Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 16 July

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single

The Killers (Alb. Battle Born / Island) – Runaways
Akhirnya The Killers merilis album baru lagi. Album ke empatnya diberi tajuk Battle Born dan rencananya akan dirilis pada tanggal 18 September mendatang. Single perdananya adalah Runaway, yang setelah didengar seolah mengembalikan kenangan kepada gaya bermusik The Killers di awak karirnya, yaitu semangat indie-rock dan post-punk revival yang keren. Lagunya sederhanya saja. Dibuka dengan tenang, lirih dan atmosfir yang lembut namun kemudian tiba-tiba menghentak dengan semangat anthemik yang menggebu. Seru! Vokal Brandon Flowers yang sangat khas memang tidak terdengar terlalu memakai aksen pseudo-British seperti biasanya, namun sama sekali tidak mengurangi ciri khas mereka. Tidak sabar rasanya menunggu album terbaru mereka ini. Single dirilis pada tanggal 17 Juli. (9/10)

Bloc Party (Alb. Four / Frenchkiss Records) – Octopus
Judul album ke empat Bloc Party sederhana saja, Four, namun jelas kita pasti bisa mengharapkan sesuatu yang kompleks dari grup rock asal Inggris ini. Four direncanakan untuk dirilis pada tanggal 20 Agustus dan single perdananya adalah Octopus. Lagu berdurasi 3:05 menit ini lagi-lagi akan menampilkan eklektisme bermusik Bloc Party. Tempo yang bergerak cepat namun tidak terdengar tergesa melainkan berjalan dengan mengulur emosi melalui permainan vokal Kele Okereke, yang seperti biasa, sangat juara. Rasa-rasanya single ini dapatlah memuaskan kerinduan kita pada Bloc Party dan sepertinya mereka akan lagi-lagi memanjakan pendengaran kita melalui album cantik mereka. Single dirilis pada tanggal 11 Juli. (8/10)

Boys Like Girls (EP. Crazy World / Columbia) – Be Your Everything
Di bulan November 2011 yang lalu, pentolan Boys Like Girls, Martin Johnson, menyebutkan jika mereka tengah mempersiapkan pengerjaan album terbaru mereka. Mereka menetapi janji mereka, karena di kuartal ketiga tahun ini, Crazy Worlds siap untuk dirilis. Single pertama untuk album itu adalah Be Your Everything pun dirilis sebagai teaser. Uniknya, single ini terdapat dalam sebuah EP berisi tiga lagu yang juga berjudul Crazy Worlds. Dalam single You’re Gonna Love This ini, Boys Like Girls hadir dalam semangat romantisme yang kental. Mendayu-dayu dengan penuih perasaan, menguras perasaan sentimentil yang mendengarkan. EP dirilis pada tanggal 17 Juli. (8/10)

3OH!3 (Alb. Omens / Atlantic) – You’re Gonna Love This
Duo Sean Foreman dan Nathaniel Motte yang tergabung dalam 3OH!3 pun ternyata tak mau kalah dengan merilis materi panas untuk album terbaru mereka. Tanggal pasti perilisan album yang diberi judul Omens tersebut memang belum pasti akan tetapi diperkirakan pada musim gugur mendatang. Tentu saja sebagai pemanasan, dilepaslah single perdana untuk album tersebut yang diberi judul You’re Gonna Love This. Masih mengandalkan beat elektropop yang seru, 3OH!3 mengajak kita untuk larut dalam riuhnya pesta. Single ini memiliki syarat lagu musim panas yang memikat, mulai dari hook, beat yang catchy dan sangat easy listening. Single dirilis pada tanggal 10 Juli. (8/10)

Ne-Yo (Alb. R.E.D. / Motown) – Let Me Love You (Until You Learn to Love Yourself)
Setelah melepas Lazy Love sebagai single promosi, maka Ne-Yo kemudian merilis single resmi untuk album ke limanya, R.E.D. yang merupakan singkatan dari Realizing Every Dream. Single tersebut memiliki judul yang cukup panjang ternyata, Let Me Love You (Until You Learn to Love Yourself). Alih-alih RnB murni, kali ini Ne-Yo memilih untuk menghadirkan sebuah lagu elektro-house yang meriah, meski tentu saja tanpa melupakan akar bermusik Ne-Yo itu sendiri, yaitu RnB. Tidak heran jika single ini terdengar begitu meriah dan dipenuhi dengan beat dance yang kental karena Stargate berada dibelakang layar dan berperan sebagai produser. Single dirilis pada tanggal 31 Juli. (8/10)

