Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 25 Jun
Music News

Music Newz Bites – 25 Jun 

Setelah 14 tahun kebersamaan, boyband Westlife akhirnya memenuhi janji mereka untuk membubarkan kumpulan tersebut. Boband asal Irlandia yang memulai karir lewat single ‘Swear It Again’ ini mengakhiri keberadaan grup yang telah mereka besarkan lewat tur perpisahan. Banyak yang telah mereka hasilkan selama 14 tahun tersebut, seperti mengoleksi 12 buah hits di UK dan menjual lebih dari 44 juta album di seluruh dunia. Westlife yang bertahan setelah salah seorang personelnya, Brian McFadden keluar di tahun 2004 merilis album kompilasi “Greatest Hits” sebagai rekaman terakhir mereka pada 21 November 2011 dan ucap selamat tinggal dalam tur perpisahan. #ThankYouWestlife pun menjadi Trending Topics Worldwide saat Mark, Nicky, Shane, dan Kian resmi bubar.

Dan apakah ini juga akhir dari Swedish House Mafia? Supergrup DJ ini pada Sabtu lalu mengumumkan kalau masa mereka untuk tur keliling adalah yang terakhir, dalam situs resmi mereka. “Today we want to share with you that the tour we are about to go on will be our last,” tertulis disana. “We want to thank every single one of you who came on this journey. We came, we raved, we loved.” Trio yang terdiri dari Axwell, Sebastian Ingrosson dan Steve Angello menjadi headline di malam pertama festival Coachella 2012 di bulan April lalu setelah sebelumnya membuat penampilan di Madison Square Garden akhir tahun lalu. Dan masih tersisa tiga penampilan lagi sebelum akhirnya benar-benar selesai. Di Milton Keynes Bowl pada 14 Juli yang tercatat sebagai tanggal terakhir di UK, kemudian setiap minggu dari 4 Juli hingga 29 Agustus di sebuah kediaman di Ushuaia, Ibiza, dan terkhir di Friends Arena, Swedia pada tanggal 24 November. Ada kemungkinan kalau masing-masing personel tengah mengembangkan solo karir dimana satu sama lain di antara mereka saling mendukung.

Berbeda dengan turnya SHM, tur penyanyi R&B Maxwell harus dibatalkan karena sang artis mengidap gangguan pada vokalnya. Meskipun jadwal turnya Amerika Serikatnya singkat, keputusan tersebut harus diambil dikarenakan kondisi Maxwell yang tak diberi izin oleh dokter untuk tampil dulu. Dokter memberikan waktu untuk vokalnya beristirahat, sekaligus serangkaian perawatan untuk memulihkan kondisi Maxwell. Sebanyak enam penampilan yang dibatalkan seyogyanya dilaksanakan dari bulan Juli hingga Agustus dengan tempat-tempat yang dikunjungi adalah Los Angeles, Atlanta, Newark, dan New Jersey. Uang atas tiket yang sudah dibeli akan dikembalikan secara utuh oleh panitia.

Selamat kepada frontman band Kings Of Leon, Caleb Followill yang telah menjadi seorang ayah. Pada Kamis pekan lalu, istri sang artis, Lily Aldridge melahirkan seorang putri yang diberi nama Dixie Pearl. Proses persalinan dilakukan di Nashville. “Mom, Dad and baby are happy, healthy and enjoying their new addition,” juru bicara KOL memberitahukan kepada Billboard. Bayi Dixie lahir pada pukul 1 dini hari. Pasangan Caleb dan Lily menikah di Montecito, California, Amerika Serikat. Resepsi pernikahan mereka dilaksanakan bulan Mei lalu. Pasangan ini menikah setelah berpacaran sejak tahun 2007 lalu. Lily adalah model untuk Victoria’s Secret.

Berselang dua hari dari perilisan single terbarunya, ‘Good Time’, sebuah duet bersama Carly Rae Jepsen, one man band Owl City mengumumkan kalau album studio keempatnya, “The Midsummer Station” akan diundur perilisannya. Album yang awalnya direncanakan untuk dirilis pada 14 Agustus itu diundur selama seminggu, sehingga akan dirilis tepat pada tanggal 21 Agustus. “Due to some exciting developments, ‘The Midsummer Station’ release date has been moved,” tulis Adam Young di situs resmi Owl City. “Sorry for the longer wait, but we promise it’s worth it.” Mungkin excitement yang Adam maksud termasuk persiapan untuk tur promo keliling Amerika Utara sebelum album tersebut dirilis. Ia akan berkeliling Amerika Utara mulai bulan ini, dan keluar US pada bulan Agustus.

