fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 23 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 23 July 

No Doubt (Alb. Push and Shove / Interscope) – Settle Down
Wah, tidak terasa sudah 11 tahun semenjak album terakhir dari band ska-rock era 90-an, No Doubt. Oleh karenanya, wajar jkita sangat antusias dengan perilisan album ke enam mereka yang diberi judul Push and Shove. Single pertama untuk album tersebut adalah Settle Down, sebuah lagu ska yang diramu sedemikian rupa agar terdengar kekinian. Dipadupadan dengan elektro-pop, jadilah Settle Down sebuah anthem musim panas yang seru. Beat-beat yang ceria berpadu dengan vokal Gwen Stefani yang masih terdengar sama seperti dua dekade yang lalu, seolah-olah ia tidak pernah tergerus oleh usia. Dengan formula seperti ini, rasa-rasanya No Doubt akan kembali mendulang sukses yang sama. Single dirilis pada tanggal 16 Juli. (9/10)

Green Day (Alb. ¡Uno! / Reprise) – Oh Love
Untuk comeback-nya setelah hiatus selama 3 tahun, Green Day tidak hanya menyiapkan 1 akan tetapi 3 album baru sekaligus yang rencananya akan dirilis secara berurutan mulai bulan September nanti. Album yang diniatkan sebagai trilogi ini benar-benar harus kita tunggu, karena rasa-rasanya setiap projek dari Green Day tidak ada yang tidak memuaskan. Single pertama untuk album pertama trilogi tersebut, ¡Uno!, adalah Oh Love, sebuah power pop yang sebenarnya termasuk ringan untuk ukuran Green Day. Meski begitu, dengan vokal Billie Joe Armstrong yang berkarakter, ruh Green Day tetap kental memasuki lagu ini. Single dirilis pada tanggal 16 Juli. (8/10)

Cheryl (Alb. A Million Lights / Polydor) – Under The Sun
setelah kesuksesan single Call My Name yang menjadi single andalan untuk album ketiganya, A Million Lights, Cheryl bersiap menyusul prestasi single tersebut dengan single keduanya, Under The Sun. Namun kali ini Cheryl memutuskan untuk menjauh dulu dari skena elektro-dance yang kencang dan memilih hadir melalui lagu yang memiliki tempo lebih tenang meski ini bukan balada. Sebuah pop alternatif mungkin? Aliran lagu yang tenang, disauti oleh vokal Cheryl yang cukup bertenaga, selain beat drum yang tetap terdengar riuh. Namun mereka tidak bertabrakan sama sekali, namun cukup padu dalam mengharmonisasi lagunya. Alex da Kid bertindak sebagai produser untuk single yang akan dirilis pada tanggal 10 September ini. (8/10)

A Fine Frenzy (Alb. Pines / Virgin Records) – Now Is The Start
Alison Sudol atau yang lebih dikenal dengan A Fine Frenzy, akan merilis album ketiganya, Pines, di bulan Oktober mendatang. Mundur dari rencana semula di bulan September. Tapi tidak mengapa, karena sementara kita simak dulu single perdananya untuk album tersebut, Now Is The Start. Dan ia mengganjar dengan lunas keterlambatan tersebut dengan single menyentuh ini. Now Is The Start mungkin sebuah power-pop, namun dengan dimulai oleh vokal Sudol yang lembut serta aransemen yang sedikit mengawang dan gloomy, kesan lembut dan sendu langsung memenuhi perasaan. Sebuah lagu yang sangat manis. Single dirilis pada tanggal 17 Juli. (8/10)

Two Door Cinema Club (Alb. Beacon / Kitsuné) – Sleep Alone
Trio pengusung indie-rock asal Irlandia, Alex Trimble, Kevin Baird dan Sam Halliday, yang tergabung dalam Two Door Cinema Club, akan kembali dengan album sophomore mereka, Beacon, yang rencananya akan dirilis pada tanggal 3 September mendatang. Single pertama untuk album tersebut adalah Sleep Alone yang uniknya diberi secara gratis di website mereka selama satu hari pada tanggal 19 Juli dan barulah akan diirlis secara resmi pada tanggal 3 September. Sleep Alone pasti akan memuaskan kerinduan pada Two Door Cinema Club karena mereka masih mengusung beat ala musik dance dalam musik rock mereka, namun vokal Trimble terdengar sendu dan sedih, sehingga kontradiksi ini menimbulkan sensasi unik yang (anehnya) menyenangkan untuk disimak. (8/10)

Sean Paul feat. Kelly Rowland (Alb. Tomahawk Technique / Atlantic) – How Deep Is Your Love
How Deep Is Your Love adalah single ke empat Sean Paul untuk album How Deep Is Your Love. Kali ini ia mengajak salah satu pentolah Destiny’s Child, Kelly Rowland, untuk bekerjasama. Jangan kira ini adalah lagu cover ulang dari hits single lawas milik Bee Gees, karena single yang ditulis oleh Esther Dean dan diproduseri oleh Stargate ini adalah sebuah lagu baru. Single RnB ini masih menampilkan gaya nge-rap ala Jamaica milik Sean Paul, sementara Rowland bertugas mengisi bagian vokalnya. Kerjasama yang cukup cantik dan membuat single ini menyenangkan untuk didengar. Tanggal rilis masih dalam status TBA. (8/10)

Frank Ocean (alb. channel ORANGE / Def Jam) – Thinkin Bout You
Nama Frank Ocean memang tengah hangat diperbincangkan saat ini. Tentu saja selain keterbukaan dirinya tentang orientasi seksualnya akan tetapi tentang betapa gemilangnya album debutnya yang berjudul channel ORANGE. Single pertama Frank untuk albumnya tersebut mungkin bisa menjadi bukti. Thinkin Bout You mungkin awalnya terdengar seperti Drake dalam mode non-rap, namun Ocean memiliki subtilitas tersendiri dalam vokalnya, sehingga tidak heran jika lambut lembut ini terdengar sangat personal dan juga…sensual. Tidak hanya penghayatan yang prima dari Ocean namun juga dengan cara bernyanyinya yang intim. Single dirilis pada tanggal 17 April. (8/10)

Cady Groves (Single / RCA) – Love Actually
Setelah merilis EP This Little Girl pada tanggal 3 Februari yang lalu, penyanyi pendatang bari kelahiran Oklahoma, Amerika, Cady Groves, melepas single terbarunya yang berjudul Love Actually. Mengatakan single ini sebagai sebuah bubblegum pop akan terdengar bias, karena meski memiliki aransemen serta melodi yang sangat catchy, namun ada sesuatu dalam cara Groves bernyanyi yang memberi kedalaman tersendiri di dalam lagunya. And oh yes, it’s a pop. And it’s pretty enjoyable. Kita lihat saja kedepannya nanti, bagaimana perkembangan karir Groves di dunia musik dunia. Single dirilis pada tanggal 29 Juni. (8/10)

Jeronimo (Single / Berk Music) – It’s A Fun Thing
Penyanyi remaja pendatang baru asal Belanda bernama Jeronimo ini mungkin belum terlalu populer. Single One Kiss-nya baru saja dirilis pada tanggal 27 April yang lalu. Namun kali ini kita tidak akan membahas single tersebut melainkan It’s A Fun Thing yang merupakan lagu tema untuk saluran televisi Cartoon Network wilayah Asia Pasifik dan dirilis pada bulan Juni kemarin. Sesuai dengan misi dan tema yang diusung oleh lagunya, maka It’s A Fun Thing adalah lagu sederhana yang cerah ceria dan sedikit kekanak-kanakkan. Tentu saja bukan sesuatu yang aneh, mengingat tujuan dari lagu ini. Meski begitu, It’s A Fun Thing tetap menyenangkan untuk disimak. (7/10)

Michael Learns To Rock (Alb. Scandinavia / MLTR Music) – Anyway You Want It
Meski tidak begitu populer seperti di era 90-an, namun ternyata Michael Learns To Rock cukup konsisten untuk merilis album baru. Album terakhir mereka, Eternity, memang dirilis pada tahun 2008 yang lalu. Agak lama dengan perilisan album terbaru mereka, yang juga menandakan album ke sepuluh mereka, Scandinavia. Dirilis pada tanggal 26 Juni yang lalu, yang pasti akan memuaskan para pendengar setia MLTR. Anyway You Want It sendiri merupakan single yang terdapat di album ini dan sudah diumumkan semenjak akhir tahun lalu. Single ini sendiri masih memiliki ciri khas yang kuat. Balada manis yang sangat renyah untuk disimak. Seolah-olah MLTR tidak pernah beranjak dari dekade 90-an tersebut. Namun dalam arti yang postif tentu saja. (8/10)

BoA (Alb. Only One / SM Entertainment) – Only One
BoA is back! Diva Korea Selatan yang kepopulerannya sudah cukup mendunia ini kembali lagi dengan mempersembahkan album terbarunya setelah hiatus selama dua tahun. Album ke tujuh BoA ini diberi judul Only One dengan single andalan berjudul sama. Saat kebanyakan penyanyi pop membuka pengenalan terhadap album mereka dengan lagu-lagu up-tempo bercorak dance, maka BoA memutuskan untuk menghadirkan sebuah lagu pop-mid tempo yang mengizinkan penyanyi yang bernama lengkap Kwon Bo-A (???) untuk mengeksplorasi kekuatan vokalnya. Tunes yang manis memberikan latar belakang yang pas bagi BoA untuk menyanyikan lagu ini. Sebuah gerakan kembali ke akar K-Pop yang patut dipuji. Album Only One dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Related posts

Leave a Reply