fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 30 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 30 July 

The Script feat. will.i.am (Alb. #3 / Epic) – Hall of Fame
Trio asal Irlandia, Danny O’Donoghue, Mark Sheehan dan Glen Power yang tergabung dalam band pengusung pop rock,The Script, tampaknya konsisten merilis album setiap dua tahun semenjak debut mereka di tahun 2008. Album ketiga mereka diberi judul sederhana saja, #3 dengan Hall of Fame menjadi single andalan. Berbeda dengan single-single The Script sebelumnya, Hall of Fame menggandeng seorang rapper terkenal, will.i.am untuk menjadi featuring artist. Hasilnya? Perpaduan antara pop-rock dan hip-hop yang cukup solid, meski tentu saja unsur melankolis The Script tetap mendominasi. Single dirilis pada tanggal 19 Agustus. (8/10)

JoJo (Single / Interscope) – Demonstrate
JoJo merilis single baru lagi. Okay. Jangan langsung gusar karena JoJo lebih rajin merilis single ketimbang benar-benar merilis album barunya. Demonstrate, demikian single terbarunya diberi judul. Diproduseri oleh Noah “40” Shebib, single ini menampilkan JoJo dalam kualitas vokal yang terjaga dan matang. Sebuah RnB bertempo sedang yang intim juga personal dan dibawakan dengan penghayatan yang cukup prima oleh dara yang bernama asli Joanna Levesque ini. Hebatnya lagi, lagu ini ditulis sendiri oleh JoJo. Ini (double thread, singer/writer) seharusnya bisa menjadi kelebihan tersenderi bagi JoJo. Kita lihat saja nanti. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus. (8/10)

Nelly Furtado (Alb. The Spirit Indestructible / Interscope) – Spirit Indestructible
Single kedua Nelly Furtado untuk album The Spirit Indestructible adalah Spirit Indestructible yang lagi-lagi merupakan kerjasama antara Furtado dengan Rodney Jerkins alias Darkchild. Dan lagi-lagi mereka mencoba menampilkan Furtado dalam semangat dance yang kental, akan tetapi disini Furtado memberikan penampilan yang lebih light dan melodik. Ditambah pula dengan chant vokal sebagai aksentuasi untuk menambah harmonis lagunya. Tampaknya Furtado mengimbuhi semangat folk pula, yang membuat ini terdengar seperti materi di album pertamanya, Whoa, Nelly! (2000). Beat yang bergelora memang mengundang untuk berdansa, namun semangat positif yang terkandung di dalam lagunya juga susah ditolak. Single dirilis pada tanggal 31 Juli. (8/10)

John Mayer (Alb. Born and Raised / Columbia) – Queen of California
Queen of California yang menjadi track pembuka album Born and Raised milik John Mayer hadir dengan semangat folk dan country yang tebal. Mendengarkan lagu ini seolah membawa kita pada sebuah roadtrip yang menyenangkan dengan pemandangan indah di kiri dan kanan. Tentu saja, sebagai seorang “satria bergitar”, jangan lewatkan pula penampilan solo gitarnya yang memukau. Tidak heran jika Queen of California dipilih Mayer untuk menjadi single keduanya. Melantun dengan santai dan renyah, seolah-olah bersiap menyambut hangatnya mentari musim panas. (8/10)

50 Cents feat. Dr. Dre & Alicia Keys (Alb. Street King Immortal / Interscope) – New Day
Single andalan 50 Cents untuk album terbarunya, Street King Immortal adalah New Day dan menampilkan bintang tamu mentornya, Dr. Dre serta vokal memesona milik Alica Keys. Vokal Keys memang terasa sangat menonjol, seolah-olah ini adalah lagu miliknya saja. Tidak salah juga karena sebelumnya New Days memang dinyanyikan secara solo oleh Alicia Keys. Meski begitu, 50 Cents cukup beruntung dapat menjadikan lagu ini sebagai single andalannya. Dengan beat berderap ala musik mars, semangat yang menggebu begitu memenuhi setiap detil di dalamnya dan membawa semangat yang positif bagi pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 27 Juli. (8/10)

Lemar (Single / Angelic Media Limited) – Invincible
Mungkin kita selama ini mengenal Lemar dari lagu-lagu soul RnB-nya, namun untuk single terbarunya, Invincible, penyanyi yang bernama asli Lemar Obika ini memilih untuk menghadirkan sebuah lagu pop-rock-alternative yang uniknya ternyata dibawakan dengan sangat baik oleh Lemar. Pemilihan ornamen musiknya juga terasa pas untuk mewarnai semangat rock lagunya tadi. Melodius dan harmonis menjadi andalan Lemar dalam Invincible dan terasa sangat aspiratif mengingat lirik dan tema yang diusungnya. Lagu ini sendiri adalah single andalan Lemar untuk album terbarunya yang belum diberi judul. Single dirilis pada tanggal 12 Agutus. (8/10)

