Trending News

Blog Post

Single of The Day: The Temper Trap – Need Your Love
Single of The Day

Single of The Day: The Temper Trap – Need Your Love 

Tak kehabisan ide setelah menelurkan album “Conditions” yang menuai banyak pujian pada tahun 2009 yang lalu, The Temper Trap, band asal Melbourne, Australia kini merilis album sophomore mereka yang terdengar lebih energik yang menandakan optimisme mereka dalam bermusik. “Need Your Love” didaulat sebagai single utama yang tepat, mampu merepresentasikan identitas mereka pada music-scene dekade 2010’s yang lebih condong ke arah futuristic rock dan mengambil tema yang unik. Lagu yang ditulis oleh seluruh personil The Temper Trap ini telah dirilis pada tanggal 23 maret yang lalu.

Lagu dibuka oleh alunan synthesizer yang meraung-raung diiringi oleh gebukan floor tom yang apik oleh Toby Dundas, menjadi sebuah pertanda akan adanya hasrat yang menggebu-gebu yang ingin diungkapkan sang vocalist melalui lirik-lirik yang akan dinyanyikan. Terbukti pada saat lirik “The road is pulling me into her open where” dilantunkan, kekuatan vokal sang vocalist langsung mencuri perhatian pendengar instead mendengarkan instrumen-instrumen musik yang mengiringinya. Lalu pada saat memasuki chorus lagu, lirik “Oh.. I need your love, I need your love. I need you now, I need you” seolah-olah menjadi sebuah chants yang wajib didengungkan oleh The Temper Trap pada saat mereka membawakan live version lagu ini pada sebuah gigs, yang dapat menjadi sebuah trademark khas pada lagu ini. Sebuah pencitraan lagu yang efektif menurut saya.

Selain itu, hal yang patut diapresiasi disini adalah adanya kematangan vokal Dougy Mandagi yang lebih bertenaga, melodius, namun mampu menyajikan range yang luar biasa dalam menyanyikan lagu ini, sangat berbeda jauh dibandingkan dengan single pertama mereka, “Sweet Disposition”. Selain itu, menurut saya sang drummer, Toby Dundas juga perlu diacungi jempol karena berhasil memaksimalkan fungsi seluruh bagian tom-tom tanpa perlu mengutilisasi peran snare pada drum (walaupun pada chorus lagu terdapat bunyi programming drum), yang menjadikan lagu “Need Your Love” seperti sebuah anthem serta berhasil memperkokoh keseluruhan struktur lagu.

Lagu ini sendiri bercerita tentang ekspresi seseorang dalam mengungkapkan betapa rindunya sang pencipta lagu akan kasih sayang seseorang, sembari mendeskripsikan kasih sayang tersebut kepada beberapa analogi-analogi frasa yang cukup puitis, namun dikemas dengan iringan musik yang menggebu-gebu tanpa harus merasa lelah mendengarnya. Sedangkan untuk video klip lagu “Need Your Love” ini sendiri, sebenarnya dikemas cukup unik. Mengambil sampel-sampel adegan film The Karate Kid, video besutan sutradara Dugan O’Neal ini berhasil merepresentasikan semangat lagu ini, namun kurang menggambarkan apa isi lagu ini. Tetapi hal itu bukanlah sesuatu yang krusial mengingat inovasi (baik dari segi musik maupun visual) adalah hal yang utama dalam industri musik.

Secara keseluruhan, “Need Your Love” merupakan sebuah lagu yang catchy dan universal, dalam artian dapat cocok ke semua kuping pendengar mana saja, bahkan lagu ini cenderung ramah bagi stasiun-stasiun radio. Bagi pendengar yang penasaran akan jenis musik alternative namun ragu-ragu dalam mendengarkan genre ini, lagu ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk disimak. Semoga The Temper Trap akan tetap terus membangun diversitas yang baik di industri musik. Welcome back The Temper Trap!

Lihat Videonya.

Official Website

Rate this single: [ratings]

(Galih Gumelar)

LYRIC
The road is pulling me into an open where
And for a moment I escape and I forget
The silhouettes behind the dust clouds call me friend
But even fools know here they’re far a few between
She has abandoned me oh highway and desert blades
All lonely creatures singing for he summer rain
And at the end of all your knees fall down to me
Yeah it’s something in you always just for someone real

Oh I need your love, I need your love,
I need you now, I need you
Oh I need your love, I need your love,
I need you now, I need you

She is my salvation in the dark
But at night with lipš of honey calls the devil’s heart
And I am a war of flesh and heart that’s left undone
Between the person that I was and have become

Oh I need your love, I need your love,
I need you now, I need you
Oh I need your love, I need your love,
I need you now, I need you
I need your love

Oh I need your love, I need your love,
I need you now, I need you
Oh I need your love, I need your love,
I need you now, I need you

There’s no rešting now
There’s no resting in my heart x2

Related posts

Leave a Reply