Nelly feat. Chris Brown (Alb. M.O. / Universal Motown) – Mary Go Round
Dua tahun sudah semenjak terakhir kali Nelly merilis album. Dan tepat di tahun ini adalah masanya bagi Nelly untuk merilis album ke tujuhnya yang diberi judul M.O. Masih banyak yang belum bisa kita ketahui tentang detil album ini, entah itu daftar lagu-lagunya maupun tanggal perilisannya. Namun satu yang pasti, single Mary Go Round akan ada terdapat di dalamnya. Istimewanya lagi, karena di single ini Nelly akan berduet dengan Chris Brown. Dengan mengadopsi konsep elektro-pop, single ini tidak terlupa menghembuskan semangat Hip-hop ke dalamnya. Hasilnya, riuh dan seru! Jika didengar-dengar beat di dalam single ini terdengar repetitif dan sedikit berputar-putar. Mungkin ini disesuaikan dengan Mary Go Round yang menjadi judul single. (8/10)

Jessica Mauboy (Alb. OST The Sapphires / Sony) – Gotcha
Jessica Mauboy mungkin tidak berada dalam penyanyi yang akan merilis album baru di tahun ini, akan tetapi ia mempunyai sebuah kejutan yang cukup manis berupa single baru yang berjudul Gotcha. Single ini sendiri menjadi soundtrack untuk sebuah film yang berjudul The Sapphires yang rencananya premier di pehelatan Melbourne Film Festival pada tanggal 2 Agustus nanti. Dalam Gotcha, Mauboy menampilkan performa yang menawan dalam menyanyikan sebuah lagu bergaya soul bertempo cukup kencang. Liukan vokal dengan pitch yang nyaris tanpa cela memang menjadi andalan Mauboy. Dan ia cukup mampu memadukan kekuatan vokal tadi dalam lantunan soulful-dance musiknya. (8/10)

Noisettes (Alb. Contact / Vertigo) – That Girl
Sekarang mari kita simak lagu bercorak soul lainnya yang kini datang dari duo pengusung indie-rock asal Inggris, Shingai Shoniwa dan Dan Smith yang tergabung dalam Noisettes, dalam That Girl. Setelah memberi teaser dengan single Winner di bulan April yang lalu, maka That Girl tampaknya menjadi rilisan resmi pertama untuk album terbaru mereka, Contact. Kembali ke singlenya, That Girl mungkin sebuah lagu soulful, akan tetapi jelas terpengaruh oleh retro-pop era girl group tahun 60-an, dimana irama yang cerah-ceria, beat yang berderap berirama dan organ yang kental hadir mengiringi, menjalin menjadi sebuah lagu yang harmonis dan sangat hummingable. Contact akan dirilis pada tanggal 27 Agustus. (8/10)

Linkin Park (Alb. Living Things / Warner Bros) – Lost in The Echo
Tidak heran sebenarnya jika Linkin Park merilis Lost in The Echo sebagai salah satu single andalan untuk album Living Things karena lagu ini memang memiliki kekuatan yang cukup menonjol. Mulai dari notasi yang mudah dicerna namun tidak terlalu klise hingga hook yang cukup menghunjam di chorusnya. Mike Shinoda memang mendapat jatah yang lebih besar karena secara umum lagu diisi oleh repetan rapnya sementara Chester Bennington mengisi vokal pada chorus. Semangat yang meledak-ledak menyebabkan single ini begitu kuat menginfeksi para pendengar untuk turut bergelora mengikuti iramanya. Single dirilis pada tanggal 23 Juli. (8/10)

