Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 16 July
Music News

Music Newz Bites – 16 July 

Mini MNB akan memulai awal pekan kita:
1. Jennifer Lopez resmi lepas dari American Idol, begitu juga dengan Steven Tyler. Keduanya tidak akan kembali ke musim 12 talent show tersebut.
2. Stevie Nicks telah memberitau bahwa bandnya, Fleetwood Mac akan mulai tur mereka di tahun 2013 mendatang.
3. Dalam rangka merayakan 50 tahun kebersamaan, band Rolling Stones merencanakan tur sebagai perayaannya.
4. Demi Lovato tak akan sendiri memandu acara Teen’s Choice Awards tahun ini. Karena Kevin McHale, mantan personel boyband NLT yang juga bintang serial Glee akan menemaninya sebagai co-host.
5. Asmara Nicole Scherzinger tengah dirundung masalah. Lewis Hamilton dikabarkan berperilaku kasar padanya dan membuat Nicole ragu untuk melanjutkan hubungan ini.

Silahkan berandai-andai siapa yang akan menjadi calon pengganti juri American Idol untuk seasonnya yang ke-12. Pasalnya, Jennifer Lopez dan Steven Tyler tak memperbarui kontrak mereka dengan talent show tersebut. Dan meskipun belum final, Randy Jackson juga kabar-kabarnya akan hengkang dari panel juri. Ini adalah nama yang disarankan oleh Billboard sebagai penghuni panel juri American Idol yang baru. Billboard merasa nama-nama berikut mampu untuk mencetak bintang dan mempertahankan posisi American Idol sebagai talent show terpopuler tak hanya di Amerika Serikat saja, tapi juga di seluruh dunia. Dan nama-nama yang ikut terseret dalam bursa calon juri AI adalah Mariah Carey, Adam Lambert, Shania Twain, Justin Timberlake, Kelly Clarkson, Marc Anthony, Nelly Furtado, P!nk, Bon Jovi, dan Queen Latifah. Menurut kamu siapa yang paling pas di antara kesepuluh nama di atas?

Berikut daftar penjualan album mini American Idol Season 11 yang dijual secara eksklusif di Walmart. Ada tujuh album yang tersedia dalam judul “Highlights” yang menampilkan masing-masing finalis 5 besar, kompilasi finalis 10 besar, dan juga duet dan trio. Penjualan terbanyak dicatat oleh Phillip Phillips yang terjual sebanyak 20.000 kopi dan menempati Billboard 200 Albums di posisi 25 pekan ini. Ini akan kemunculan kedua Phillip dalam chart setelah sebelumnya hadir dengan album mini iTunes “Journey” tak lama setelah kemenangannya. Satu dari tujuh album yang dirilis tidak berhasil masuk dalam daftar BB 200 Albums karena terjual di bawah 3.000 kopi. Ialah album duets dan trio “Hilghlights”. Selebihnya bisa dilihat dalam daftar berikut:
25. Phillip Phillips, 20.000 kopi
59. Joshua Ledet, 9.000 kopi
64. Skylar Laine, 8.000 kopi
77. Jessica Sanchez, 6.000 kopi
127. Top 10 Highlights, 4.000 kopi
176. Hollie Cavanagh, 3.000 kopi

Mungkin yang satu ini bisa kita nobatkan sebagai “Lawsuit Of The Year”, karena seorang wanita yang bernama Stacey Wilson Betts menuntut Justin Bieber sebesar US$ 9,23 juta atas kerusakan pendengaran yang ia derita akibat mengantar anak perempuannya ke konser Bieber di Portland, Oregon pada tahun 2010 lalu. Apa yang menyebabkan telinga Stacey rusak? Jawabannya bukanlah musik di konser yang terlalu kencang, tapi jeritan para penggemar Bieber yang dahsyat! Lantas kenapa Bieber yang dituntut? Itu karena Bieber dianggap sebagai pemicu histeria para penggemarnya. Dalam tuntutannya, Stacey menyatakan bahwa Bieber masuk ke dalam sebuah dongola berbentuk hati yang terbuat dari albuminium atau baja dan memandu penonton untuk berteriak dari satu bagian arena ke bagian yang lain hanya dengan menunjuk. Dan meneruskannya dengan mengayunkan tangannya sehingga jeritan semakin mengganas. Namun tak hanya Bieber sendiri yang Stacey anggap bertanggung jawab atas deritanya, karena label rekaman, tempat konser, juga promotor konser ikut serta dalam tuntutan.

