Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 02 July

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Muse (Alb. The 2nd Law / Warner Bros) – Survival
Apakah Survival milik Muse adalah variasi kesekian dari I Will Survive-nya Gloria Gaynor? Mungkin saja, karena diawal-awal, lagu ini memang agak mengingatkan lagu legendaris itu. Namun kemudian lagu menunjukkan bentuk sebenarnya, sebuah symphonic-rock yang over-the-top. Muse memang paling bisa memadukan antara rock menggelegar dengan gaya musik ala opera yang megah dan menggugah. Mengingat lagu ini juga menjadi lagu resmi untuk Olimpiade 2012 yang akan diadakan di London, maka Survival pun hadir dengan semangat anthem yang menggelora. Melodi yang turun naik dengan dramatis tetap bisa ditemui disini. Survival juga menjadi single pertama Muse untuk album terbaru mereka, The 2nd Law. Single dirilis pada tanggal 27 Juni. (8/10)

George Michael (EP. White Light / G.K. Panayiotou) – White Light
Sudah hampir satu dekade semenjak album studio terakhir George Michael, Patience (2004). Syukurlah musisi legendaris ini memutuskan untuk kembali lagi ke industri musik. Sebuah EP, yang diberi judul White Light sudah disiapkan. Meski bukanlah sebuah album penuh, namun ini tentu saja kabar yang menggembirakan. Single andalan untuk EP itu berjudul (tentu saja) White Light. Sebuah mild-trance yang memikat dan atmosferik. Tentu saja, meski mengusung musik elektro-pop, jangan samakan White Light dengan banyak lagu yang beredar akhir-akhir ini, karena ditangan George Michael terdengar personal, mapan dan sensual. Sebuah come-back yang cukup menyenangkan. EP White Light akan dirilis pada tanggal 12 Agustus mendatang. (8/10)

Dave Matthews Band (Alb. Away From The World / RCA) – Mercy
Di bulan September nanti, tepatnya pada tanggal 11, Dave Matthews Band (DMB) akan melepas album kedelapan mereka yang berjudul Away From The World. Single pertama untuk album tersebut adalah Mercy yang pertama sekali diperdengarkan ke publik pada tanggal 24 April di acara Late Night With Jimmy Fallon. Seperti biasa, Dave Matthews memberikan kita sebuah lagu pop yang dibalur dengan sedikit sentuhan rock, pop dan folk dalam semangat urban yang kental. Bisa mungkin yah kita sebut Mercy sebagai sebuah lagu pop progresive? Terlepas dari itu, aransemen DMB yang matang membuat lagu ini tidak hanya terdengar lugas namun juga berkelas. (8/10)

Birdy with Mumford & Sons (Alb. OST Brave / Walt Disney) – Learn Me Right
Bagi yang sudah menyaksikan film animasi keluaran Pixar, pasti tahu jika salah satu lagu soundtracknya dinyanyikan oleh Birdy. Yep, setelah menyumbangkan sebuah lagu untuk film The Hunger Games, kini Birdy lagi-lagi memberi suaranya. Dan tak tanggung-tanggung, ia mengajak Mumford & Sons untuk membantunya menyanyikan lagu Learn Me Right. Sesuai dengan seting film yang berlokasi di dataran Skotlandia, maka unsur-unsur etnik pun memperkaya lagu pop-folk yang bergelora ini. Vokal Birdy memang menjadi garda depan Lean Me Right, sementara Mumford & Sons cenderung menjadi backing player bagi Birdy. Namun begitu, kerjasama mereka terbukti cukup kompak dan mampu mengundang rasa haru dan megah sekaligus. Album soundtrack Brave dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Pitbull feat. Shakira (Alb. Global Warming / RCA) – Get It Started
Sebenarnya Pitbull terdengar agak sedikit tidak berkembang. Single demi single yang dirilisnnya terdengar mirip satu sama lainnya. Single terbarunya, Get It Started pun sebenarnya “terinfeksi” virus yang sama, akan tetapi untunglah ada Shakira yang membantu. Dengan vokalnya yang khas, Shakira mampu membuat Get It Strated terdengar menggairahkan dan berdegup sensual, sementara aransemen elektro-house RedOne, yang kini dibantu oleh Afrojack, terdengar generik. Namun jangan kuatir, Get It Started masih merupakan sebuah lagu pop yang seru, entertaining dan enjoyable. Single dirilis pada tanggal 28 Juni (7/10)

Waka Flocka Flame Ft. Nicki Minaj, Tyga, & Flo Rida (Alb. Triple F Life: Fans, Friends & Family / Warner Bros) – Get Low
Get Low adalah single ketiga milik rapper Waka Flocka Flame untuk album sophomore-nya, Triple F Life: Fans, Friends & Family. Basically it’s a pop song actually, dengan aransemen mild elektro-pop. Namun tentu saja dengan hadirnya vokal rap Waka Flocka Flame kesan Hip-hop tetap terdengar dengan mantap. Istimewanya lagi, ini merupakan proyek keroyokan Flame bersama artis-artis rap lainnya. Nama-nama populer seperti Nicki Minaj, Tyga dan Flo Rida hadir meramaikan lagu ini. Dengan hadirnya berbagai gaya nge-rap, membuat Get Low terdengar ramai dan seru. Single dirilis pada tanggal 1 Juni. (8/10)

Angel (Single / Universal Music) – Wonderful
Setelah berduet dengan Wretch 32 dalam Go In, Go Hard, penyanyi asal London, Sirach Charles, atau yang lebih populer dengan Angel, bersiap dengan single kedunya, Wonderful. Single ini sekali lagi membuktikan jika umumnya musisi-musisi dari Inggris memang terkenal inventif dan eklektik. Begitu juga dengan Wonderful. Memadukan antara elektronika, RnB dan rock, alih-alih terdengar aneh, Angel dengan mumpuni merangkum subgenre tersebut secara pas dan padu. Hasilnya sebuah single istimewa yang sangat menyenangkan untuk disimak. Nge-pop tapi tetap memiliki nilai artistik. Angel sendiri pun bernyanyi dengan cengkok dan liukan yang prima, mengikuti ritme lagunya. Single dirilis pada tanggal 5 Agustus. (8/10)

Faber Drive feat. Ish (Alb. Lost In Paradise / 604 Records) – Candy Store
Berangkat dari kelompok musik pengusung rock alternative, dalam perkembangannya kuartet asal Kanada yang bergabung dalam Faber Drive tampaknya semakin mantap dengan pilihan lagu-lagu bercorak pop-rock. Candy Store ini merupakan salah satu buktinya. Entah karena tengah berada dalam situasi musim panas, mereka menghadirkan Candy Store dalam gaya reagge ringan yang seru dan menghibur. Ini adalah jenis lagu yang akan menjadi pengiring saat berkumpul dengan teman-teman. Bertepuk tangan dan bernyanyi bersama. Single dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Reece Mastin (Single / Sony Music) – Shout It Out
Pemenang X-Factor Australia tahun lalu, Reece Mastin,masih berusia 17 tahun namun ia beruntung cukup diterima oleh para penikmat musik. Terbukti dengan prestasi album debutnya yang telah mengantungi 2 buah platinum. Kini Mastin pun tengah menyiapkan album keduanya. Setelah mendulang kesuksesan dengan single Shut Up & Kiss Me, maka kini Mastin meluncurkan single kedua yang berjudul Shout It Out. Mengandalkan semangat pop-rock, Shout It Out memang terdengar seperti sebuah lagu summer yang fun. Lagu-lagu seperti ini sepertinya memang cocok dengan vokal Mastin yang nge-rock, meski lagunya terdengar cenderung nge-pop daripada rocknya. Mungkin nanti Mastin akan menemukan lagu yang pas dengan dirinya. Single dirilis pada tanggal 29 Juni. (7/10)

IM5 (Single / IM5) – Everything About U
Perkenalkan IM5, boyband gress bentukan blogger gosip terkenal, Perez Hilton. Terdiri atas lima remaja, Cole Alan Pendery, Dalton Rapattoni, Will Jay, Gabriel Morales and Dana Vaughns, IM5 siap bersaing dengan boyband yang tengah naik daun seperti The Wanted atau One Direction. Album debut mereka direncanakan akan dirilis pada akhir tahun ini. Untuk sementara, simak single terbaru mereka yang berjudul Everything About U. Sebagaimana para personel IM5 yang masih remaja, dan juga demografi target pendengar mereka yang remaja, maka single up-beat pop/dance ini mungkin akan tepat sasaran. Ceria dan ringan. Sangat easy listening. Mengingatkan akan kejayaan boyband di dekade 90-an. Soal kualitas vokal, biarlah penampilan panggung mereka yang akan membuktikan. Single premiere pada tanggal 26 Juni. (7/10)

