Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 22 Jun
Music News

Music Newz Bites – 22 Jun 

null

Cerita tentang kembalinya 98 Degrees ke blantika musik seperti bermain layangan. Tarik ulur. Sesaat Jeff Timmons, salah seorang personelnya memanjakan kita dengan berita kemungkinan bergabungnya kembali boyband dengan empat orang personel tersebut, seketika Nick Lachey, personel lainnya menyatakan bahwa hal itu tidak benar adanya. Dan kini, skenario mengantarkan mereka pada kesempatan reuni untuk membawakan satu lagu saja dalam sebuah festival musik. Lagu tersebut adalah ‘Give Me Just One Night (Una Noche)’ dan festival tersebut adalah Mixtape Festival. Bertempat di Pennsylvania pada 18 Agustus mendatang, kakak beradik Nick dan Drew Lachey membenarkan hal tersebut. Mereka membuat pengumuman lewat siaran radio yang dipandu oleh Ryan Seacrest. “We’re very excited about the opportunity, and we’ve been toying around with the idea for a couple years of: ‘if we got back together, when would be the right scenario, and this music festival right here just kind of seemed like the right time to get back together and do a show and kick the tires and see how it feels,” kata Drew. Ini akan menjadi penampilan pertama 98 Degrees dalam lebih dari satu dekade. Dalam festival ini, The Wanted, New Kids On The Block dan juga NKOTBSB akan dijadwalkan untuk tampil.

Ini menarik. Yoko Ono akan berkolborasi dengan Kim Gordon dari Sonic Youth dan Thurston Moore dalam sebuah album dengan nama “YOKOKIMTHURSTON”. Album itu nantinya akan dirilis pada 25 September oleh Chimera Music. Single pertamanya, ‘Early In The Morning’ yang berdurasi 14 menit sudah lebih dahulu dirilis. Dan hasil dari penjualan single tersebut akan disumbangkan ke yayasan Ashinga Rainbow House sebagai amal untuk pemulihan Jepang pasca tsunami. Kerjasama ini membina kembali hubungan kerja antara Kim dan Thurton setelah bercerai setelah selama 27 tahun menikah. Berikut tracklist untuk album mereka:
1. “I Missed You Listening”
2. “Running the Risk”
3. “I Never Told You, Did I?”
4. “Mirror Mirror”
5. “Let’s Get There”
6. “Early in the Morning”

Katy Perry akan punya label rekaman sendiri. Kepada Hollywood Reporter ia berkisah mengenai usahanya dalam mewujudkan label tersebut. “I’m preparing for it now. And when this record label does come to fruition, I’m going to try and avoid the things that take away any fighting chance for an artist to have financial success.” Begitu label ini menjadi nyata, Katy akan mengikuti jejak pendahulunya yang berlaku serupa, Madonna yang memulai Maverick Record di bawah Warner Music Group di tahun 90-an, Frank Sinatra yang membangun Reprise, dan Prince yang menciptakan Paisley Park Records di tahun 1985. Yang kita tahu adalah Katy Perry pekerja keras dan tak hanya puas dikenal sebagai pencetak hits!

Sebelumnya, Green Day merencanakan sebuah penampilan rahasia di kota Burbank. Tapi karena ramainya pengunjung yang tak dapat dikendalikan oleh pihak keamanan, maka penampilan tersebut terpaksa dibatalkan. Konser gratis ini direncanakan hari Jumat, 22 Juni ini. Bagi Billie Joel Armstring, keramaian bukanlah sesuatu yang buruk. Ia sempat nge-tweet “There’s no such thing as too many friends. Chaos = love” yang sepertinya mengesalkan keputusan pemerintah daerah yang tidak memberi izin atas penampilan itu. Bagaimana keramaian bisa terjadi saat sebenarnya penampilan itu seharusnya sebuah rahasia? Ternyata ini datang dari tweet Billie lainnya pekan lalu: “Green day Surprise rock n roll sex party show meaning “secret show” coming soon in LA AREA. Stay tuned! Clothing optional! Dance or fuck off. And it’s FREE. Bring your own booze. Weirdos and punishers welcomed!”

Setelah membintangi Battleship, film yang berikutnya akan Rihanna tampilkan adalah film animasi karya DreamWorks. Perusahaan tersebut kini tengah mengerjakan penggarapan film animasi dari buku karya Adam Rex yang berjudul “The True Meaning Of Smekday”. Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi sang artis untuk mengisi suara karakter kartun. Di dalamnya, ia akan dipasangkan dengan bintang Big Bang Theory, Jim Parsons. Film ini akan diberi sedikit berbeda dengan bukunya, “Happy Smekday!”. Sutradara film animasi ini adalah Tim Johnson. Beliau sebelumnya mengerjakan film “Antz” dan “Over The Edge”. Filmnya sendiri akan mulai tayang di akhir tahun 2014.

Bukan cuma asumsi atau rumor, Lily Allen memang benar adanya tengah mengerjakan album terbarunya. Ia sedang sibuk nih berkerja di studio bersama produser Greg Kurstin. Ini membenarkan dugaan publik di bulan April lalu, saat Lily diketahui tengah berada di RAK Studios di St. John Woods. Rekan sesama artis, Professor Green memberi dukungan penuh kepada Lily dalam pengerjaan album ini, sekaligus membuka kesempatan untuk berkolaborasi. “I’d love to work with Lily again on something original because obviously, we done Just Be Good To Green but the words were sampled. I’d love to do something that we both sat down and wrote together. Just generally get her out of retirement, drag her kicking and screaming.” Album terakhir Lily, “It’s Not Me, It’s You” rilis di tahun 2009, dan sepertinya ini memang sudah waktu yang pas untuk album baru.

Yang juga sudah gatel untuk membuat comeback adalah Pink. Dirinya membeberkan tentang detil single yang akan dijadikan bahan comeback-nya. Berjudul ‘Blow Me (One Last Kiss)’ akan dirilis pada 9 Juli mendatang. Album ini akan menjadi single andalan dari album terbarunya sejak merilis sebuah album kompilasi di tahun 2010 yang lalu. Dan tebak siapa orang yang ia ajak kerjasama untuk single itu! Jawabannya adalah orang yang sama dengan yang tengah sibuk di studio bersama Lily Allen. Yep, Greg Kurstin! “It’s very exciting. I think you’re going to like it, because I really like it, and I like it enough for all of us,” kata Pink memberi testimoni.

Ternyata, keponakan Cheryl mengikuti audisi The X Factor UK di Newcastle pada 18 Juni lalu. Cewek berusia 21 tahun yang bernama Melissa Armstrong itu menyanyikan lagu sang bibi, ‘Promise This’ dan membagi panel juri ke dalam dua kubu. Gary Barlow dan Tulisa menyatakan tidak padanya, Louis Walsh dan Nicole Scherzinger menyatakan ya. Meskipun demikian, Meliisa akhirnya tidak melaju ke babak bootcamp karena tampaknya juri lebih bisa melepasnya daripada memasukkannya dalam konsolidasi mereka. Meskipun demikian, Nicole memberinya saran untuk mengambil jalur country atau berada di dalam sebuah girlband.

Usher berhasil mengoleksi empat buah album nomor satu setelah album terbarunya, “Looking 4 Myself” menduduki puncak Billboard 200 Albums pekan ini. Terjual sebanyak 128.000 kopi, ia memimpin untuk mendapar gelar album terlaris sepekan terakhir di Amerika Serikat. Album Usher terakhir yang memperoleh gelar juara adalah “Raymond v Raymond” di tahun 2010. Debutan dalam jajaran 10 besar meliputi Rush “Clockwork Angels” terjual sebanyak 103.000 kopi, Josh Turner “Punching Bag” terjual sebanyak 45.000 kopi, Ed Sheeran “+” terjual sebanyak 42.000 kopi, dan Waka Flocka Flame “Triple F Life” terjual sebanyak 33.000 kopi. Berikut Top 10 Billboard 200 Albums:
1. Looking 4 Myself oleh Usher
2. Clockwork Angels oleh Rush
3. 21 oleh Adele
4. Punching Bag oleh Josh Turner
5. + oleh Ed Sheeran
6. Up All Night oleh One Direction
7. Americana oleh Young and Crazy Horse
8. Thirty Miles West oleh Alan Jackson
9. Rock of Ages Soundtrack oleh Various Artists
10. Triple F Life oleh Waka Flocka Flame

Related posts

Leave a Reply