Creative Disc Exclusive Single – 02 July

Oleh: admincd - 02 Jul 2012

Muse (Alb. The 2nd Law / Warner Bros) - Survival

Apakah Survival milik Muse adalah variasi kesekian dari I Will Survive-nya Gloria Gaynor? Mungkin saja, karena diawal-awal, lagu ini memang agak mengingatkan lagu legendaris itu. Namun kemudian lagu menunjukkan bentuk sebenarnya, sebuah symphonic-rock yang over-the-top. Muse memang paling bisa memadukan antara rock menggelegar dengan gaya musik ala opera yang megah dan menggugah. Mengingat lagu ini juga menjadi lagu resmi untuk Olimpiade 2012 yang akan diadakan di London, maka Survival pun hadir dengan semangat anthem yang menggelora. Melodi yang turun naik dengan dramatis tetap bisa ditemui disini. Survival juga menjadi single pertama Muse untuk album terbaru mereka, The 2nd Law. Single dirilis pada tanggal 27 Juni. (8/10)

George Michael (EP. White Light / G.K. Panayiotou) - White Light

Sudah hampir satu dekade semenjak album studio terakhir George Michael, Patience (2004). Syukurlah musisi legendaris ini memutuskan untuk kembali lagi ke industri musik. Sebuah EP, yang diberi judul White Light sudah disiapkan. Meski bukanlah sebuah album penuh, namun ini tentu saja kabar yang menggembirakan. Single andalan untuk EP itu berjudul (tentu saja) White Light. Sebuah mild-trance yang memikat dan atmosferik. Tentu saja, meski mengusung musik elektro-pop, jangan samakan White Light dengan banyak lagu yang beredar akhir-akhir ini, karena ditangan George Michael terdengar personal, mapan dan sensual. Sebuah come-back yang cukup menyenangkan. EP White Light akan dirilis pada tanggal 12 Agustus mendatang. (8/10)

Dave Matthews Band (Alb. Away From The World / RCA) - Mercy

Di bulan September nanti, tepatnya pada tanggal 11, Dave Matthews Band (DMB) akan melepas album kedelapan mereka yang berjudul Away From The World. Single pertama untuk album tersebut adalah Mercy yang pertama sekali diperdengarkan ke publik pada tanggal 24 April di acara Late Night With Jimmy Fallon. Seperti biasa, Dave Matthews memberikan kita sebuah lagu pop yang dibalur dengan sedikit sentuhan rock, pop dan folk dalam semangat urban yang kental. Bisa mungkin yah kita sebut Mercy sebagai sebuah lagu pop progresive? Terlepas dari itu, aransemen DMB yang matang membuat lagu ini tidak hanya terdengar lugas namun juga berkelas. (8/10)

Birdy with Mumford & Sons (Alb. OST Brave / Walt Disney) - Learn Me Right

Bagi yang sudah menyaksikan film animasi keluaran Pixar, pasti tahu jika salah satu lagu soundtracknya dinyanyikan oleh Birdy. Yep, setelah menyumbangkan sebuah lagu untuk film The Hunger Games, kini Birdy lagi-lagi memberi suaranya. Dan tak tanggung-tanggung, ia mengajak Mumford & Sons untuk membantunya menyanyikan lagu Learn Me Right. Sesuai dengan seting film yang berlokasi di dataran Skotlandia, maka unsur-unsur etnik pun memperkaya lagu pop-folk yang bergelora ini. Vokal Birdy memang menjadi garda depan Lean Me Right, sementara Mumford & Sons cenderung menjadi backing player bagi Birdy. Namun begitu, kerjasama mereka terbukti cukup kompak dan mampu mengundang rasa haru dan megah sekaligus. Album soundtrack Brave dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Pitbull feat. Shakira (Alb. Global Warming / RCA) - Get It Started

Sebenarnya Pitbull terdengar agak sedikit tidak berkembang. Single demi single yang dirilisnnya terdengar mirip satu sama lainnya. Single terbarunya, Get It Started pun sebenarnya "terinfeksi" virus yang sama, akan tetapi untunglah ada Shakira yang membantu. Dengan vokalnya yang khas, Shakira mampu membuat Get It Strated terdengar menggairahkan dan berdegup sensual, sementara aransemen elektro-house RedOne, yang kini dibantu oleh Afrojack, terdengar generik. Namun jangan kuatir, Get It Started masih merupakan sebuah lagu pop yang seru, entertaining dan enjoyable. Single dirilis pada tanggal 28 Juni (7/10)

Waka Flocka Flame Ft. Nicki Minaj, Tyga, & Flo Rida (Alb. Triple F Life: Fans, Friends & Family / Warner Bros) - Get Low

Get Low adalah single ketiga milik rapper Waka Flocka Flame untuk album sophomore-nya, Triple F Life: Fans, Friends & Family. Basically it's a pop song actually, dengan aransemen mild elektro-pop. Namun tentu saja dengan hadirnya vokal rap Waka Flocka Flame kesan Hip-hop tetap terdengar dengan mantap. Istimewanya lagi, ini merupakan proyek keroyokan Flame bersama artis-artis rap lainnya. Nama-nama populer seperti Nicki Minaj, Tyga dan Flo Rida hadir meramaikan lagu ini. Dengan hadirnya berbagai gaya nge-rap, membuat Get Low terdengar ramai dan seru. Single dirilis pada tanggal 1 Juni. (8/10)

Angel (Single / Universal Music) - Wonderful

Setelah berduet dengan Wretch 32 dalam Go In, Go Hard, penyanyi asal London, Sirach Charles, atau yang lebih populer dengan Angel, bersiap dengan single kedunya, Wonderful. Single ini sekali lagi membuktikan jika umumnya musisi-musisi dari Inggris memang terkenal inventif dan eklektik. Begitu juga dengan Wonderful. Memadukan antara elektronika, RnB dan rock, alih-alih terdengar aneh, Angel dengan mumpuni merangkum subgenre tersebut secara pas dan padu. Hasilnya sebuah single istimewa yang sangat menyenangkan untuk disimak. Nge-pop tapi tetap memiliki nilai artistik. Angel sendiri pun bernyanyi dengan cengkok dan liukan yang prima, mengikuti ritme lagunya. Single dirilis pada tanggal 5 Agustus. (8/10)

Faber Drive feat. Ish (Alb. Lost In Paradise / 604 Records) - Candy Store

Berangkat dari kelompok musik pengusung rock alternative, dalam perkembangannya kuartet asal Kanada yang bergabung dalam Faber Drive tampaknya semakin mantap dengan pilihan lagu-lagu bercorak pop-rock. Candy Store ini merupakan salah satu buktinya. Entah karena tengah berada dalam situasi musim panas, mereka menghadirkan Candy Store dalam gaya reagge ringan yang seru dan menghibur. Ini adalah jenis lagu yang akan menjadi pengiring saat berkumpul dengan teman-teman. Bertepuk tangan dan bernyanyi bersama. Single dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Reece Mastin (Single / Sony Music) - Shout It Out

Pemenang X-Factor Australia tahun lalu, Reece Mastin,masih berusia 17 tahun namun ia beruntung cukup diterima oleh para penikmat musik. Terbukti dengan prestasi album debutnya yang telah mengantungi 2 buah platinum. Kini Mastin pun tengah menyiapkan album keduanya. Setelah mendulang kesuksesan dengan single Shut Up & Kiss Me, maka kini Mastin meluncurkan single kedua yang berjudul Shout It Out. Mengandalkan semangat pop-rock, Shout It Out memang terdengar seperti sebuah lagu summer yang fun. Lagu-lagu seperti ini sepertinya memang cocok dengan vokal Mastin yang nge-rock, meski lagunya terdengar cenderung nge-pop daripada rocknya. Mungkin nanti Mastin akan menemukan lagu yang pas dengan dirinya. Single dirilis pada tanggal 29 Juni. (7/10)

IM5 (Single / IM5) - Everything About U

Perkenalkan IM5, boyband gress bentukan blogger gosip terkenal, Perez Hilton. Terdiri atas lima remaja, Cole Alan Pendery, Dalton Rapattoni, Will Jay, Gabriel Morales and Dana Vaughns, IM5 siap bersaing dengan boyband yang tengah naik daun seperti The Wanted atau One Direction. Album debut mereka direncanakan akan dirilis pada akhir tahun ini. Untuk sementara, simak single terbaru mereka yang berjudul Everything About U. Sebagaimana para personel IM5 yang masih remaja, dan juga demografi target pendengar mereka yang remaja, maka single up-beat pop/dance ini mungkin akan tepat sasaran. Ceria dan ringan. Sangat easy listening. Mengingatkan akan kejayaan boyband di dekade 90-an. Soal kualitas vokal, biarlah penampilan panggung mereka yang akan membuktikan. Single premiere pada tanggal 26 Juni. (7/10)

Super Junior (Alb. Sexy, Free & Single / SM Entertainment) - Sexy, Free & Single

Untuk album ke-6 mereka, Super Junior tampaknya ingin mengembangkan gaya bermusik yang lebih dewasa. Hal tersebut mungkin dapat disimak dalam single terbaru mereka, yang berjudul sama dengan albumnya, Sexy, Free & Single. Nuansa soul yang groovy dipadu dengan urban-house sehingga menghasilkan lagu yang mungkin tidak akan langsung menempel ditelinga, seperti halnya single-single catchy milik SuJu terdahulu. Namun begitu, aransemen cantik single ini menandakan kematangan yang memang sulit untuk dihindarkan oleh boygroup senior ini. Dan Sexy, Free & Single tetap sebuah lagu pop yang seru dari Super Junior. Album ini juga menadakan kembalinya Kangin ke formasi, setelah selesai mengikuti wajib militer, yang sayangnya kini giliran Heechul yang absen, karena harus mengikuti wamil, serta album terakhir sang leader, Leeteuk, sebelum memenuhi kewajibanya mengikuti jejak Kangin dan Heechul. Album direncanakan rilis pada tanggal 4 Juli. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…

Vote for your favourite Exclusive Single here:

Click Here for PollOnline Survey
Conjoint Analysis
| Polls
| Mobile Surveys

| Feedback Tab
View MicroPoll

admincd
More from Creative Disc