The Wallflowers feat. Mick Jones (Alb. Glad All Over / Columbia) – Reboot The Mission
Setelah hiatus selama tujuh tahun, akhirnya The Wallflowers berkumpul kembali dan bersiap merilis album baru mereka yang diberi judul Glad All Over. Rencananya album ini akan dirilis pada tanggal 2 Oktober. Band yang digawangi oleh Jakob Dylan ini pun merilis lagu Reboot The Mission sebagai single andalan. Masih dengan unsur roots rock yang kental, The Wallflowers mengajak kita untuk larut dalam semangat eklektik yang diusung oleh lagunya. Kehadiran Mick Jones menambah semarak lagunya. Single dirilis pada tanggal 24 Juli. (8/10)

Papa Roach (Alb. The Connection / Eleven Seven Music) – Still Swingin
Di tahun 2012 ini, band pengusung alternative metal, Papa Roach, akan kembali dengan album ke delapan mereka yang diberi judul The Connection. Tidak terasa saja semenjak debut mereka di tahun 1997 yang lalu, mereka sudah merilis album sebanyak itu dan tetap bertahan sebagai yang terdepan. Single terbaru mereka, Still Swingin, mungkin bisa menjadi alasan kenapa. Disamping mempertahankan ciri khas mereka, Papa Roach pun tak segan untuk mengadopsi trend yang tengah berkembang untuk menyemerakkan lagu mereka. Pilihan pun jatuh pada tak lain dan tak bukan adalah dubstep! Meski bukan menjadi menu utama, akan tetapi ini menambah segar musik mereka. Single dirilis pada tanggal 24 Juli. (8/10)

The Veronicas (Alb. Life On Mars / Sire Records) – Lolita
Duo kakak beradik kembar, Jessica dan Lisa Origliasso, yang tergabung dalam The Veronicas kita kenal sebagai pengusung alternative rock-punk, meski tidak tabu untuk menghadirkan lagu-lagu synth pop atau pun new wave. Namun untuk single Lolita yang merupakan single andalan untuk album ke tiga mereka, Life On Mars, The Veronicas memutuskan untuk menghadirkan sebuah elektro-house yang berdegup kencang. Beat-beat yang rapat memang masih bisa mengakomodir lengkingan khas rock mereka, namun memang irama house yang pekat membuat Lolita terdengar cukup nge-pop. Namun dengan mengusung tema yang gelap, atmosfir kelam pun juga mewarnai lagunya. Single dirilis pada tanggal 27 Juli. (8/10)

Amelia Lily (Single / Sony Music) – You Bring Me Joy
Lika-liku Amelia Lily selama mengikuti ajang The X Factor Inggris musim ke delapan yang lalu sebenarnya sangat menarik untuk diikuti. Dan meski hanya menempati posisi ke tiga, namun Lily cukup beruntung mendapatkan kontrak rekaman album. You Bring Me Joy adalah single perdana bagi nona manis kelahiran 16 Oktober 1994 ini. Vokal Lily yang mempunyai warna rock ini ternyata hadir dalam sebuah elektro-pop bertempo kencang yang cukup dance-able. Namun untunglah ia masih diberi kesempatan untuk menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya. Single dirilis pada tanggal 26 Agutus, sedang album debutnya direncakan rilis di bulan November. (8/10)

Cody Simpson feat. Becky G. (EP. Paradise / Atlantic) – Wish U Were Here
EP Paradise milik Cody Simpson mungkin hanya berisi 4 buah lagu, akan tetapi tampaknya ia berminat untuk merilis semuanya dalam bentu single. Setelah So Listen dan Got Me Good, maka kini giliran Wish U Were Here yang mendapat giliran. Lagunya ditulis oleh Taio Cruz sehingga tidak heran terdengar sangat Taio, misalnya beat dance dan elektro-pop yang catchy. Untuk menambah semarak, hadir pula rap oleh rapper perempuan belia Becky G. Kehadiran Becky benar-benar membuat lagu ini terdengar jauh lebih hidup, sementara Cody hadir dengan cukup monoton dan repetitif. (7/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:

Related posts

Leave a Reply