Madonna (Alb. MDNA / Interscope) – Turn Up The Radio
Untuk single ketiga dari album MDNA, lagi-lagi Madonna mempercayai olahan Martin Solveig sebagai andalan. Maka dirilislah Turn Up The Radio pada tanggal 5 Agustus mendatang. Bagi yang familiar dengan Solveig, maka kali ini dapat merasakan gaya bermusik dirinya yang lebih kental dalam single Turn Up The Radio. Beat yang ceria, cerah dan nge-pop dan kental dengan synth yang kuat. Tapi tentu saja lagu ini tetap harus tunduk pada kekuatan Madonna yang memiliki semangat eklektik dalam musik-musiknya. Agak sedikit terdengar seperti perpaduan antara synth-pop yang biasa diusung Madonna di era 80-an dengan elektronika di era album Music. Ringan namun tetap berisi. Mengusung semangat musim panas yang seru tanpa harus terdengar kacangan. (8/10)

Wonder Girls feat. Akon (Single / JYP Entertainment) – Like Money
Dalam semangat debut Amerika yang menggelora, girl group populer asal Korea Selatan, Wonder Girls, mengajak Akon untuk membantu dalam single terbaru mereka yang berjudul Like Money. Dan ternyata terbukti jika kerjasama mereka terjalin dengan cukup kompak. Hasilnya, Like Money adalah lagu elektro-pop-dance yang cukup adiktif. Autotunes yang mewarnai memberi kesan industrial dan futuristik, namun sebenarnya ini bukan jenis lagu yang mengandalkan bebunyian yang kompleks dan ribet. Sederhana dan easy listening. Tujuan utamanya adalah fun, fun dan fun. Kita tunggu saja gebrakan Wonder Girls berikutnya. Single dirilis pada tanggal 10 Juli. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

13 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 16 July”

  1. donna says:

    wow….minggu ini keren gilaaa!! Great!!

  2. Johann says:

    yay minggu ini hampir semua exclusive single udah pada denger but unfortunately none of those upbeat songs are favourable.
    Lost in the Echo terdengar familiar dengan salah satu single LP di album Meteora. Love Boys Like Girls, should make it to the chart next week 😀

  3. fikri says:

    Boys Like Girls tumben lagunya gitu, tapi suka sih
    The Killers juga seru
    overall good!

  4. Ichan says:

    Alicia keysnya mana?

  5. imam says:

    keren-keren minggu ini!!!
    suka deh sama linkin park, the killers, boys like girls, & ne yo

  6. ILHAM INSOMNIAC says:

    MASIH “GREEN DAY – OH LOVE”, YG UNGGULLLLLL!!!!

  7. nikolus says:

    ralat di kolom vote seharusnya “Bloc Party – Octopus & Boys Like Girls – Be Your Everything”
    Thks 🙂

  8. her says:

    The killers!

  9. winda says:

    Linkin Park ^_^

  10. EMTU says:

    Linkin Park, The Killers, Boys Like Girls, Wonder Girls!!

  11. Ilham says:

    The Killers, Boys Like Girls, Ne-Yo, Jessica Mauboy, Noisettes, Linkin Park. Minggu ini vote buat mereka

  12. torro says:

    THE KILLERS, BOYS LIKE GIRLS DAN NE-YO

  13. welly says:

    Total Votes : 260

    Linkin Park – Lost in The Echo 120
    Wonder Girls feat. Akon – Like Money 33
    Boys Like Girls – You’re Gonna Love This 28
    The Killers – Runaways 26
    Ne-Yo – Let Me Love You (Until You Learn to Love Yourself) 16
    Madonna – Turn Up The Radio 15
    Nelly feat. Chris Brown – Mary Go Round 7
    3OH!3 – You’re Gonna Love This 5
    Bloc Party- Octopus 4
    Jessica Mauboy – Gotcha 4
    Noisettes – That Girl 2

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 17, 2019 By

Adele Bersenang-Senang Di Konser Reuni Spice Girls

Creative Disc Exclusive Single | By

Creative Disc Exclusive Single: 17 June 2019

Music News | By

Line-up Fase Kedua SHVR GROUND FESTIVAL 2019 Telah Diumumkan!