Mungkin tidak banyak dari kita yang sudah mengenal Frenchie Davis saat ia berada di American Idol Season 2. Tapi ketika ia kembali muncul untuk ajang The Voice US Season 1, ia berhasil bersaing hingga Top 8 dan namanya lebih dikenal sejak itu. Berita yang dibuatnya pekan ini adalah pilihan pasangan hidupnya yang adalah seorang wanita. “I wasn’t out before the relationship, but I wasn’t in. I dated men and women, though lesbians weren’t feeling the bisexual thing. Now I’m in love with a woman I think I can be with forever,” katanya. Frenchie akhir pekan lalu tampil dalm Chicago Pride Fest, dimana ia berkesempatan untuk membawakan lagu baru yang akan ditampilkan dalam albumnya. Kabarnya, album tersebut sudah hampir selesai. Album itu akan bergenre dance. “I love coming to Chicago for Pride. I’m so excited!

Tebak siapa yang memutuskan untuk comeback! Mereka adalah Sixpence None The Richer. Tak cuma single, tapi mereka juga punya album yang sudah siap edar! Albumnya berjudul “Lost in Transition” dengan single andalan yang berjudul ‘Sooner Or Later’. Dan Legh Nash sempat memberitahu Billboard tentang apa single terbaru mereka itu. “It’s about my father. That’s a relationship and something I don’t mind at all baring for the world to see. The pain of losing a parent, a lot of people can connect with that.” Ayah sang vokalis meninggal dunia pada tahun 2007 silam. Album terbaru SNTR akan rilis pada 7 Agustus nanti. Ini adalah album studio pertama mereka dalm 10 tahun terakhir. Dimana album studio terakhir yang mereka hasilkan adalah “Divine Discontent” yang rilis di tahun 2002. Dan inilah alasan mengapa reuni tersebut begitu lama bisa terwujud antara Leigh dan gitaris, Matt. “We wanted to do it for the last five years. It’s record label issues that’s keeping the set under wraps.”

Karena tidak berizin, Pizza Hut dan The Home Depot dituntut oleh band The Black Keys karena menggunakan lagu mereka dalam iklan produk masing-masing. PH menggunakan bagian tertentu dari ‘Gold on the Ceiling’ dalam iklan Pizza Cheesy Bites mereka, sementara The Home Depot memakai lagu ‘Lonely Boy’ untuk iklan perkakas. Bulan Mei lalu, TBK ternyata telah melayangkan surat pemberitahuan kepada kedua perusahaan tadi, yang tidak digubris sama sekali. Jelas dong duo Dan Auerbah dan Patrick Carneare kecewa atas tindakan tersebut. Maka bersama produser Brian Burton alias Danger Mouse mereka melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Masih dari tuntut menuntut. Simon Cowell akhirnya menuntut balik band Amerika yang sebelumnya menuntutnya berikut boyband dan label rekaman atas penggunaan nama “One Direction”. Sejak tuntutan dibuat di bulan April lalu, pihak SiCo memang belum berbuat apa-apa hingga akhirnya sekarang bertindak demi memperjuangkan nama “One Direction”. Dalam tuntuntannya, SiCo bersama label Syco dan Sony Music Entertainment menulis bahwa pihak band One Direction dari Amerika melakukan tindak eksploitasi atas nama baik “One Direction”. Mereka juga mengungkapkan fakta bahwa Niall cs telah menggunakan nama “One Direction” sejak mereka berkompetisi dalam ajang The X Factor tahun 2010, meskipun album mereka dirilis di Amerika Serikat dua tahun setelahnya, selisih setahun dari album band One Direction yang rilis pada Februari 2011.

Sekolah McKinley High tampaknya sepi sepeninggal para senior yang telah wisuda di akhir tahun ajaran ini, sehingga para penggagas serial Glee tengah mengisi kekosongan tersebut dengan bakat-bakat yang tak hanya berasal dari The Glee Project, tapi juga American Idol. Yup, nama Jessica Sanchez tengah hangat diperbincangkan sebagai salah seorang pengisi acara serial yang akan memasuki musim tayang keempatnya tersebut. Belum ada detil mengenai peran yang akan ia mainkan, apakah menjadi bagian dari New Directions atau malah saingannya. Selain Jessica, finalis AI lainnya yang digembargemborkan akan tampil di season terbaru Glee nanti adalah Jennifer Hudson.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply