http://www.youtube.com/KarminCovers

Script: @Karminites_INA

Related posts

Leave a Reply