Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 8 Jun
Music News

Music Newz Bites – 8 Jun 

Berita akhir pekan ini dibuka dengan berita dari dua pemenang terakhir American Idol. Pertama, pemenang tahun lalu Scotty McCreery yang telah menyelesaikan sekolahnya dan memperoleh gelar diploma dari Garner High School di North Carolina. Scotty akan melanjutkan pendidikannya di North Carolina State University pada musim gugur tahun ini. Menambahkan kebahagiaannya, Scotty juga memenangkan penghargaan CMT Music Awards pada hari Kamis lalu di kategori Breakthrough Video Of The Year untuk video musiknya ‘The Trouble With Girls’.

Pemenang AI tahun ini, Phillip Phillips menjalani operasi batu ginjal. Penyakitnya ini yang ia derita selagi berkompetisi di Idol. Jubir untuk 19 Entertainment, tim manajemen para finalis Idol menyatakan kalau operasi yang dijalani oleh Phil berjalan lancar dan dirinya siap untuk menjalani tur Idol mulai tanggal 6 Juli mendatang, dengan total 45 penampilan.

Masih dari pemenang AI, kali ini berita bahagia yang datang dari Carrie Underwood. Mari kita ucapkan selamat atas keberhasilannya mengumpulkan 12 lagu nomor 1 di chart Country Songs, karena ‘Good Girl’ berhasil naik dari posisi 4 ke posisi puncak dalam chart pekan ini. Lebih dari 6 tahun sejak lagu nomor 1 pertamanya ‘Jesus Take The Wheel’, lagu-lagunya langganan juara untuk chart Country. ‘Jesus Take The Wheel’ adalah lagu terlamananya yang berhasil duduk di posisi 1 selama 6 pekan di awal tahun 2006. Dan lagu tersukses dari Carrie sejauh ini adalah ‘Before He Cheats’ yang nongkrong di posisi 1 selama 5 pekan di akhir tahun 2006 dan terjual sebanyak 3,5 juta digital download.

Selanjutnya adalah ajang penghargaan CMT Music Awards 2012. Digelar di Bridgestone Arena, Nashville, acara ini dipandu oleh Toby Keith dan Kristen Bell. Luke Bryan dan Miranda Lambert masing-masing memenangkan kategori Male dan Female Video, tapi penghargaan tertinggi, Video Of The Year dimenangkan oleh Carrie Underwood lewat ‘Good Girl’. Pemenang-pemenang lainnya meliputi Scotty McCreery, Lady Antebellum, dan Jadon Aldean.
CMT MUSIC AWARDS WINNERS:
VIDEO OF THE YEAR: Carrie Underwood, “Good Girl”
MALE VIDEO OF THE YEAR: Luke Bryan, “I Don’t Want This Night to End”
FEMALE VIDEO OF THE YEAR: Miranda Lambert, “Over You”
GROUP VIDEO OF THE YEAR: Lady Antebellum, “We Owned The Night”
DUO VIDEO OF THE YEAR: Thompson Square, “I Got You”
BREAKTHROUGH VIDEO OF THE YEAR: Scotty McCreery, “The Trouble With Girls”
COLLABORATIVE VIDEO OF THE YEAR: Brad Paisley and Carrie Underwood, “Remind Me”
CMT PERFORMANCE OF THE YEAR: Jason Aldean, “Tattoos On This Town” from 2011 CMT Artists Of The Year

Lauryn Hill harus berhadapan dengan pihak pemerintahan karena masalah perpajakan. Lauryn yang berpenghasilan lebih dari US$1,6 juta selama 3 tahun terakhir dari royalti dari indsutri rekaman dan perfilman tidak melaporkan berkas pajak penghasilannya ke IRS sehingga ia harus menghadapi jadwal persidangan pada 29 Juni mendatang untuk kasus ini. Pemberitahuan yang disampaikan kepada kuasa hukumnya, Nathan J Hochman pun tidak langsung direspon.

John Mayer kembali menduduki posisi puncak Billboard 200 Albums untuk pekan kedua lewat album “Born And Raised”. Meskipun penjualannya turun sebanyak 70% dibanding pekan lalu, tapi album ini tetap memenangkan angka terbanyak selama sepekan terakhir dan menjadi album terlaris minggu ini di Amerika Serikat. Debutan di Top 10 ada Regina Spektor dengan album “What We Saw From The Cheap Seat” yang terjual sebanyak 42.000 kopi, Edward Sharpe and the Magnetic Zeros dengan album “Here” berhasil terjual sebanyak 35.000 kopi, dan Sigur Ros lewat album :Valtari” terjual sebanyak 26.000 kopi. Berikut daftar 10 besar BB 200 Albums:
1. Born And Raised oleh John Mayer
2. 21 oleh Adele
3. What We Saw Drom The The Cheap Seat oleh Regina Spektor
4. Up All Night oleh One Direction
5. Here oleh Edward Sharpe and the Magnetic Zeros
6. Blown Away oleh Carrie Underwood
7. Valtari oleh Sigur Ros
8. Now 42 oleh Various Artists
9. Tailgates and Tanlines oleh Luke Bryan
10. Tuskegee oleh Lionel Richie

Dan kalau kalian memperhatikan, album “Up All Night” oleh One Direction naik peringkat karena penjualannya naik sebanyak 12% dari pekan sebelumnya. Dan single ‘What Makes You Beautiful’ milik mereka merajai chart Dance/Club Play Songs pekan ini. Dan Adele dengan album “21” diprediksi akan memperoleh pekan ke-24-nya di puncak BB 200 Albums edisi depan. Dan kalau ini terjadi, “21” akan menyamai rekor “Purple Rain” milik Prince and the Revolution sebagai album terlama yang pernah duduk di posisi 1 BB 200.

Setelah tiga tahun berpacaran, kini saatnya melangkah ke jenjang yang lebih serius bagi pasangan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth. Keduanya yang bertemu lewat film “The Last Song” di tahun 2009 lalu kini telah bertunangan. Miley yang berusia 19 tahun dipinang oleh Liam yang berusia 22 tahun pada 31 Mei lalu dengan cincin berlian 3,5 karat. “I’m so happy to be engaged and look forward to a life of happiness with Liam,” ujar Miley kepada majalah People.

Bersiaplah untuk kehadiran album mini para finalis American Idol tahun ini. Setelah merilis album “Journey To The Finale” bagi Phillip Phillips dan Jessica Shancez pada 23 dan 24 Mei lalu secara digital, kini giliran fisiknya akan dirilis untuk Top 5 AI tahun ini dengan judul “American Idol: Season 11 Highlights EP” yang secara eksklusif dari Walmart. Phillip Phillips, Jessica Shancez, Joshua Ledet, Hollie Cavanagh, dan Skylar Laine akan merilis album mini mereka secara bersamaan pada 3 Juli yang sudah dapat di-preorder lewat situs walmart.com. Sebuah album kompilasi “American Idol Season 11 Top 10 Highlights” pun akan dirilis di hari yang sama.

Related posts

Leave a Reply