Super Junior (Alb. Sexy, Free & Single / SM Entertainment) – Sexy, Free & Single
Untuk album ke-6 mereka, Super Junior tampaknya ingin mengembangkan gaya bermusik yang lebih dewasa. Hal tersebut mungkin dapat disimak dalam single terbaru mereka, yang berjudul sama dengan albumnya, Sexy, Free & Single. Nuansa soul yang groovy dipadu dengan urban-house sehingga menghasilkan lagu yang mungkin tidak akan langsung menempel ditelinga, seperti halnya single-single catchy milik SuJu terdahulu. Namun begitu, aransemen cantik single ini menandakan kematangan yang memang sulit untuk dihindarkan oleh boygroup senior ini. Dan Sexy, Free & Single tetap sebuah lagu pop yang seru dari Super Junior. Album ini juga menadakan kembalinya Kangin ke formasi, setelah selesai mengikuti wajib militer, yang sayangnya kini giliran Heechul yang absen, karena harus mengikuti wamil, serta album terakhir sang leader, Leeteuk, sebelum memenuhi kewajibanya mengikuti jejak Kangin dan Heechul. Album direncanakan rilis pada tanggal 4 Juli. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

23 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 02 July”

  1. peter jack says:

    wkakakaa..baru kali ini CDES udah di posting dr subuh..kliatan bgt admin ny sambil nonton final euro ngeposting ny..vote for MUSE!!

  2. Broodlers says:

    Nice song from MUSE !!!!

  3. YUGOWIDHIFOREVER says:

    hah? IM5? apakah sinyalnya akan sekuat IM3? atau lebih lemah? *eh
    for this week I take . . Muse.

  4. Rafico says:

    ga da yg bgtu bgus minggu ini,

    Muse annoying -___-

  5. Wah minggu ini CD bagus!!!
    aku suka Muse, Dave Natthews Band, Faber Drive… yang lain sih musik anak muda haha gak terlalu suka *merasa tua

  6. fandy88 says:

    Reece Mastin itu pemenang X Factor Australia bukan posisi ketiga..

  7. iQko says:

    Muse, Dave Matthews Band, Faber Drive.

  8. abd291294 says:

    minggu ini gk bgt…. :X

  9. DITA says:

    Minggu ini kurang bagus 🙁

  10. rizqa says:

    Sexy Free and Single amazing!

  11. toms says:

    Itu Birdy yg bener Lean Me Right / Learn Me Right?

  12. MUSE KECIL says:

    Hmm…pasti MUSE MUSE MUSE MUSE MUSE MUSE yang menang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hahahahaha yang lain gak ada apa apa nyaa Miinn!!!

  13. DANI says:

    muse masuk juga akhirnya..

    thx min..

  14. Cititzen says:

    Muse lah coooyyy….. OKe

    Muse Muse Muse Muse Muse Muse Muse Muse

  15. ophien jongkara says:

    go…!
    MightyMUSE !!!!

    ^(M,)’^

  16. charl says:

    birdy, mumford and sons!

  17. torro says:

    aq pilih angel sama reece mastin ajah…

  18. vita masli says:

    Yay ada Super Junior.. sayang bukan review yang gw kirim yah… heheheh kurang lengkap 🙂

  19. eric xtm says:

    eh gak salah tu pitbull ft shakira dikasi nilai 7???hadehhhh yang review telinga nya gimana tu…huffftt lagu sekeren itu juga….

  20. pitbull aja deh!muse ko gt ya?hmm 🙁

  21. welly says:

    Total Votes : 329
    Super Junior – Sexy, Free & Single 116
    Muse – Survival 104
    Pitbull feat. Shakira – Get It Started 33
    Faber Drive feat. Ish – Candy Store 23
    Dave Matthews Band – Mercy 11
    Birdy with Mumford & Sons – Lean Me Right 11
    Waka Flocka Flame Ft. Nicki Minaj, Tyga, & Flo rida – Get Low 7
    IM5 – Everything About U 7
    Angel – Wonderful 6
    George Michael – White Light 6
    Reece Mastin – Shout It Out 5

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 18, 2019 By

Album Comeback Jonas Brothers, “Happiness Begins”, Sukses Sebagai Debut Terbesar Billboard 200 Tahun Ini

Music News | By

Galantis & Yellow Claw Rilis Kolaborasi Musim Panas, ‘We Can Get High’

Music News | By

Lorde Kembali Ke Media Sosial & Beri Kabar Tentang Album Ketiganya