Artis lain yang kena tuntut di Music Newz Bites kita kali ini adalah Mac Miller. Pasalnya adalah salah satu mixtape yang ia hasilkan menampilkan karya musik tahun 90-an tanpa izin milik Lord Finesse, mantan kru hip-hop D.I.T.C. Lagunya yang berjudul ‘Hip 2 Da Game’ itu pernah ditampilkan untuk lagunya Big L dan Fat Joe, tapi dengan izin. Seberapa besar Mac kena tuntut? US$10 juta. Lagu tersebut muncul di mixtape Mac yang berjudul “K.I.D.S.” yang dibuat di tahun 2010. Selain Mac, labelnya, Rostrum Record juga termasuk dalam pihak yang diperkarakan.

Tak puas dengan pengaturan jadwal yang dilakukan oleh tim manajernya, Rebecca Ferguson menuntut tim Modest Management yang selama ini telah mengurusi aktivitasnya. Menurut Rebecca, mereka memaksanya untuk bekerja banting tulang tanpa rehat. Dia bahkan sampai harus pingsan supaya tim manajemennya itu tau kalau dirinya capek dengan kegilaan jadwal kerja yang mereka atur. Rebecca mengamuk lewat Twitter karena sangat kesal pada Modest. Ia bahkan dengan tegas menuliskan “see you in court” disana. “See you in court!!! greedyvermon. Be nice to have a nice new responsible caring management team!! Who care for me and my childrens well being seeyouincourt!!!

Siapa yang sedang naik daun? Dialah Skrillex! Belum lama ini kita tau kalau dia akan mengisi musik untuk film “Spring Brkers”, dan pada hari Kamis pekan lalu, diumumkan dalam acara Comic-Con kalau ia juga akan mengisi musik untuk film animasi Disney, “Wreck-It Ralph”. Film ini akan mulai tayang pada bulan November tahun ini, dan di Comic-Con sudah ditampilkan pratayang film selama 10 menit. Film ini akan disutradarai oleh Rich Moore dengan John C. Riley, Sarah Silverman, Jane Lynch, dan Jack McBrayer sebagai pengisi suaranya.

Bukan hanya Jennifer Lopez yang menemukan Enrique Iglesias sebagai teman tur yang matching tahun ini, tapi juga Rob Zombie dan Marilyn Manson yang sama-sama akan keliling Amerika Serikat dan Eropa untuk “Twins of Evil” tur. Kedua artis hard-rock ini setidaknya mengunjungi 19 kota di Amerika dan akan mengunjungi UK, Jerman, Italia, Belanda, dan beberapa negara lain di Eropa dalam tur kali ini. “Finally! Why did the most obvious tour take so long to happen? Who knows? Who cares? It’s happening now,” kata Rob dalam rilis medianya. “If good taste is the chief enemy of great art, then we should be able to fill the Louvre with this f***ing tour. Be prepared for something wicked this way a-coming.”

Bersiap untuk album studio kelima Ne-Yo, “R.E.D.” yang sudah punya tanggal rilis pasti, yaitu 18 Semptember. Album yang adalah akronim dari “Realizing Every Dream” ini akan menjadi rilisan pertamanya bersama label Motown Records. Single andalan kedua dari album ini telah diumumkan pada 9 Juli lalu, yakni ‘Let Me Love You (Until You Learn To Love Yourself’menampilkan Sia. Dan “RED” juga akan menampilkan lagu-lagu lain di antaranya ‘Lazy Love’, ‘Unconditional’, ‘Jealous’, dan ‘Should Be You’. Sebelumnya, di awal tahun ini, Ne-Yo telah menjabat Senior Vice President of A&R di Island Def Jam.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply